THE DIARY GAME | 28 MARET 2024 | DARI RAMBUT HINGGA LEMARI

in Hot News Communitylast month

Steemit Engagement Challenge S7W4 Your Favorite Place To Visit.jpg


DARI RAMBUT HINGGA LEMARI

Hallo semuanya, bertemu lagi dengan postingan The Diary Game saya hari ini. Senang rasanya dapat terus aktif dan menjadi bagian dari pengguna yang menikmati keberadaan kita di Steemit, semoga kita baruntung dan selalu sukses dimana pun kita berada.

Kamis 28 Maret 2024 merupakan puasa Ramadhan hari ke 17 dan waktu berjalan begitu cepat terasa, dini hari tadi saya dan keluarga kembali terbangun dari tidur untuk melaksanakan Sahur. Bunyi alarm Android membangunkan kami dari tidur, bukan saja saya dan istri tapi juga anak-anak saya yang masih kecil. Akhirnya untuk dini hari ini semua anggota keluarga terbangun, tidak terkecuali Zaid si bungsung yang juga ikut ambil bagian untuk melaksanakan sahur dini hari ini.

Sambil menunggu istri tercinta memasak lauk pauk yang akan menjadi menu sahur, saya di suguhi pemandangan anak-anak saya yang bisa-bisanya bermain padahal ini masih tegolong cukup bagi. Namun demikian saya membiarkan saja mereka bermain sambil menunggu menu yang di sajikan nantinya, momen yang mungkin jarang mereka temukan dibulan-bulan lainnya.


IMG20240328204113.jpegIMG20240328204111.jpeg

Saat Sahur pun anak-anak saya masih sempat bermain


Setelah sahur selesai giliran menunggu waktu sholat subuh tiba, disini anak-anak saya yang laki-laki sudah mulai tertidur kembali, hanya Salman yang masih siap untuk melaksanakan sholat subuh bersama saya. Hingga selesai Adzan kami pun melaksanakan sholat, jam 06.00 WIB setelah melaksanakan kewajiban tersebut saya pun mulai merasa mengantuk dan akhirnya tertidur kembali.



IMG20240328204118.jpg

Membawa anak-anak pangkas rambut

Untuk hari ini Istri kebetulan meminta Izin tidak masuk kantor, ada keperluan yang kami lakukan hari ini. Salah satunya adalah ke salah satu Bank untuk pengurusan mutasi Buku rekening. Jam 10.00 WIB saya dan istri pun berangkat ke tempat kami rencanakan, menunggu serta mengikuti prosesnya selama 30 menit, akhirnya tujuan pertama terselesaikan. Kini giliran membawa ke tiga anak laki-laki untuk memotong rambut, beberapa minggu lagi pastinya tukang pangkas ramai orderan sehingga hari waktu yang pas membewa anak-anak untuk merapikan rambut mereka. Ketiga rambut anak saya ini sudah terlihat panjang, sehingga hilang kesan rapinya.

IMG20240328204116.jpg

Salman dan Faris yang lagi pangkas rambut


Sesampai di tempat pangkas yang terletak di Jalan Pase Kota Lhokseuamw atau didepan pajak buah baru, satu persatu mereka duduk di kursi pangkas. Untuk saja mereka sudah terbiasa jika memotong rambut di tukang pangkas, berbeda dengan Zaid yang masih kecil dan sulit untuk merapikan rambutnya saat proses pemangkasan di lakukan.


IMG20240328204117.jpg

Terlihat ganteng lagi


Ada sekitar 40 menit saya dan istri menunggu anak-anak selesai di pangkas di tempat ini, setelah terlihat rapi dan ganteng kembali barulah kami melanjutkan rencana selanjutnya. Sebelum pulang ke rumah saya harus menunggu istri yang lagi membeli satu buah lemari plastik untuk pakaian-pakaian anak-anak, pembelian lemari plastik sepertinya pilihan yang baik, mengingat anak-anak dapat dikatakan terlalu Kreatif, sehingga banyak alat alat di rumah yang terpisah pisah dari bentuk sebenarnya. He....He.....

Akhirnya jam 13.30 WIB saya dan keluarga sudah tiba kembali di rumah, berbagai aktivitas dan kegiatan kami kerjakan. Mulai deri membersihkan halaman rumah, membantu istri didapur dan tentunnya tetap menyempatkan untuk menemai anak-anak untuk istirahat Siang. Selebihnya menjelang sore semua hal yang dikerjakan telah selesai, tiba bagi saya dan keluarga untuk menyediakan makanan berupa kue untuk anak-anak berbuka nantinya.


IMG20240328200826.jpegIMG20240328200825.jpeg

Membeli lemari plastik bongkar pasang


Tiba sore hari anak-anak sudah terlihat seperti kebahabisan kekuatan, mereka banyak menghabiskan waktu dengan menonton TV semberi menunggu waktu berbuka. Saya sendiri mencoba melihat-lihat lemari plastik yang tadi baru saja terbeli, saya mencoba mempelajari bagaimana menyusunnya dengan benar nantinya.

Singkat cerita setelah berbuka, sholat Magrib dan dilanjutkan dengan makan bersama keluarga, saya pun mengambil tempat untuk menyusun lemari plastik yang kami beli tadi. Lemari yang terbeli ini memang terbilang murah jika kita melihat dari fungsi dan manfaatnya, untuk lemari dengan ukuran 140 cm x 45 cm dengan dua pintu yang saya beli ini memiliki harga IDR. 320.000 atau setara dengan 59 Steem.



IMG20240328202517.jpg

Saya lagi mencoba menyusun lemari

Awalnya cukup sulit bagi saya melihat bagaimana agar dapat merakit lemari ini, terlebih tidak tersediaanya kertas panduan untuk menyusun tingkat demi tingkat lemari. Namun setelah melihat beberapa video di Youtube saya pun mencoba untuk merangkainya, namun mesti hati-hati karena beberapa plastik sedikit mudah patah bila belum berada pada posisinya yang tepat. Sesekali kesalahan penyusunan terjadi yang disebabkan oleh tingkah anak-anak saya yang mengganggu proses perakitan lemari ini, namun ini menjadi hal yang biasa terjadi.

Satu persatu tingkatan lemari saya susun dengan baik agar hasilanya sesuai dengan bentuk sebenarnya, saat membeli tadi karena alasan tidak muat kendaraan sehingga saya membeli lemari ini dalam bentuk yang belum terpasang.


IMG20240328200508.jpg


IMG20240328200836.jpgIMG20240328203741.jpg

IMG20240328204138.jpg

Akhirnya lemarinya sudah selesai di pasang dan sudah dapat digunakan


Pada akhirnya proses penyusunan lemari ini pun selesai, sehingga sudah dapat digunakan oleh keluarga. Setelah tugas ini selesai saya pun bersantai sejenak di ruang tamu sembari membuka Laptop dan berselancar sejenak di di Steemit, berbagai aktivitas Steemit saya kerjakan dari membuat postingan, verifikasi postingan hingga melakukan kurasi postingan. Pada akhirnya malam juga yang membuat saya harus memutuskan untuk beristirahat, besok kami sekeluarga berharap dan berniat dapat kembali melaksanakan sahur bersama-sama.

Sekian postingan sederhana saya hari ini, semoga bermanfaat untuk saya dan bagi siapa saya yang membacanya, salah hormat untuk anda semua.



About my account
PeriodFebruary 29 to March 29, 2024
Transfer to Vesting 784.589 Steem
Cash Out
759.600 Steem
ResultClub5050
CSI15.4 (0.00 % self, 89 upvotes, 72 accounts, last 7d)
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 3
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Coment.jpg

Curated by : @f2i5

 last month 

Terlihat sangat ganteng, sudah potong rambut,

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 63133.02
ETH 3043.69
USDT 1.00
SBD 3.63