The diary game season 3 betterlife (14 Januari 2021) ke pasar dan membuat alat prototype kunci pintu menggunakan e-ktp

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hai kawan kawan!


Bagaimana keadaan kalian semoga baik baik aja, jaga kesehatan kalian apalagi di situasi sekarang ini.

Oke baiklah!! Jadi hari ini adalah hari yang bisa di bilang hari melelahkan buat saya, tapi saya menjalaninya dengan santai.

Dimulai dari tadi pagi sekitaran pukul 09:30 wib saya menemani ibu saya ke pasar, nah sampai di pasar saya dan ibu saya berkeliling mencari bahan makan pokok untuk di masak buat nanti siang.

IMG-20210114-WA0001.jpg

(sedang memilih tomat untuk di beli)

Dimulai dari membeli tomat di mana harga tomat yang hari ini lumayan naik dari biasanya (kata pedagang)

IMG-20210114-WA0003.jpg

(Melihat sayur dan membelinya)

lalu ibu saya melanjutkan mencari sayur sayuran seperti kacang panjang daun singkong hingga daun bayam.

Setelah dari tempat pedagang sayur ibu saya dan saya melanjutkan perjalanan ke tempat pedagang yang menjual ayam potong, waw harga ayam potong nyan naik dari harga 33k/kg naik menjadi 38k/kg dari harga 55k/ekor naik menjadi 65k/ekor (untuk ayam 1.5 kg - 1.7 kg).

Setelah selesai belanja di pasar, saya harus mengerjakan tugas kuliah (MK MANAJEMEN PROYEK) dimana tugas itu di ambil sebagai nilai semester, saya dan teman sekelompok saya di suruh membuat alat dan mengumpulkan proposal alat yang kami buat, judul dari alat kelompok saya adalah "PROTOTYPE KUNCI PINTU MENGGUNAKAN E-KTP BERBASIS ARDIUNO UNO"

IMG_20210114_18565315.jpg

(Merakit alat prototype kunci pintu menggunakan e-ktp berbasis arduino Uno


Alat dan komponen yang di perlukan untuk membuat alat tersebut adalah sbg;

  • Arduino Uno
  • 2 bread board
  • LCD 16×2
  • RFID - RC552
  • Relay 1 channel
  • Selenoid dor lock
  • Potensiometer 10k ohm
  • Resistor 220 ohm
  • Beberapa kabel jamper

IMG_20210114_18565782.jpg

(menyambungkan alat ke laptop untuk input program)

IMG_20210114_18570939.jpg

(Menginput program ke alat)

Setelah semua bahan sudah kami beli saya dan kelompok saya langsung merakit nya tadi dimulai dari memasang sensor ke bread board dan menyambungkan bread board dengan arduino Uno,dan menyambungkan alat ke aplikasi ARDUINO UNO dan menginput program nya supaya alat berjalan sesuai rencana.

Setelah semua program yang di input jalan dengan sempurna, sekarang tinggal MELIHAT DATA PROGRAM NYA

IMG_20210114_18563198.jpg

(mengevaluasi program yang di input menggunakan aplikasi)

Tapi sayangnya kerjaan kami baru selesai di mencari ID belum menjalankan nya di kunci pintu di karenakan saat kami mengimput program ( script ) Untuk menjalankan alat menggunakan aplikasi ARDUINO UNO sering eror di karenakan salah ngetik inputnya, RFID NYA TIDAK TERBACA, KABEL JAMPER YANG GOYANG DAN SEBAGAI NYA, Sekitaran jam 18:00 wib saya dan kawan saya balik kerumah masing masing di karenakan hampir magrib dan alatnya besok di lanjut buatnya.

Sekian cerita saya hari ini lumanyan melelahkan, tapi ya namanya hidup harus di jalani.

Sort:  
 3 years ago 

Dear @raynazuhra untuk Diary dapat di tulis dengan minimal 300 kata, itu belum termasuk kata pembuka dan penutup.
Jangan lupa juga deskripsi foto ok👍🙂.

Di tunggu diary selanjutnya.

Baik terimakasih atas masukannya, semoga kedepannya saya perbaiki kesalahannya semoga sehat selalu

 3 years ago 

Dan sebelum berpartisipasi di The Diary game mohon Anda memperkenalkan diri terlebih dahulu

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62795.05
ETH 2941.10
USDT 1.00
SBD 3.55