The Diary Game, Jum'at 29 Maret 2024, Kembali ke nisam.

in Steem SEA2 months ago

IMG_20240329_151911_HDR.jpg

Assalamualaikum wr wb, halo sahabat steemians dimana pun berada, salam sukses buat semuanya.

Setelah nginap disawang semalam pagi hari ini saya dan keluarga kecil saya berencana untuk kembali ke kampung halaman saya ke nisam, tetapi berhubung hari ini hari Jum'at saya menunda perjalanan kami sampai nanti sore, jadi pagi ini saya memilih untuk bersantai di teras rumah sambil menunggu waktu shalat Jum'at tiba.

IMG_20240329_125653_HDR.jpg

Siang harinya saat hampir memasuki waktu shalat Jum'at saya segera bersiap-siap untuk segera pergi ke mesjid terdekat yang ada di kampung ini, hanya butuh waktu tiga menit mengendarai motor saya sudah sampai di mesjid, dan khatib sudah mulai membaca khutbah diatas mimbar, saya segera ke tempat wudhuk untuk berwudhu, setelah shalat Jum'at di mesjid saya segera pulang kerumah.

IMG_20240329_140602_HDR.jpg

Setelah ganti pakaian saya memetik buah kelapa muda dan tua untuk saya bawa pulang ke nisam karena pohon kelapa yang ada dirumah saya di nisam sudah mati pucuknya diserang hama penggerek batang(ujo dalam bahasa Aceh),saya hanya memetik kelapa muda sedangkan kelapa tua sudah ada yang jatuh berserakan dipangkal batangnya, selain itu saya Juga memetik cabe rawit yang ada didekat pohon kelapa.

Beberapa saat kemudian sudah tiba waktu ashar pertanda sore hari sudah tiba dan cuaca panas sudah agak mereda tidak seperti siang hari tadi, saya segera kekamar mandi untuk membersihkan diri dan setelah itu melaksanakan ibadah shalat ashar, saat berkemas untuk pulang sikakak Zikra katanya gak mau pulang dulu kenisam tetapi dia ingin melepaskan rindu dulu beberapa hari lagi bersama neneknya.

IMG_20240329_151911_HDR.jpg

Membereskan barang-barang yang akan kami bawa pulang yaitu menaikkan buah kelapa yang sudah dimasukkan dalam karung keatas motor dan juga tas baju serta mobil mainan adek faiz juga tidak ketinggalan, setelah semua selesai kami segera pamit untuk segera melanjutkan perjalanan pulang kembali kerumah dinisam setelah berada disini satu hari satu malam, sekitar jam 18:00 WIB kami sudah sampai di nisam karena saya tidak ngebut waktu mengendarai motor, tetapi memilih santai dalam perjalanan sambil menikmati pemandangan alam diwaktu petang.

Setelah meletakkan barang bawaan kedalam rumah saya pergi ke pasar untuk membeli takjil untuk menu berbuka puasa,saat kembali kerumah ada tetangga yang sedang menunggu kami, ternyata beliau ingin membagikan kenduri kuah kari kambing buat kami , Alhamdulillah sore ini kami dapat rezeki untuk berbuka tanpa harus sibuk untuk memasak lagi, sekian cerita hari ini sampai jumpa besok.

Jum'at 29 Maret 2024

by nawarnizam

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68621.95
ETH 3745.88
USDT 1.00
SBD 3.43