The Diary Game season tiga ( 22 Februari 2021 ) Merawat Kucing Adopsi

in Steem SEA3 years ago

kitty-2948404_1280.webp
Ilustrasi



Kucing yang saya temukan di jalanan ketika pergi membeli bubuk teh & gula beberapa hari yang lalu sekarang telah mendapatkan perlindungan dan kehidupan lebih baik bersama saya, saya sangat senang bisa memeliki seekor kucing dan merawatnya dengan baik.

Tadi pagi ketika saya membuka mata di pagi hari saya melihat dia terduduk tepat di samping saya, dia menatap saya seakan dia sedang menunggu saya terbangun, sangat luar biasa memiliki seekor binatang piaraan yang sangat setia.

Namun untuk ukuran tubuh agak sedikit kurus, jadi tadi pagi setelah saya melakukan rutinitas pagi hari saya dari bermeditasi hingga selesai menikmati sarapan, saya pergi ke apotik untuk membeli satu pack susu bayi dan satu botol dot agar saya bisa memberikan susu untuk bayi kucing tersebut dengan aman & mudah.

Untuk jenis makanan sejauh ini saya masih memberikan kuning telur rebus dan saya perhatikan dia sangat menikmati kuning telur rebus tersebut yang saya berikan, setelah saya membeli satu pack susu bayi dan membawa pulang ke rumah untuk memberikan kepada kucing, namun kucing agak sedikit sulit meminumnya karena pentil dot agak lebih besar, dan saya akan mencari solusi yang lebih mudah lagi agar bayi kucing bisa menyusui dengan aman dan nyaman.

Setelah saya memberikan dia satu kuning telur rebus dan susu, kemudian saya pergi ke sawah yang berada di depan rumah dan tentunya saya membawa kucing ikut serta untuk melihat dan menikmati alam bebas, aktivitas ini sebenarnya sama-sama menguntungkan, bayi kucing bisa melihat dan menikmati alam bebas, saya bermanfaat terhadap tanaman padi saya, karena jika ada kucing yang lewat di pematang sawah secara tidak langsung tikus-tikus liar akan menjauh dari sawah.

Intinya adalah saya sangat menikmati kebersamaan dengan anggota keluarga baru saya yaitu anak kucing imut, oh saya belum memberikan nama untuk anak kucing saya, jika teman-teman memiliki saran nama yang bagus ayo sini beritahu saya, dan saya akan menamai kucing saya dengan naman usulan anda.


pebbles-243910_1280.jpg

Ilustrasi


Lokasi Paya Rabo Lhok


Setelah selesai berkeliling sawah untuk mengontrol tanaman padi yang sedang saya budidayakan, kemudian saya mendapatkan telpon dari teman saya, di mana dia mengajak saya untuk mengecek lokasi yang akan di buka tempat usaha penyedotan pasir & batu kerikil yang berada di desa paya rabo lhok sawang.

Jika anda pergi ke kabupaten Aceh Utara anda pasti akan mendengarkan kalimat "Sawang adalah penghasil Pasir, kerikil & Batu terbaik", jadi usaha jenis ini sangat mendukung di tempat kami dalam hal finansial, namun pengeluaran juga besar karena untuk membuka usaha ini perlu izin galian C, Minyak solar yang langka dan lain sebagainya, namun penjualan barang-barang tersebut sangat mudah, karena hampir seluruh bangunan yang ada di kota Acehutara & Lhokseumawe 90% material di pasok dari Sawang.

Sekitar pukul 10.00 pagi kami telah tiba di lokasi, kami melewati jalan perkebunan pinang dan bersyukur tidak ada kendala apa-apa dalam perjalanan kami, kami baik-baik saja, sesampai di sana kami langsung turun ke dalam sungai untuk melihat jumlah debit pasir & kerikil yang masih tersisa, dan jumlah yang tersisa sangat lumayan, jika di kerjakan bisa mencapai jangka waktu kerja satu tahun kedepan.

Setelah melihat-lihat lokasi kami kembali ke untuk menikmati kopi di kantin bersama warga di desa paya rabo, karena kondisi di sungai selama ini sangat sepi, berbeda dengan dulu, jika tahun-tahun 2008 silam kondisi sungai sangat ramai, seperti ibu-ibu yang mencuci pakaian, pencari udang, pencari ikan dan lainnya, sekarang sudah jauh berbeda saya tidak tau pasti penyebabnya.

Setelah selesai ngopi bersama warga kami pamit untuk pulang, namun untuk pembukaan tempat usaha akan diputuskan dalam satu Minggu kedepan, karena ada beberapa pertimbangan dan pembahasan selanjutnya yang perlu di persiapkan sebaik mungkin.


vegetables-29063_1280.webp

Ilustrasi


Lokasi Gampong Teungoh


Sesampai di kampung karena jam telah menunjukkan pukul 11.45 siang saya harus pergi ke pasar untuk membeli sayur sebagai menu makan siang bersama keluarga tercinta.

Untuk selama ini saya mulai doyan mengkonsumsi sayur, boleh dikatakan saya mulai menjalani hidup sehat, berat badan saya terlalu tinggi lhoo, jadi saya mulai perlahan untuk mengubah pola makan yang baik, seperti mengkonsumsi lebih banyak sayur dan menghindari makanan berlemak.

Untuk masalah ada beberapa menu pavorit saya nih gaeesss, Kuah Pliek U, Tumis & Rebus, tiga jenis masakan sangat saya gemari untuk menu makan siang, kalau malam hari, saya tidak terlalu suka menu makan yang berkuah, jadi harus membuat menu lain untuk malam hari.

Setelah membeli beberapa jenis sayur kemudian saya membawa pulang, seperti biasa tujuannya untuk di masak oleh ibu saya, setelah membawa pulang barang belanjaan saya sudah bebas untuk pergi ke manapun.


palm-4549612_1280.png

Ilustrasi


Lokasi Punteuet


Sekitar pukul 16.00 sore saya pergi bersama @karrpong ke desa Punteut untuk menjumpai beberapa warga yang ingin menjual batang kelapa kepada kami, tugas kami di sini perantara mencari sesuap nasi bahasa kerennya.

Cara petani dalam membudidayakan kelapa agar selalu produktif adalah dengan cara menanam batang kelapa yang baru, jadi semua batang kelapa yang tidak lagi berproduksi secara maksimal harus di tebang, nah dari aktivitas petani kelapa memberikan kami kesempatan untuk mendapatkan beberapa sen sebagai perantara.

Jadi sesampai di sana kami langsung menjumpai petani kelapa yang ingin menjual, dan sore tadi ada 17 batang kelapa yang ingin di jual, mungkin besok pekerja akan pergi ke sana untuk proses pemotongan, tugas kami sudah selesai, hanya memastikan lokasi dan jumlah batang kelapa itu saja tugas buat kami.

Sampai jumpa teman-teman semuanya itulah sedikit ulasan aktivitas saya hari ini semoga saya bisa mendapatkan respon positif dari teman-teman semua.

Semoga saja @steemcurator01 & @steemcurator02 memiliki waktu luang untuk melihat cerita aktivitas saya.

Salam hormat @steemadi

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70434.55
ETH 3761.18
USDT 1.00
SBD 3.84