The Diary Game Season 3 - Better Life ( Rabu 22 Desember 2021)

in Steem SEA2 years ago

Selamat pagi stemnian semoga aktivitasnya selalu di lancarkan dan di berikan kebahagian selalu.

Pagi hari saya terbangun dari tidur pukul 06.00, setelah saya terbangun saya langsung bersantai di depan televisi sambil melihat berita terbaru hari ini, ketika saya bersantai saya sejenak membuat kopi hitam untuk menemani saya bersantai di rumah, setelah pukul 06.30 saya langsung bersiap untuk berangkat kerja, sebelum saya berangkat kerja saya mempersiapkan diri untuk berangkat kerja, setelah saya sudah siap untuk berangkat kerja saya keluarkan motor dahulu dan memenaskan mesin motornya untuk perawatan mesin, setelah beres memanaskan mesin motor saya langsung berangkat menuju tempat kerja, ketika dalam perjalanan ke tempat kerja saya mampir dulu di tempat penjual bubur ayam, setelah beres makan bubur saya melanjutkan perjalanan menuju tempat kerja, setelah sampai di tempat kerja saya langsung masuk ke palkiran motor, setelah beres mempalkitkan motor saya langsung masuk ke ruangan tempat kerja, ketika di ruangan rekan kerja shif pagi sudah pada datang seta shif malam juga masih ada di ruangan, saya langsung ikut bergabung dengan merekan dan mendengarkan obrolan mereka, ketika asik mengobrol saya melihat waktu kerja sudah tiba pukul 08.00 saya dan rekan kerja memulai pekerjaan pagi untuk pengecekan ke kWh PLN untuk mencatat beban listrik yang terpakai serta mengontrol lokasi kWh PLN, setelah beres pengecekan kWh PLN saya kembali melanjutkan pengecekan ke ruangan trafo untuk cek suhu ruangan dan suhu trafo, setelah pengecekan di ruangan trafo saya masuk ke ruangan genset untuk pengecekan mesin genset setelah beres dari ruangan genset saya kembali melanjutkan ke ruangan pompa untuk pengecekan mesin mesin pompa serta mengecek debit air di bak penampung, setelah beres dari ruangan pompa saya kembali melanjutkan pekerjaan untuk cek meteran PDAM untuk mencatat debit air yang terpakai untuk d catat ke buku harian kerja, setelah beres pengecekan dari awal sampai akhir saya kembali ke ruangan dan kembali stanbai di ruangan.

Pukul 09.00 saya dan rekan kerja mempersiapkan alat alat dan kunci untuk melakukan kegiatan rutinitas pemanasan genset, setelah siap saya dan rekan berjalan menuju ruangan genset, sesampainya di ruangan saya dan rekan melakukan pengecekan mesin genset, ketika sudah pengecekan mesin saya dan rekan segera menyalakan mesin, ketika mesin genset sudah menyala kami menunggu selama 4 menit untuk genset 1, sesudah Samapi 4 menit lamanya pemanasan kami pun mematikan kembali genset 1, setelah beres pemenasan genset 1 saya lanjutkan menyalakan genset 2 hampir sama selama 4 menit kami panaskan mesin genset setelah beres 4 menit berjalan kamipun mematikan mesin,bsetelah beres memanaskan mesin saya dan rekan melakukan pembersihan mesin serta lingkungan ruangan genset.

IMG_20211222_095223.jpg

IMG_20211222_095212.jpg

IMG_20211222_095134.jpg
Kegiatan rutinitas pemanasan genset

Setelah beres melakukan pemanasan mesin genset 1 dan 2 kemudian beres juga membersihkan ruangan saya dan rekan bersantai sambil istirahat dulu di luar dekat ruangan genset, ketika kami bersantai saya dan rekan membuka obrolan tentang pekerjaan sambil menikmati secangkir kopi hitam, keseruan kita ketika mengobrol sampai sampai waktu kerja sudah tiba untuk pengecekan ke setiap ruangan, tahapan pertama untuk pengecekan saya kembali masuk ke ruangan trafo untuk cek suhu ruangan dan suhu trafo, setelah beres pengecekan di ruangan trafo saya kembali melakukan pengecekan ke ruangan server untuk cek suhu ruangan dan AC di dalam ruangan server, setelah beres pengecekan di ruangan server saya kembali melanjutkan ke ruangan pompa untuk melakukan pengecekan mesin pompa serta melihat debit air di dalam bak penampung, setelah beres melakukan pengecekan di ruangan pompa saya kembali melanjutkan pengecekan ke gedung A untuk mengecek Amper perlantai, setelah beres pengecekan Amper di setiap ruangan saya dan rekan kembali ke ruangan dan kembali stanbai di ruangan.

Malam hari sudah tiba dan waktu kerja sudah datang pukul 19.00, setelah waktu kerja tiba saya dan rekan langsung melakukan pekerjaan pengecekan kembali ke setiap ruangan untuk memastikan di setiap ruangan dalam kondisi normal, tahapan pertama saya masuk ke ruangan trafo untuk pengecekan kembali suhu trafo serta pengecekan suhu ruangn, setelah beres dari ruangan trafo saya lanjutkan ke ruangan server untuk cek suhu ruangan server serta cek AC di dalam ruangan, setelah beres dari ruangan server saya lanjutkan kembali ke gedung A untuk mematikan AC dan lampu di setiap ruangan yang sudah tidak terpakai saya matikan untuk epesiensi pemakaian listrik, setelah beres dari pengecekan di gedung A saya dan rekan segera kembali ke ruangan.

IMG_20211222_192524.jpg

IMG_20211222_192517.jpg

IMG_20211222_191559.jpg

IMG_20211222_191545.jpg

IMG_20211222_191530.jpg

IMG_20211222_191522.jpg
Kegiatan rutinitas pengecekan malam hari

Sesudah sampai di ruangan saya kembali stanbai sambil menunggu absen pulang, setelah rekan shif malam tiba saya melihat waktu sudah menujukan pukul 20.00 waktunya saya absen pulang, setelah beres absen pulang saya ijin pami dan menyerahkan tugas melanjutkan pekerjaan kepada shif maalm, setelah beres ijin pulang saya langsung berjalan ke palkiran motor da segera pulang ke rumah.

Terimaksih kepada rekan dan senior Steem Sea yang selalu memberikan motivasi dan dukungan terhadap postingan saya🙏🙏

Sort:  
 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 71353.04
ETH 3819.08
USDT 1.00
SBD 3.51