The diary game (Selasa, 07 Mei 2024) Cuaca yang sangat panas

in Steem SEA13 days ago

IMG_20240507_114618_585.jpg

Assalamualaikum
Bismillahirrahmanirrahim
Bagaimana kabarnya hari ini? kembali lagi bersama saya @nurhijjah. Harapan saya masih tetap dan selalu sama, semoga selalu dalam lindungan Allah yang maha kuasa. Aamiin ya rabbal 'alamin!

Alarm pagi membangunkanku tepat pukul 05.40 wib Aku bergegas bangkit dari kasur kemudian azan subuh berkumandang saya bergegas ke kamar mandi membersihkan diri dan ambil wudhu kemudian shalat subuh dua rakaat, tidak lupa setelah shalat memanjatkan doa kepada yang maha kuasa semoga selamat iman dunia akhirat dan Allah berikan anak-anak yang Sholeh dan sholehah, setelah selesai sholat saya menuju ke dapur untuk menyiapkan menu sarapan pagi. tidak lama kemudian anak-anak bangun kami pun sarapan pagi bersama.

IMG_20240507_083509_844.jpg

IMG_20240507_083452_796.jpg
Saat saya masuk ke kelas 2

Setelah selesai sarapan saya lanjut menggoreng bakso dan merebus somay untuk jualan nanti di kantin sekolah, kemudian saya memandikan dek Muhammad dan kemudian lanjut saya yang bersiap-siap setelah selesai semuanya saya pun menuju ke sekolah bersama kak munira dan dek Muhammad, hari ini anak-anak senam bersama supaya tubuh menjadi sehat sebelum masuk ke kelas masing-masing. setelah selesai senam anak-anak masuk ke kelas masing-masing dan saya hari ini jadwal mengajar di kelas 2.

jam sudah menunjukkan pukul 9.45 wib bel istirahat berbunyi kami menjajakan makanan untuk jualan di kantin sekolah, kami berjualan dengan senang hati bersama anak-anak, tidak terasa bel masuk pun berbunyi, kami berberes-beres semua barang .

IMG_20240507_110259_042.jpg
Dek Muhammad meniup balon

Hari ini mati lampu jadi rasanya bekerja tidak betah jadi kami duduk-duduk di tempat kak neli sambil mencari angin, dek Muhammad minta dibelikan balon dan dek Muhammad meniupnya, dan ternyata di tempat kak Neli pun masih panas juga jadi kami pun pergi cari air dingin di kopi Blang karena jam mengajar pun sudah tidak ada lagi.

IMG_20240507_114741_136.jpg

IMG_20240507_114638_531.jpg
Menikmati yang dingin di kopi Blang

Sesampainya disana kami langsung memesan minuman dan makanan, dek Muhammad dan kak munira asyik main jungkat jungkit dan perosotan, tanpa terasa sudah satu jam kami duduk dan akhirnya kami kembali ke sekolah.

Tak terasa waktu pulang pun tiba, sesampainya di rumah saya menggantikan baju kemudian shalat dhuhur empat rakaat, dan makan siang bersama, sekarang waktunya saya menidurkan dek Muhammad dan sekalian emaknya juga istirahat.

IMG_20240507_155123_501.jpg
Diperjalanan menuju rumah kakak

IMG_20240507_154830_170.jpg

Sekitar pukul 17.00 wib kami ke rumah kakak di lamcot, saya singgah di ATM sebentar karena dana di kantong sudah menipis sesampainya disana kami masak mie, berhubung besok kak Syifa ujian kami pun tidak tunggu sampai malam, setelah selesai makan mie kami langsung pamit.

Azan magrib berkumandang saya langsung menuju ke kamar mandi untuk ambil wudhu dan shalat magrib, setelah selesai shalat saya mengajarkan anak-anak mengaji dan kemudian lanjut belajar, jam sudah menunjukkan pukul 21.00 wib Kami langsung memutuskan untuk beristirahat sambil buka steemit. Tak lupa saya menyempatkan diri untuk berdoa dan bersyukur akan semua hal yang terjadi, Semoga selalu dijauhkan dari keburukan dan semakin didekatkan dengan kebaikan. Semoga selalu Allah jaga dalam kebaikan, Aamiin.

Sekian cerita hari ini, terimakasih kepada @anroja @herimukti @waterjoe @ikhsan01 dan seluruh steemians yang sudah menyempatkan membaca tulisan sederhana saya karena tanpa kalian tulisan saya tidak akan bermakna.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66677.11
ETH 3091.03
USDT 1.00
SBD 3.69