The Diary Game | 22 February 2024 | Pelatihan eco-friendly environment untuk anak SD

in Steem SEA3 months ago

Assalamualaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuhu

Halo Steemian!

Semua manusia normal pasti setuju kalau kehidupan yang sehat pasti ada pada lingkungan yang sehat juga. Tahun lalu, sebenarnya saya sudah sering mengalu alukan eco-friendly environment. Contohnya, mendaur ulang kertas.

Alhamdulillah, tahun ini saya punya kesempatan untuk mengajar di sekolah yang memiliki eco-friendly environment. Penduduk sekolah kami diajak untuk membawa tempat bekal sebagai wadah jajan jajanan di luar sekolah. Misalnya saja kita mau beli batagor. Daripada batagor dimasukkan ke dalam plastik seperti biasanya, lebih baik kita menggunakan tempat bekal sebagai pengganti plastik tadi. Dengan begitu, kita sudah berkontribusi dalam melestarikan lingkungan dengan mengurangi sampah plastik.

Pada pagi hari ini, murid kelas satu, dua dan tiga sedang dilatih untuk memilah milah jenis sampah. Ada sampah organik dan juga anorganik.

Pelatihan eco-friendly environment dan kategori sampah

Di sini, anak anak benar benar diajak untuk memegang sampah yang kemudian dikategorikan sesuai jenisnya.

Meskipun mereka agak jijik gitu kan yaa, tetap Meraka lakukan. Luar biasa anak anak ini memang. Tapi karena hal ini, mereka jadi belajar lebih baik mengkategorikan langsung saat buang sampah pertama kali, dari pada dicampur semua jenis sampah baru nantinya dipisah.

Mengkategorikan sampah sesuai jenisnya

Setelah pelatihan, kami semua melanjutkan aktivitas pembelajaran lainnya sampai tengah hari.

Pada istirahat siang, saya melihat lihat footage yang sudah diambil. Itu semua saya lakukan untuk pembuatan video promosi yang akan dibuat nanti sore. Seperti yang saya ceritakan sebelum sebelumnya, saya part timer affiliator di media sosial. Hehe.

Usai pembelajaran, saya masih ada kelas tambahan lagi. Oleh karena itu, hari ini pun saya pulang lebih sore lagi.

Wah, hari ini panasnya bukan main! Panas banget! Sepanjang perjalanan pulang semua kulit saya perih terbakar sengatan matahari. Padahal saya pulang sudah masuk waktu ashar. Rasanya mau teleportasi ke rumah.

Sampai di rumah, saya segera makan dan mengedit video sambil duduk di bawah kipas angin.


IMG_20240222_154004_884.jpg

Isi bensin dulu kakak

Harusnya malam ini saya ada les online tapi anak murid saya sedang berhalangan. Jadi, saya fokus bikin konten dan upload video baru.

Video yang baru dibuat shorts YouTube: Goore Oja dan shorts lainnya

Setelah membuat konten, saya mulai Live di TikTok untuk pertama kalinya. Hahaha. Seru sih, gambar gambar sambil promosi barang barang affiliate yang saya jual.


Begitulah cerita saya untuk hari ini teman teman semua! Terimakasih sudah membaca blog saya!

Instagram: @ozzarm
YouTube: Goore Oja
TikTok: Roza rm
Shopee: @ozzzarm


Regards,

@ozzarm

About me

Sort:  

Kesempatan dan pengalaman yang menyenangkan. Pendidikan mengolah sampah sejak dini memang teramat diperlukan untuk bumi yang lebih sehat.

Sukses selalu✨

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 70805.12
ETH 3799.35
USDT 1.00
SBD 3.43