TheDiaryGame, Kamis, 25 April 2024| makan mie goreng di sore hari

in Hot News Community13 days ago

IMG_20240425_111845.jpg

Pagi sahabat steemit, semoga pagi ini kita diberikan kesehatan dan kelapangan hati untuk selalu bahagia dalam menjalani rutinitas di hari ini. Pagi jam 07.10 menit saya berangkat ke sekolah, sambil pergi saya sekalian membawa galon air minum, karena air minum di rumah sudah habis. Ditempat saya biasanya membeli minum, ada jasa antar jemput, jadi ini sangat memudahkan tanpa harus membawa pulang galon minum yang sudah terisi.

IMG_20240425_072013.jpg

Hari ini saya pergi ke Sekolah ditemenin sama anak sulung saya, dia bangun terlalu cepat hari ini, jadilah ia minta ikut ke Sekolah. Sampai disekolah saya duduk sejenak, kemudian besti saya bu @yanti84 meminta saya untuk menemaninya pergi ke sekolah anaknya, karena ada yang harus beliau berikan ke tata usaha sekolah anaknya.
Pulang dari menemani besti saya, saya pergi ke salah satu toko untuk membeli keperluan anak saya, salah satu yang perlu saya beli adalah pampers dan susu yang merupakan kebutuhan wajib setiap minggunya.

IMG_20240425_111921.jpg

Pagi ini saya merasa sedikit malas untuk memasak, jadi untuk menu pagi ini saya hanya memasak sayur bening ditemenin sama telur dadar saja. Saya sudah merasa sedikit bosan dengan menu ikan yang beberapa hari ini menjadi menu makan kami. Seperti hari biasa sahabat steemit, anak-anak bangun langsung saya mandiin sambil saya mencuci baju, selesai mencuci saya menyuapi makan anak-anak makan, Alhamdulillah walaupun cuma telur dadar anak2 tetap lahap makannya.

IMG_20240425_111818.jpg

Tugas rumah saya anggap selesai, karena kalau dilakukan pekerjaan rumah tidak akan ada habisnya. selanjutnya saya mulai melakukan tugas sebagai seorang pekerja, saya membuka laptop untuk menyiapkan bahan yang diperlukan untuk diupload dalam pembuatan skp, saya mulai membuat administrasi pembelajaran, ini lah saya kalau belum deadline rasanya malas sekali untuk memulainya, kalau sudah mendesak ya mau tidak mau harus selesai di waktu yang dibutuhkan.
Saya mulai membuat semua bahan yang dibutuhkan satu persatu, dan berharap bisa selesai sesegera mungkin, walaupun harus kerja lebih ekstra dari biasanya.

Tanpa terasa waktu cepat sekali berjalan, jam sudah menunjukkan pukul 12.40, saya langsung bersiap-siap untuk berangkat ke Sekolah, hari ini saya sampai di sekolah pas jam masuk, jadi saya tidak bisa bersantai sejenak dirumah kantor yang dingin. Saya langsung bergegas menuju ke ruang kelas, anak2 langsung berbaris dengan tertib sebelum memasuki kelas. Seperti biasa anak-anak sebelum belajar membaca doa belajar terlebih dahulu dan juga membaca surah wajib yang sudah ditentukan setiap jenjang kelasnya.

IMG_20240425_163001.jpg

Hari ini anak belajar tentang kata sapaan, kata yang digunakan untuk menegur atau menyapa seseorang saat berbicara langsung, awalnya siswa siswi masih bingung untuk menentukan kata sapaan yang ada dalam sebuah cerita, namun setelah belajar ini dalam beberapa kali pertemuan, alhamdulillah sudah rame siswa yang sudah bisa memahami dan dapat menentukan kata sapaan dalam sebuah cerita.

Jam selanjutnya siswa siswa belajar pelajaran agama, saya pun langsung menuju ke kantor untuk memanfaatkan waktu sebelum saya masuk ke kelas kembali untuk mengajar di jam terakhir nantinya. Di Kantor saya kembali membuka laptop untuk memasukkan nilai siswa diaplikasi proper, aplikasi yang kami gunakan untuk memudahkan kami dalam merekap nilai siswa sebelum kami masukkan kedalam rapor digital.

IMG_20240425_143904.jpg

Namun karena di kantor banyak kawan mengobrol, jadinya tugasnya tidak bisa selesai sesuai dengan target. Saya pun kembali ke kelas, karena jam pelajaran agama sudah habis, saya kembali melanjutkan pembahasaan tentang pelajaran yang saya ajarkan dijam pertama. Bel pulang pun berbunyi siswa siswi membaca doa dan shalawat sebelum pulang sekolah. Siswa siswi yang kena piket hari ini mereka setelah pulang sekolah langsung mengambil sapu masing-masing untuk membersihkan kelas, saya pun memantau dan sesikit membantu agar piket kelasnya cepat selesai.

IMG_20240425_163202.jpg

Setelah Siswa siswi sudah pulang semua, saya langsung pergi kekantor, di kantor saya duduk duduk sebentar sesama guru siang sambil mengobrol santai, tiba-tiba bu @yanti84 mengajar kami untuk makan mie goreng Rumbia, sudah lama kami tidak makan mie goreng, mie Rumbia adalah salah satu makanan favorit kami ketika perut sudah terasa lapar setelah pulang sekolah. Kami langsung pergi ketempat tujuan, karena hari ini tempat makan mie rumbia tidak terlalu lama, kami tidak perlu menunggu lama, dalam 15 menit kami sudah bisa menikmati mie goreng dalam keadaan panas-panas, sangat nikmat sahabat steemit. Siap makan mie kami pun langsung pulang ke rumah masing-masing karena sudah hampir magrib.

IMG_20240425_115528.jpg

Malam hari setelah shalat magrib saya langsung membuka laptop kembali untuk menyelesaikan tugas yang tertunda tadi siang. Malam ini saya tidak sempat menyuapi makan anak, anak-anak saya malam ini makan nasi disuapi oleh sepupu saya yang memang tinggal dengan saya ikut membantu saya menjaga anak-anak kalau saya pergi kerja. Alhamdulillah jam 10.00 malam pekerjaan saya pun selesai dan saya pun mematikan laptop untuk bersiap-siap untuk beristirahat.

Sekian cerita saya hari ini sampai jumpa di diary saya di hari berikutnya. Semoga kita bisa selalu membagikan hal yang positif kepada setiap orang. Salam hangat @hafizhanmyesha

Sort:  

This post has been upvoted through Steemcurator09


New Commer's Team : Curation Guidelines For April2024
Curated by @𝗲𝗹-𝗻𝗮𝗶𝗹𝘂𝗹

Note:

 13 days ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#Newcomer
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

Verified by : @fantvwiki

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60385.11
ETH 2889.75
USDT 1.00
SBD 3.65