THE DIARY GAME | Sabtu 4 Desember 2021 | Kenduri Hajatan di Rumah

in Steem SEA2 years ago

Hai steemit lover yang berbahagia, hari ini dengan saya @tompi ingin berbagi diare game di plamfom yang sangat hebet ini. Mengawali dengan doa semoga kita semua diberikan kesehatan oleh yang mahakuasa. aminn!.

IMG-20210526-WA0006.jpgTamu Undangan Kaum Ibu-Ibu sedang Menikmati makan Bersama Pada Kegiatan Kenduri Hajatan

Diawali dengan azan subuh saya terkejut dan tebangun dari tidur saya, namun rasanya sangat malas beranjak dari tempat tidur karena cuacanyapun sangat dingin, karena diluar hujan gerimis masih turun dari malam hari.

Namun karena harus menunaikan kewajiban seorang muslim saya barenjak dari tempat tidur sembari mambangunkan orang yang sangat saya cinta yaitu istri saya @evanovianti untuk menunaikan sholat subuh.
selesai sholat berjama’ah berhubung hari sabtu saya tidur sebantar lagi, sedangkan istri saya melanjutkan pekerjaan seorang ibu rumah tangga menyiapkan sarapan di dapur.
Jam menunjukan pukul 07.05 pagi, sayapun bangun untuk sarapan bersama istri saya sambil cerita tantang hajatan kenduri di rumah kami.

Kami sudah merncanakan kenduri hajatan di rumah kami pada hari sabtu 04/12/2021, kenduri hajatan kami lakukan dengan sederhana dan hanya mengundang sanak saudara dan tetangga sekitar dan anak yatim, kami tetapkan pada tanggal 4 Desember bertepatan hari Milad GAM bukan bebarti bagian dari peringatan hari ulang Tahun GAM ya sobat Steemit, akan tetapi semua itu hanya kebetulan semata.

Jam 07.30 pagi saya pergi kepasar Lhoksukon untuk berbelanja keperluan hajatan, saya membeli Ikan bandeng, cabe, bawang, dan lain-lain yang memang telah tercatat dalam list belanja agar tidak lupa apa yang akan saya beli.
Setelah semua keperluan saya belanja, dengan menggunakan sepeda motor Scopy merahku saya melaju pulang kerumah untuk membawa belanja keperluan kenduri hajatan di rumah.

Sekitar jam 08.15 saya telah tiba dirumah dengan mambawa barang belanjaan, sang istripun menghampiri saya dan mengambil semua barang belanjaan saya untuk dibawa kedapur. beberapa para tetangga dan sanak saudara telah tiba untuk mambantu memasak didapur.

IMG-20210526-WA0001.jpgIkan Bandeng Sedang DIbakar Untuk Para Undangan

Saya menyiapkan alat bakar ikan bandeng untuk hidangan kenduri siang nanti. Setelah semuanya selesai sekitar jam 11.30, hampir semua tamu undangan telah tiba dirumah, dan sayapun sibuk menyajikan minuman dan makanan kecil untuk tamu yang baru datang.

Sambil menunggu undangan lainnya acara doa bersamapun dimulai diawali bismillahirahmanirrahim, teungku imum gampongpun memimpin doa.
IMG-20210527-WA0004.jpgOrang Tua Saya Bersama Paman Saya Sedang Menunggu Tamu Undangan

Tepatnya jam makan siang, saya lebih sibuk lagi karena harus menyiapkan makanan sajian kenduri untuk para tamu, namun saya tidak sendiri. semua pekerjaan dibantu oleh saudara dan keluarga saya. sehingga pekerjaan yang berat rasanya menjadi ringan karena berkat kerjasama dengan baik bersama keluarga tercinta saya.
IMG-20210531-WA0004.jpg* Makanan Kecil Sajian Untuk Undangan*

Tapat jam 12 lewat 5 menit, takziah dan doapun selesai dengan ucapan amin....! Alfatihah, makananpun disajikan untuk tamu, dan semua tamu dan keluarga makan bersama.
IMG-20210526-WA0010.jpgSaya Bersama Kerabat Saya Alhadi Habibie Sedang Makan Bersama

IMG-20210526-WA0013.jpegKerabat Saya Tersenyum Lepas Usai Makan Bersama Saya

Selanjutnya, tak lama berselang waktu setalah acara makan bersama sambil menikmati sebatang rokok, Azan Zhuhurpun berkumandang pertanda sudah masuk waktu solat zuhur, sayapun menunaikan kewajiban saya, dengan sholat Zuhur 4 Rakaat.

Setelah Usai Sholat saya istirahat Sejenak dan sekitar Jam 14.15 Wib, sayapun melakukan bersih bersih dengan membenah segala sesuatu karena acara kenduri hajatan telah usai.

Waktu Sholat Asyarpun tiba, dan saya tunaikan itu selanjutanya saya pegang Laptop dan menulis Diary Game di Steem SEA Community dan akan saya abadikan tulisan saya ini di Plamfom yang sangat hebat ini.

Tulisan Diary saya cukupkan sementara semoga stemain manarik membacanya, karena tanpa sahabat steemian tulisan Diary saya sungguh tiada makna.
Akhir Kata, Wasslam!

Sort:  
 2 years ago 

Dear @tompi
Untuk berpartisipasi di The Diary Game, mohon sebelumnya Anda memperkenalkan diri kembali agar akun Anda terverifikasi..

Terimakasih atas sarannya dan arahannya, saya akan memperkenalkan diri saya kembali.

Maaf sebelumnya karena saya baru di Komunitas The Diary Game!

salam!

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.12
JST 0.031
BTC 61258.08
ETH 2873.80
USDT 1.00
SBD 3.56