The diary game season 3 : betterlife [Jum'at 22 - Januari - 2021] Jum'at berkah

in Steem SEA3 years ago

Hallo semuanya semoga sehat selalu di masa pandemi ini.


20210123_212314.jpg

Jum'at Pagi tgl 22, Januari 2021 saya bangun awal untuk shalat subuh berjamaah di mesjid dekat rumah saya, selepas shalat subuh tgk ada memberikan sedikit tausiyah singkat untuk mengikatkan kita kepada sang pencipta alam semesta tema yang di bawakan oleh Tgk pun sangatlah menyentuh yaitu "Hubungan Antara Dosa dan Bencana" seperti yang di jelaskan dalam Al-Qur'an pada Qs.ar-rumm ayat 41 yaitu;
“Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan perbuatan tangan manusia, Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)”. (QS. Ar-Ruum: 41)

Ada sedikit kata kata yang saya ingat yang di bilang oleh tgk yaitu;
Bila umat manusia masih terus menerus menentang perintah-perintah Allah, melanggar larangan-larangan-Nya, maka bencana demi bencana, serta krisis demi krisis akan datang silih berganti sehingga mereka betul-betul bertaubat kepada Allah.

Kurang lebih seperti itu, mohon jika ada kesalahan.

Selesai dari shalat subuh di mesjid saya pulang kerumah untuk tidur sebentar.

IMG-20210114-WA0002.jpg
(belanja di pasar)

Pagi pukul 09:000 wib saya menjalankan aktivitas seperti biasa yaitu mengantarkan ibu saya ke pasar untuk belanja kebutuhan rumah, dan ibu saya membeli beberapa ekor ayam dan lainnya untuk masak di rumah.

Sekitaran pukul 12:30 wib shalat Jum'at, selesai shalat Jum'at saya berjualan tahu crispy di depan bakso bejo samping filosofi, saya jualan dari jam 14:30 wib sampai magrib.

IMG20210123153126.jpg
(Jualan tahu crispy)

Malam selesai Magrib saya mengikuti pengajian anak muda di dusun saya, kami para pemuda setempat mengikuti pengajian disana kami belajar atau bisa di bilang mengikatkan anak muda ke jalan yang benar, Alhamdulillah juga di dusun saya ada di adakan pengajian seperti itu, jadi misalnya kalok anak muda yang tidak mengerti hukum bisa di tanyakan kepada tgk pengajian agar tidak sesat.

IMG-20210123-WA0000.jpg
(Pengajian anak muda)

Selesai pengajian sekitaran pukul 22:30 wib, selesai pengajian saya balik kerumah untik makan dan mengganti baju untuk bermain futsal di panggoi bersama kawan dari anak kampus.

IMG-20210123-WA0001.jpg
(Futsalan di panggoi)

Di futsal di buat internal game sesama anak member yang sering bermain bersama kami, di sana yang kalah akan di beri hukuman 10x push up/goal, pertandingan pun sangatlah seru dan tidak ada yang cedera, sekitaran pukul 01:30 wib waktu member futsal habis dan kami balek ke rjmah masing masing untuk tidur supaya besok pagi sanggup beraktivitas seperti biasanya dan tidak bangun kesiangan.


Sekian diary dari saya terima kasih untuk yang telah membacanya


Judulthe diary game
CameraREALME 5i
LocationLhokseumawe

Have a nice day


Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64008.01
ETH 3308.26
USDT 1.00
SBD 3.93