The Diary Game : Kabar Duka Meninggalnya Miwa/Bunda saya

in Steem SEA2 years ago (edited)

png_20221011_150812_0000.png

HNWT6DgoBc14riaEeLCzGYopkqYBKxpGKqfNWfgr368M9WWGuy492D4VXuu8sdj2HWcZk3XoHFHADydTo7DsdfoHRHAoZZmPmRieZSTS1PfWDnUVFkd3SiCHyoC.png

Setelah beberapa hari terbaring di ruang ICU dengan perawatan intensif dari pihak rumah sakit dikarenakan masih belum melewati fase kritisnya, bunda/miwa saya tiba-tiba mengalami penurunan kondisi yang sangat signifikan secara tiba-tiba, tekanan darah yang sebelumnya tinggi karena mengalami hipertensi tiba-tiba drop hingga angka 81 dan tidak lama kemudia bunda saya menghembuskan nafas terakhir pada hari senin (10 oktober 2022) tepatnya pukul 11.13 wib. Mendengarkan kabar tersebut melalui grub whatsaap keluarga, saya pun langsung berganti pakaian dan menuju ke rumah pak wa saya di simpang mulieng untuk membantu+bantu persiapan di rumah sebelum jenazah di pulangkan. Seakan tidak percaya, karena dua minggu yang lalu beliau masih sangat sehat-sehat saja ketika saya dengan istri beserta anak saya ke rumah beliau masih bisa bercanda dan ketawa-ketawa dan empat hari yang lalu beliau secara tiba-tiba terjatuh lemas di rumah karena hipertensi dan komplikasi setelah operasi di bagian kepala.

AddText_10-11-02.34.48.jpg

Sesampai di rumah duka, saya bersama beberapa orang kerabat dan tetangga langsung berberes membersihkan rumah dan mempersiapkan berbagai keperluan, kemudian tidak lama beberapa pemuda dan aparat gampong pun turut hadir untuk memasangkan tenda di halaman. Pukul 12.30 wib akhirnya jenazah pun akhirnya tiba, setelah melepas temu terakhir dengan saudara beliau pun langsung di fardhu kifayahkan dan dikebumikan di pemakaman umum Gampong Meucat tidak jauh dari rumah beliau.

_

HNWT6DgoBc14riaEeLCzGYopkqYBKxpGKqfNWfgr368M9WWGuy492D4VXuu8sdj2HWcZk3XoHFHADydTo7DsdfoHRHAoZZmPmRieZSTS1PfWDnUVFkd3SiCHyoC.png

Sore harinya saya menyempatkan diri untuk pulang kerumah sebentar untuk mandi dan berganti pakaian sembari juga melihat kondisi anak saya yang sebetulnya juga sedang dalam kondisi kurang sehat.

Setelah shalat magrib saya langsung kembali ke rumah wawak saya, sementara istri dan anak saya tetap tinggal di rumah, karena tidak memungkinkan jika saya mengajak mereka melihat kondisi anak saya. Meskipun sedikit gerimis, saya tetap kelajukan kendaraan saya hingga ke rumah duka. Sesampainya disana saya pun langsung ikut menbantu-babtu sebentar sebelum pada akhirnya saya juga turut ikut berdoa dengan jamaah takziah gampong setempat.

IMG_20221010_194200.jpg

IMG_20221010_193429.jpg

Setelah doa takziah selesai, para jamaah pun disuguhkan dengan santapan yang ala kadarnya sebagai bentuk terimakasih pihak keluarga karena mereka sudah dengan ikhlas dan kondisi hujan-hujan mau mendatangi rumah duka dan mensedekahkan doa kepada almarhumah yang insyaallah bisa menjadi penyelamat dan menjadi penghuni surga, amin ya allah.

HNWT6DgoBc14riaEeLCzGYopkqYBKxpGKqfNWfgr368M9WWGuy492D4VXuu8sdj2HWcZk3XoHFHADydTo7DsdfoHRHAoZZmPmRieZSTS1PfWDnUVFkd3SiCHyoC.png

Demikian saja aktivitas saya pada hari Senin (10/10/2022), apabila banyak kekurangan dan kesalahan dalam penulisan ataupun tutur bahasa yang salah dalam penulisan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Teman-teman boleh memberikan kritik beserta saran dengan cara yang sopan dan membangun sehingga nantinya tulisan postingan saya di platform ini bisa terus saya perbaiki lagi menjadi lebih baik.

Terimakasih saya kepada :

@anroja
@radjasalman
@nazarul
@muzack1
@el-nailul
@ernaeningsih
@pennsif

Salam hangat @taqdirul94

About Me

images (1).png

2ieXy5AJoW1wyFA5TnNoZvHVzPDZiCc5XxQpvSU8tekNYZ8KJAFU3AyDyGNKE5Xw3cukSogL1HY8QXhwc5farxaz2aoUqWz6xaodrhcgzCNEqg3egToAW1o1jozxWL...KTeM12Y4Ln5t7wefzdgkmhHeqEBTvBzkhsapWfCRh3YzxDrbviAy8iekJpTtNpaRGF9H3Q2ovCPQUPXwi7v23BVAfvCGozjjzNq8eh3wmTpC4g52DfiUhL8XRw.gif

6VvuHGsoU2QBt9MXeXNdDuyd4Bmd63j7zJymDTWgdcJjo1WDStjBqe9QzDWZXbQtWD39zvD6nhJfsnK151EiQXbkAUVVDCF6tUXSdL21HFrRAiJBBuxYasrQtFPXbB.gif

AddText_01-16-02.12.11.jpg

Sort:  

Hello friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

 2 years ago 

semoga keluarga yang ditinggalkan sabar

Amin .. terimakasih doanya 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68943.86
ETH 3749.76
USDT 1.00
SBD 3.67