Ingin Merdeka Berkeliling?

in Steem SEA3 years ago

Sewaktu Steemian bepergian atau berada di suatu tempat, pernahkah membaca, setidaknya melihat tulisan ALAM LINK?. Bagi seorang pecandu jalan-jalan outdoor maupun indoor, mengenal Alam Link sangat di anjurkan. Setidaknya cukup kenalan saja dulu, siapa tahu nanti berjodoh pada suatu moment. Boleh jadi moment terjadi di kedai kopi sudut kota, pinggir pantai, atau bahkan di puncak gunung.

"Merdeka Berkeliling". Sebesar itu harapan yang diberikan untuk pemakai jasa. Slogan itu pula sebagai garansi bahwa rasa merdeka saat anda dipandu oleh Alam Link adalah prioritas. Tak tanggung-tanggung, Anda butuh diantar, dipijat dan ditemani saat galau, berbelanja atau keliling saja tanpa tujuan, semua tinggal bilang saja. Di harapkan jangan sungkan-sungkan.

Ceritanya lainnya begini. Suatu malam saya berkunjung ke rumah @santolix. Antara kami ada urusan yang memang tidak pernah selesai selama belum diselesaikan. Dan urusan kami jauh dari sangkaut paut dengan terorisme, makar, human traficking, kejahatan perang, korupsi, prostitusi, dan atau jenis lainnya yang bertentangan dengan hak asasi manusia.

Sejatinya kami adalah para pecinta damai di tanah mana pun kami berpijak. Sekalipun di tanah perang.


Malam itu sewaktu aku pamit, mataku menyapu stiker Alam Link di speedometer becak Win 100 milik @santolix. Spontan aku berhasrat untuk memotret dan menulis tentang Alam Link. Alasannya sederhana, aku pernah dibawa dan dimanja oleh jasa guide perjalanan yang levelnya memang belum setara dengan jasa perjalanan yang sudah mampu pasang iklan di televisi.

Akibatnya, setelah aku merasakan bagaimana arti sesungguhnya Merdeka Berkeliling, maka tak segan-segan jasa perjalanan ini kurekomendasikan kepada sahabat-sahabat ku yang akan melakukan perjalanan. Khususnya di wilayah Aceh. Alat ukur yang kupakai sederhana saja. Jika dalam sebuah perjalanan seorang tamu bisa tertawa lepas, sudah barang tentu satu nilai kemerdekaan telah terpenuhi. Sederhana bukan?

Lalu apa sih keistimewaan lainnya?. Kalo tentang ini sebaiknya tidak kuterangkan lebih detail di tulisan ini. Kutakutkan nanti apa yang dirasakan melebihi ekspektasi. Baiknya coba pakai saja jasanya untuk sekali waktu, jika berkenan, cocok dan puas, tentu anda akan mengingatnya seumur masa. Tidak mesti perjalanan panjang, coba saja perjalanan singkat dengannya.

Perlu saya tegaskan pula, bahwa saya bukan orang yang diutus untuk mempromosikan Alam Link pada steemian sekalian. Saya hanya membantu semampunya, sesuai tupoksi yang saya miliki. Tapi saya berterimakasih untuk siapa saja yang tidak percaya sebelum mencobanya sendiri. Tentu semua informasi harus dipastikan kebenarannya lebih dulu, setelahnya bukan urusan saya.

Sisihkan sedikit waktu untuk berjalan dan menikmati sesuatu di luar sana, walau bukan dengan Alam Link.

@pieasant_Walking While Studying

Sort:  

Kata Alam Link "Jangan mengaku sudah merdeka, jika belum Merdeka Berkeliling".☺️

Ups...benar juga...😂😂

Salam "Merdeka Berkeliling" dari sebrang pesisir cakrawala
image_2021-05-21_161544.png

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62579.42
ETH 3010.71
USDT 1.00
SBD 3.42