The Diary Game (01 September 2020): Tamu Tak DiundangsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago (edited)

Hai steemian yang berbahagia!

Pagi ini saya melakukan rutinitas seperti manusia pada umumnya, beres-beres rumah setelah ditinggal tidur semalaman. Setelah itu saya ke dapur dan melihat ibu tercinta sedang masak cumi kuah tumeh. Fyi, kuah tumeh merupakan masakan khas Aceh sejenis gulai. Saya sendiri tidak tahu apa perbedaan antara kuah tumeh dan gulai, nanti saya googling ya...

IMG20200901105200.jpg

Saat sedang asyiknya oseng-oseng kuah, saya ditelepon oleh @alol (pak guru fisika yang tak pernah mengajari saya karena berbeda jalan. Saya siswi IPS sedangkan beliau mengampu kelas IPA). Dengan sigap saya mengangkat telepon dan terjadilah percakapan singkat, kira-kira begini bunyinya:

"Nak, hari ini bimbingan, kenapa kamu belum datang? Bu Y (nama samaran dari pembimbing olimpiade geografi MAN Kota Lhokseumawe) sudah nunggu dari tadi"

Saya jawab seketika itu juga, "OTW pak". Buat para steemian, hati-hati dengan kata On The Way ya. Karena itu artinya bukan sedang di jalan, tapi sedang siap-siap atau parahnya sedang tiduran sambil singletan.

Deg, jantung saya nyaris copot karena minggu kemarin juga saya tidak ikut bimbingan olimpiade. Di dalam situasi tersebut saya ambil langkah seribu (baca:lari) untuk bersiap-siap ke sekolah.

Setelah melalui perjalanan menegangkan, kira-kira pukul 11.00 WIB akhirnya sampai di sekolah dan bertemu dengan Ibu Y. Ternyata bimbingan olimpiadenya sudah selesai dari tadi. Padahal saya sudah mengeluarkan beberapa paket soal untuk dibahas.

IMG20200901110430.jpg

Tidak putus asa ditinggal dan meninggalkan bimbingan, saya langsung mengerjakan PR bahasa Arab di tempat itu juga (sekolah). Maklum, selama pandemi sekolahnya dirumah sebab itu saya buat PR-nya di sekolah, hehehe...

IMG20200901115232.jpg

Selama mengerjakan PR suasananya tidak terlalu sepi karena di samping saya ada dua orang yang berbincang-bincang soal programming komputer lengkap dengan bahasa teknis yang saya tidak pahami, salah satunya adalah pak guru @radjasalman. Tapi tak apa-apa, kehadiran mereka dapat memecah keheningan saya.

IMG20200901120011.jpg

Yakin tidak ada yang perlu dikerjakan lagi, saya pun pulang ke rumah. Tak lama kemudian setelah saya sampai di rumah, datanglah tamu yang tak disangka-sangka dan tak diundang. Ia adalah teman lama yang datang siang bolong kira-kira pukul 01.30 WIB. Saya kaget sekaligus sedih, karena doi tumbuh kembangnya pesat sekali sedangkan tubuh saya masih dengan ukuran mini.

Benar kata pepatah, jika ada pertemuan pasti ada perpisahan. Sudah 3 tahun saya tidak berjumpa dengannya karena dia mengenyam pendidikan di luar daerah. Meski begiu, hari ini kami sempat berbagi kisah walau hanya 15 menit.

IMG-20200901-WA0011.jpg

Demikianlah keseharian yang saya tuangkan dalam kontes thediarygame. Semoga tulisan sederhana ini dapat menghibur teman-teman steemian semua.

Terimakasih kepada bang @anroja, @ernaerningsih, @nazarul spesial untuk bpk @radjasalman yang tak henti-hentinya memberi inspirasi sekaligus motivasi kepada saya untuk menulis. Saya tunggu kritik dan sarannya, ya...

Ciao!

Sort:  
 4 years ago (edited)

Terima kasih telah berpartisipasi di The Diary Game @radjata, saya suka membaca postingan anda yang mengalir dan apa adanya. Tapi saya ingin memberikan beberapa saran untuk kesempurnaan postingan The Diary Game mendatang.

  • Menulis minimal 300 kata tidak termasuk kata pengantar atau menyapa steemian lainnya, kata penutup atau ucapan terima kasih dan keterangan gambar.
  • Mohon setiap foto yang anda sertakan untuk memberikan keterangannya.
  • Jangan lupa menggunakan tagging #thediarygame dan #indonesia di dua tangging pertama.
  • Postingan ini langsung anda edit dengan menambahkan tagging yang saya sebutkan di atas.
  • Di akhir setiap postingan the diary game jangan lupa mencantumkan link perkenalan diri anda (anda bisa melihat postingan the diary game saya sebagai contoh)

#onepercent
#indonesia

Terimakasih banyak sarannya yang saya tunggu-tunggu bang @anroja. Maklum masih perdana hehehe...

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Wuih keren, selamat datang di Diary, jangan pernah bosan menulis, karena menulis salah satu cara menajamkan otak. Ditunggu tulisan-tulisan selanjutnya...

#onepercent
#indonesia

Siap" pakbos😁😀

 4 years ago (edited)

Hallo @radjata di balik cerita sedih ada humor juga ya, jangan sedih dengan ukuran mini😁😁.
Yang penting senyum dan pribadi harus besar. Liat bang @radjasalman salah satu orang terhappy di dunia senyum selalu.😂😂🤣

Yang paling saya sedihkan adalah kenapa saya tidak bersyukur ya...😭

 4 years ago 

Tetap bersyukur, itu kunci utama.. semoga hari anda menyenangkan👍

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 71456.82
ETH 3812.10
USDT 1.00
SBD 3.46