The Diary Game, Jum'at (16 April 2021)

in Steem SEA3 years ago (edited)

Apa kabar sahabat steemians, hari ini adalah hari ke empat saya menjalankan ibadah puasa. Setelah makan sahur saya menunggu azan shubuh, dan selesai shalat saya tidur lagi. Pukul 07.00 saya bangun untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Setelah selesai saya pergi mengambil bahan jaitan di rumah kakak saya di keude punteuet. Setelah memberi salam, bukannya kaka saya yang keluar malah saya di sambut oleh seekor kucing yang langsung bermanja-manja dengan saya.

IMG_20210416_163129.jpg

Kucingnya terlihat sangat akrab dengan manusia, diapun kemudian terlelap di saat ada dua orang anak kecil yang baru selesai mengaji. Kucing ini adalah kucing betina dan di beri nama mimin, bulunya yang berwarna putih bersih, membuat dia semakin nampak cantik. Matanya juga berwarna biru muda. Kucing ini langsung akrab dengan siapa saja yang datang bertamu. Apalagi anak-anak yang datang untuk belajar mengaji malah asik bermain dengan si mimin dulu.

IMG_20210416_163049.jpg

Setelah mengambil bahan jaitan,saya kemudian pamit pulang,tetapi sebelumnya saya mampir di keude punteuet untuk berbelanja. Setelah membeli ikan saya mampir di toko pecah belah untuk membeli satu buah teko.

IMG_20210416_163023.jpg

Saat sampai di rumah,saya menyimpan barang belanjaan, kemudian bermain dengan si kecil. Karna sudah pukul 12.30. saya mengajaknya tidur. Tidak lama kemudian dia terlelap dalam ayunan. Kemudian saya shalat dhuhur bari kemudian saya ikut istirahat dan tidur siang juga.
Setelah terlelap selama satu jam,saya dibangunkan oleh suara kembang api. Ternyata yang sedang bermain kembang api adalah anak-anak yang bermain di depan rumah saya. Karna sudah jam 15.30 saya tidak melanjutkan tidur siang lagi. Tidak lama kemudian si kecilpun juga terbangun dari lelapnya. Begitu bangun dia langsung mengajak saya bermain. Bukannya main mobil-mobilan seperti biasa, malah dia bermain masak-masakan peninggalan kakaknya waktu kecil dulu.

IMG_20210416_163001.jpg

Kemudian pukul 16.15 saya melaksanakan shalat ashar, dan selanjutnya si kakak yang mendapat giliran untuk menemani si kecil bermain. Selesai shalat saya langsung menuju ke dapur untuk memasak menu berbuka puasa. Akhirnya pukul 17.30 pekerjaan saya beres, dan saya kemudian mandi. Selesai mandi si kakak ngajak keluar lagi untuk membeli kelapa muda. Untungnya gak jauh, begitu keluar dari lorong, sudah terlihat penjual kelapa muda. Setelah menunggu beberapa menit, kelapa muda nya sudah siap untuk di bawa pulang.

IMG_20210416_180315.jpg

Begitu sampai di rumah selang beberapa menit, terdengar suara alarm berbuka. Kami pun buka puasa bersama. Kemudian di lanjutkan dengan melaksanakan shalat magrib. Selesai shalat magrib saya sudah tidak sanggup lagi beraktifitas. Jadinya saya hanya duduk-duduk santai saja sambil menunggu azan isya. Setelah shalat isya dan shalat sunat tarawih, si kecil belum juga mau di ajak tidur. Matanya bertahan sampai pukul 22.00, akhirnya dia tertidur juga dan saya juga bisa istirahat.

Sekian postingan saya kali ini, selamat malam.

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65999.51
ETH 3019.75
USDT 1.00
SBD 3.71