The Diary Game (13 April 2024) - Jasa Sewa Motor Jogja

in Steem SEAlast month
Kipas angin masih begitu tenang menyala dalam kamar yang baru saja kuhidupkan lampu untukku menyeseuaikan diri agar tidak tertatah saat berjalan menyusuri pintu. Aku melakukan streching sejenak untuk menyeimbangkan kembali pergerakan tubuhku. Jam menunjukkan pukul 03.40 pagi dini hari. Sejak selesai Ramadhan aku sudah mulai terbiasa mandi pagi sebelum Shubuh. Rasanya sangat luar biasa untuk produktifitas menjalani hari. Aku butuh waktu untuk 100 hari berturut-turut untuk terbiasa melakukan hal tersebut. Kebiasaanlah yang berperan penting untuk mengubah pola kegiatan sesuai yang kita inginkan dalam menjalani hari.

WhatsApp Image 2024-04-14 at 16.50.29.jpeg

Suasana Pagi

Aku memanggil salah satu rekanku ikut bersamaku menuju mesjid untuk salat Shubuh. Suasana begitu dingin, udara segar menyelinap masuk melalui rongga hidung. Tampak Merapi masih sangat kokoh berdiri di Utara Jogja. Pasar mulai ramai kembali pasca Idul Fitri. Walaupun masih dalam suana lebaran, semangat orang-orang disini dalam mencari uang sangat tinggi.

Beberapa menit berlalu, aku mengantar motorku ke kawasan Malioboro pagi ini. Kebetulan ada pelanggan yang menyewa motorku beberapa hari kedepan. Sebelumnya, aku bekerja sama dengan teman-teman asrama untuk membuat jasa sewa motor Jogja, sehingga saat hari libur banyak dari orang-orang berlibur ke Jogja dan biasanya butuh kendaraan untuk beberapa hari. Sehingga atas inisiatif tersebut anak asrama membuka jasa sewa motor.

WhatsApp Image 2024-04-14 at 16.50.22.jpeg

Pelanggan Sewa Motor

Mungkin jika rekan-rekan steemian ada yang berlibur ke Jogja dan membutuhkan jasa sewa motor bisa menghubungiku haha. karena ada beberapa jenis motor yang kami sewakan seperti Scoopy, Beet dan Vario.

Selanjutnya aku melanjutkan aktifitas pagi mencuci beberapa potong pakaian yang telah kurendam semalam. Pakaian tersebut merupakan baju koko putih yang kupakai saat idul fitri lalu. Selesai menjemur pakaian, aku istirahat sejenak hingga waktu Zuhur tiba. Salah satu rekan asrama memberi instruksi untuk makan bakso idola. Lokasinya di dekat Taman Siswa. Ada top menu yang ditawarkan disana, yaitu bakso urat, bakso yang di dalamnya terdapat daging sapi yang telah digiling. Banyak yang berminat untuk ikut. Beberapa dari kami banyak yang suka makan bakso termasuk aku sendiri.

WhatsApp Image 2024-04-14 at 16.50.09.jpeg

Makan bakso bersama

Cuaca mulai mendung, awan-awan terlihat mengepul begitu tebal.

WhatsApp Image 2024-04-14 at 16.52.54.jpeg

Cuaca sore hari

Setelah menyelesaikan kewajibanku di mesjid Noor, aku membeli makan malam di warung pecel lele terlebih dulu. Lalu bergegas pulang karena hujan akan segera turun dengan deras. Sudah mulai terasa rintik-rintik gerimis yang jatuh. Aku kemudian mengulang mata kuliah sejenak sebelum beristirahat malam.

Untuk membantu memelihara ekosistem steemit, ingin menyumbangkan payout dari postingan ini sebanyak 25% untuk @null. Secara tidak langsung payout tersebut akan terkirimkan menjadi burnsteem sehingga peredaran steem dapat terkendali.
Sort:  
 last month 

Bisa juga tuh bang sewa motornya, kita tidak perlu membawa motor sendiri saat ingin jalan-jalan ke Jogja

 last month 

benar haha. silakan berkabar jika kesini

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67540.43
ETH 3764.23
USDT 1.00
SBD 3.71