The Diary Game, 3 Maret 2024 || Berdoa bersama

in Steem SEA3 months ago

ASSALAMUALAIKUM


Hai sahabat steemian hebat dimana pun anda berada ☺️. Sehat dan bahagia selalu untuk kita semua 🤲💪.

Pagi hari ini aku memulai aktivitas ku dengan membangunkan suami dan si bungsu serta mengerjakan kewajiban ku sebagai seorang muslimah. Selesai dengan tugas rutin ku aku ke dapur untuk menyiapkan menu untuk sarapan dan persiapan makanan untuk ku bawa ke tempat pemakaman keluarga besar ibuku di kampung sebelah. Pagi ini aku memasak nasi lebih banyak dari biasanya. Kemudian aku memasak kari bebek dan sambal hijau daging bebek untuk sarapan.

IMG_20240303_074423.jpg
Menu untuk acara yang sudah ku masukkan ke dalam rantang berwarna kuning

Selain itu aku juga menggoreng beberapa potong ikan bandeng, ku rebus telur bebek asin dan ku siapkan nasi sejumlah tujuh bungkus. Setelah semua siap, aku langsung membersihkan dapur, mencuci peralatan dapur dan piring serta ku sapu lantai. Setelah itu aku langsung mandi. Usai rapi dan sarapan aku bersiap untuk pergi ke tempat peristirahatan terakhir ibu dan keluarga besar nya. Disana sudah banyak dari keluarga besar ibuku uang masih hidup hadir di acara takziah di dekat makam.

IMG20240303112905.jpg

IMG20240303112900.jpg
Makan bersama usai berdoa

Sudah menjadi kebiasaan di daerah ku, menjelang ramadhan kami bertakziah di dekat makam keluarga tercinta. Selesai takziah aku dan keluarga besar ibuku yang lain menikmati makanan yang sudah kami bawa tadi dari rumah.

Selesai acara di area pemakaman ibu ku dan keluarga besar nya, aku pulang ke rumah Abang tertuaku. Tiba disana aku langsung membantu kakak ipar ku menyiapkan makanan untuk acara makan makan dan doa bersama rombongan umrah Mesjid al-khalifah Ibrahim Matangkuli yang akan berangkat beberapa hari yang akan datang.

Azan dhuhur aku pamit pulang. Tiba di rumah usai shalat dhuhur aku beristirahat tidur siang sampai menjelang azan ashar aku baru terbangun. Sehabis shalat aku mengerjakan kegiatan rutin ku. Mencuci piring, menghangat lauk pauk dan menyapu lantai. Kemudian aku mandi dan menuju ke rumah Abang tertua ku lagi. Tiba di sana aku melihat kakak tertua ku dan anaknya masih berada di sana, aku membantu membersihkan piring dan gelas kotor bekas acara tadi siang.

Pukul enam sore aku sudah berada di rumah. Setelah membersihkan diri aku bersiap untuk makan malam dan shalat magrib.

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada semua teman-teman yang selalu mendukung dan singgah di tempat kami. Terimakasih 🙏❤️.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 3 months ago 
Club75
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI17.6

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 71061.31
ETH 3796.70
USDT 1.00
SBD 3.56