Salam sapa di gudang ilmu

in STEEM Literacy3 years ago

Salam steemian

FB_IMG_1542265034509.jpgfoto pemanis saja


Sebelum panjang kali lebar saya tumpahkan tulisan yang kurang bermanfaat untuk dijadikan bahan perbincangan, tiada salahnya bila saya ingin menyapa senior abang dan kakak dalam teras "Literacy" ini salah satu awal dari berkahnya ilmu yang nantinya akan saya serap melalui ukiran-ukiran jemari yang ikhlas dalam mengalirkan dawat hitam berkmakna. Saya selaku pendatang baru sudah tentu meraba-raba karena akan bertemu dengan wajah-wajah baru, walaupun melalui dunia maya serasa nyata bila saling menyapa.

Screenshot_20200102_234402.jpgfoto pemanis saja


Saya juga pernah membaca sebait artikel di ruang guru mengenai pengertian "Literasi" di sana saya juga masih belum sepenuhnya memahami tentang pengertian Literasi, mengapa saya katakan demikian, itu dikarenakan terlalu luas makna dan pengertian dari Literasi itu sendiri, padahal kita sedang berada didalamnya, jika saya boleh memberi gambaran kira-kira seperti ini, ( kita tak bisa mengenggam asap, namun asap itu ada dan terlihat oleh sensor mata) nah begitulah gambaran yang dapat saya berikan,

Screenshot_20190303_123211.jpgfoto pemanis saja


Dalam memahami tulisan dan bacaan berarti kita sudah faham apa itu Literasi, namun untuk menerjemahkan lambang-lambang dari bahasa dan menjadikannya sebuah kesimpulan, itu yang harus benar-benar kita pahami, karena Literasi itu adalah ilmu untuk menerjemahkan lambang-lambang bahasa dan dijadikan sebuah rangkuman yang bisa kita aplikasikan di publik agar bisa di pahami oleh banyak orang yang mendengar atau membaca.

Disini saya hanya memberikan secuil apa yang saya tangkap disaat saya membaca sebuah artikel tersebut, bukan berarti apa yang saya tulis menjadi sebuah kebenaran yang dapat anda diktekan kepada orang lain, dengan adanya wadah Literasi ini saya dan anda bisa saling memberi argumen tentang suatu yang nantinya berbuahkan manfaat yang bisa kita cicipi bersama,

AGR_1441.jpg
foto pemanis saja


Inilah beberapa bait alinia yang dapat saya berikan kepada sahabat yang berada dalam komunitas ilmu, apabila ada tulisan yang jauh melenceng dari pembahasan, mohon diperbanyak maklum saya pemula yang ingin berguru dan sudi kiranya dikoreksi dengan bijak agar saya bertambah semangat dalam berkarya.

Sort:  

Terima kasih postingan yang bernas @prabu di #SteemLiteracy. Foto-foto juga juga keren.

Terima kasih kembali kanda @ayijufridar hanya mampu seperti ini, sembari menyerap asupan yang bergizi dari senior-senior nantinya,,

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67677.71
ETH 3825.40
USDT 1.00
SBD 3.65