The Diary Game, Better Life (21 Maret 2021)

in Steem SEA3 years ago (edited)

20210321_181925.jpg

Beautiful Sunset in my hometown

Salam Steemian

Salam sejahtera, sehat-sehat semuanya ya.
Semoga yang sedang sakit, di angkat penyakitnya, yang sedah susah dimudahkan urusannya, yang sedang sempit di lapangkan kesempitannya oleh sang Maha berkehendak pemilik langit dan bumi. Aamiin😇

Sunday is busy day for me, hari yang lebih sibuk dari hari-hari lainnya. Hari ini tidak ada istilah untuk "mager" dan leyeh-leyeh karena ada begitu banyak kerjaan yang mengantri untuk di selesaikan, selagi mampu aku pun akan melaksanakannya.

Pagi ini di awali dengan kegiatan di dapur, setelah selesai memasa, lalu lanjut beberes ruangan di dalam rumah. Di mulai dari membersihkan living room, family room dan area dining room, dan di karenakan luas rumahku yang super minimalis alias kecil 😅🤣😁 jadi aku bisa dengan cepat membereskan ruangan tersebut, dan kebetulan rumah ku itu ruangannya memiliki konsep "open space" alias tanpa sekat jadi lebih gampang membersihkan nya.


20210321_095402-01.jpeg

Living room is done


20210321_100337-01.jpeg

Area family room is done


20210321_100553-01.jpeg

Area dining room is done

Untuk area bed room dan kitchen juga tentunya tak luput di bersihkan. Tadi sudah terlebih dahulu aku bersihkan.
Jadi ceritanya hari ini hari bersih-bersih nasional ya😅😁
Walau area fasad dan luar rumah belum sempat ku sentuh karena masih ada pekerjaan lain yaitu cucian😅.
Ada kemungkinan area itu tak tersentuh hari ini😪

Setelah ruangan bersih aku pun menuju area laundry room. Mengecek cucianku di mesin cuci.


20210321_110605-01.jpeg

Busy sunday at laundry room

Selesai Mencuci dan menjemur pakaian, aku merasa perut ku berbunyi, ah rupanya aku belum sarapan pagi, berhubung sekarang sudah tengah hari maka sekalian saja aku rapel sarapan pagi dengan makan siang, sebuah kebiasaan buruk yang tak perlu ditiru ya🤭

Setelah makan aku pun bersiap untuk membersihkan diri karena sebentar lagi tiba waktu dzuhur.
Selepas mandi dan melaksanakan ibadah, aku lalu bersiap untuk menyetrika dan membereskan keperluan anak sulung ku, karena hari ini aku akan mengantarkan perlengkapannya di pesantren.

Sementara aku berjibaku drngan aktivitas menyetrika pakaian, anak bungsu ku Alya dan paksu setelah makan siang mereka pun beristirahat siang.


20210321_142406.jpg

Menyetrika pakaian

Saat menyetrika pakaian, entah kenapa aku tiba-tiba teringat tentang sebuah artikel yang pernah ku baca dulu, yang mengatakan bahwa aktivitas menyetrika pakaian, merupakan salah satu kegiatan yang bisa melepaskan "stress". Aktivitas menggerakkan benda berulang kali saat sedang menyetrika pakaian, ternyata bisa mengurangi stress. Karena termasuk sebuah meditasi. Begitulah katanya dalam artikeltersebut. hmm🤭🤔😅

Tumpukan kain kusut, perlahan berkurang menjadi tumpukan kain yang sudah terlipat rapih dan licin. Akhirnya menjelang Ashar aktivitas menyetrika yang ku lakukan pun selesai, lumayan lah olahraga hari ini, yang ternyata menyisakan rasa pegal di pundak ku.

Selesai membersihkan diri dan melaksanakan shalat Ashar, aku bersama Alyaa dan paksu segera berangkat ke pesantren, tapi sebelumnya kami mampir dulu di sebuah minimarket untuk membeli beberapa barang kebutuhan si kakak.


20210321_163444.jpg

Berbelanja di mini market

Setelah berhasil mendapatkan barang yang ku butuhkan,aku lalu membayar dan segera meninggalkan minimarket tersebut, untuk langsung menuju ke pesantren yang lokasinya dekat dengan rumahku.

Sesampainya di pesantren kami pun segera menjumpai si kakak, sambil menyerah kan barang perlengkapannya. Lalu suami ku pulang, sementara aku dan Alya masih tetap tinggal menemani si kakak.


20210321_171442.jpg

Suasana di pesantren

Si kakak lalu mengajak ku ke kantin untuk membeli makanan yang dia inginkan. Di kantin aku juga ikutan membeli makanan yang sudah beberapa hari kemarin aku idamkan tapi karena sesuatu dan lain hal belum kesampaian. Selepas dari kantin kami lalu mencari tempat duduk untuk makan bersama, sambil bercerita tentang kegiatan yang sudah di laluinya.


20210321_173457.jpg

Indomie goreng basah

Aku pun menyantap indomie goreng basah, sampai tandas🤭😅, sementara si kaka dan Alyaa makan nasi goreng. Selesai makan dan berbincang , tak terasa hari semakin senja. Aku pun segera pulang kerumah.

Saat tiba di depan rumah aku melihat mentari yang perlahan tenggelam di ufuk barat, dan menyisakan bayang warna kemerahan di langit So beautiful, Masya Allah.


20210321_181934.jpg

Beautiful sunset

Akhirnya azan maghrib berkumandang, dan seperti biasa kami semua mulai menjalankan rutinitas maghrib , dan rutinitas hingga malam nanti berangkat tidur.

Demikianlah ceritaku hari ini di the diary game
What a hectic day😅🙂
Lelah sudah pasti àku rasakan, sebagai seorang ibu rasa lelah itu tak mengapa karena semua kegiatan tersebut di jalankan dengan ikhlas demi anak dan keluarga. Setiap kali merasa jenuh dan lelah aku selalu ingat kata-kata motivasi dari seorang ustadz yang bunyinya "memang dunia itu adalah tempatnya lelah dan susah payah, jadi lelah dan capek di dunia tak mengapa asal nanti kelak di surga kita bisa beristirahat, karena tempatnya bersenang senang adalah di surga "
Masya Allah semoga lelah kita menjadi lillah dan berbalas pahala juga ridha dari Allah. Amiin😇😊

Terimakasih banyak ya sobat steemian di mana pun berada atas kunjungan, dan supportnya kepadaku,
Lets keep fighting n dreaming for a better life

Terimakasih @radjasalman @anroja @ernaerningsih @nazarul @inwi @steemseacurator @steemcurator01 @steemcurator02 dan seluruh steemian atas bimbingan dan dukungannya.


Best regard,

@sailawana

About me


Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago (edited)

Thank you😘

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

 3 years ago 

Terimakasih😊

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60752.39
ETH 2904.82
USDT 1.00
SBD 3.73