The Diary Game (Jumat, 25 April 2024) Membeli Buah-buahan Segar Untuk Anak

in Steem SEA23 days ago

سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_9321.jpeg

Belanja stok barang toko di toko grosir alat-alat tulis

Pagi-pagi sekali air minum meneral Mount Aqua habis total dirumah saya sehingga saya harus pergi ke toko kelontong untuk membelinya, sayangnya semua toko kelontong yang menjual air mineral galon belum buka. Saya terpaksa membeli air mineral botol di warung kopi untuk bekal anak saya pergi ke sekolah. Selanjutnya saya membuka toko tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis dan menunggu kedatangan konsumen yang ingin berbelanja.

Memang saat ini di kampung saya sedang musim panen padi di sawah, namun demikian daya beli masyarakat masih sangat rendah. Kebanyakan warga desa setelah menjual padi langsung menggunakan uangnya untuk membayar hutang terutama hutang pengambilan pupuk dan obat-obatan tanaman padi. Sebagiannya lagi menyicil kredit di bank dan ada pula yang membayar hutang pada rentenir.

Pukul 11:00 saya pergi lagi ke toko grosir bahan-bahan kelontong mencari air minum mineral kemasan galon, tetapi saya merasa kecewa karena stok air mineral kemasan galon di semua toko grosir bahan kelontong dalam keadaan kosong sebab belum dipasok dari distributor. Pemilik toko kelontong juga belum tahu kapan air mineral tersebut dipasok. Saya menitipkan 2 galon milik saya karena malas membawa pulang lagi dan akan saya ambil jika pasokan air mineral kemasan galon telah tiba.

Pukul 12:00 saya menutup toko untuk melakukan persiapan pergi ke mesjid mengerjakan ibadah sholat Jumat 2 rakaat secara berjamaah. Setelah selesai mandi dan memakai baju, saya segera pergi ke mesjid karena sudah terdengar azan yang kedua kali pertanda khatib akan naik ke mimbar. Yang bertindak sebagai khatib sekaligus imam pada hari Jumat ini adalah Teungku Hamdanon dari dayah Cot Mambong.

IMG_9317.jpeg

IMG_9318.jpeg

IMG_9319.jpeg

Mengambil air mineral kemasan galon dan bersiap-siap pergi ke mesjid

Pada sore harinya saya pergi ke Krueng Geukueh bersama anak gadis kecil saya untuk membeli jajanan dan buah buahan kesukaannya. Saya singgah di toko grosir alat-alat tulis sebentar membeli beberapa stok barang toko usaha fotocopy yang telah habis. Adapun barang yang saya beli pada hari ini adalah lem fox, pulpen kenko gell, pulpen carinex gell ink, CD-RW, tali kur, dan buku gambar lux. Sebenarnya ada beberapa jenis barang lagi yang perlu saya beli, tetapi karena pergi dengan anak saya tidak bisa berlama-lama disini.

IMG_9323.jpeg

IMG_9322.jpeg

Saat berada di toko grosir alat-alat tulis belanja stok barang toko usaha fotocopy

Tujuan utama pergi ke Krueng Geukueh pada hari adalah membeli jajanan dan buah-buahan segar permintaan anak. Karena anak saya suka sekali makan ayam goreng krispi maka saya membeli dua potong ayam goreng bagian paha kesukaannya di gerai King Fried Chicken. Selanjutnya saya pergi ke pasar buah untuk membeli beberapa jenis buah-buahan segar seperti buah apel, jeruk, salak pondoh, anggur dan buah mangga.

Tidak biasanya anak saya meminta untuk dibelikan buah-buahan, yang ada tadi pagi dia melihat kawannya membawa buah-buahan dan memakannya di sekolah. Saya mengajarkan kepada anak bahwa jangan pernah meminta apapun pada orang lain kecuali diberikan dengan keikhlasan.

IMG_9324.jpeg

IMG_9325.jpeg

IMG_9326.jpeg

Membeli ayam goreng krispi dan buah-buahan segar

Aktivitas saya pada malam hari adalah melanjutkan segala kegiatan di tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis hingga pukul 23:00. Setelah menutup toko lalu saya menunaikan sholat Isya dan masuk ke kamar tidur untuk istirahat tidur malam.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 21 days ago 

Pasti anak-anaknya senang di beliin ayam krispi sama buah-buahan segar

 21 days ago 

Benar sekali seperti yang anda katakan, anak-anak saya sangat sensng dibelikan ayam krispi dan buah-buahan segar.

Terima kasih atas kunjungan dan membaca tulisan saya yang sederhana ini 🙏

 21 days ago 

Sama2🤗

 21 days ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI15.4

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

 21 days ago 

Thank you very much for moderating my post

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70586.26
ETH 3763.77
USDT 1.00
SBD 3.79