Thediarygame, 26 april 2024, Pesanan Afdhal

in Hot News Community13 days ago

Assalamualaikum, selamat pagi sahabat steemit, semoga sehat selalu dan dalam lindungan sang khaliq.

20240426_080600.jpg

Pagi ini saya bersiap-siap akan mengantar anak-anak kesekolah seperti biasanya, dan anak-anak pun berangkat sudah sarapan terlebih dahulu, hari ini hari jum'at abang Afdhal masih belajar di rumah, karena anak kelas sembilan ujian akhir, jadi afdhal hari senin baru belajar di sekolah kembali.

Karena Abang ngak sekolah jadi tinggal di rumah sendiri sekitar 2 jam, saya ada jam mengajar pagi sebentar menggantikan kawan di sekolah yang sedang sakit, abang pun memesan di belikan jajanan di kantin sekolah.

Sesampainya di sekolah saya masuk keruang guru untuk mengabsen pagi, ternyata di dalam ruangan sedang bersiap-siap anak nari ranub Lampuan untuk acara penyambutan tamu penting di SMK 1 Lhokseumawe. Karena acara pembukaan di mulai jam 08.00 maka mereka harus di rias dan memakai akribut lainnya lebih pagi, saya melihat 3 teman-teman sejawat mereka adalah guru-guru hebat multi talenta sedang sibuk mempersiapkan pakaian dan riasan wajas anak-anak nari, sedangkan saya dan beberapa teman guru yang lain hanya bisa menonton saja, karena tidak ada keahlian merias wajah takutnya ingin membantu tapi malah menjadi kacau.

20240426_095157.jpg

Beberapa saat kemudian riasan anak-anak nari pun selesai mereka segera berangkat karena acara akan segera di mulai di aula SMK N 1 Lhokseumawe, ibuk kamad kami sudah duluan berangkat ketempat acara.

Hari jum'at kali ini anak-anak tidak membaca yasin bersama, tetapi jum'at ini penampilan oleh anak dari kelas 6 Zaid wali kelasnya adalah ibuk Sukma, mereka tampil dengan bagus dan lancar semua penampilan dari pidato singkat, selawat, membaca asmaul husna dan penampilan yang lainnya sangatlah memuaskan.

20240426_074713.jpg
Penampilan kelas 6 Umar

Selesai penampilan anak-anak kembali kedalam kelas untuk belajar seperti biasanya, saya kembali masuk kedalam ruang guru dan ternyata hari ini ada buk Lela yang membawa mie goreng tepung untuk kami guru-guru semua, Alhamdulillah jum'at berkah semoga Buk lela di berkahi sedekahnya, saya dan teman-teman segera mengambil dan berterimakasih kepada buklela yang sudah membawakan mie, kami makan bersama-sama di ruang guru kekompakan seperti ini semoga terus terjaga yang membuat indah untuk di kenang di masa-masa pensiun nanti.

20240426_095250.jpg
Makan mie goreng bersama

Selesai makan saya berencana pergi kekantin sekolah untuk membeli jajanan pesanan Afdhal tadi, dan sekalian juga melihat mie yang saya titipkan di kantin sekolah apa sudah habis terjual, sesampainya di kantin ternyata masih ada 3 bungkus lagi mie saya belum terjual dan sepertinya akan habis waktu istirahat anak-anak nantinya.

20240426_095040.jpg
Memantau mie yang di titip untuk di jual

Setelah saya membeli beberapa jajanan pesanan Afdhal saya menuju ke kelas 5 Zaid untuk mengajar di kelas tersebut menggantikan buk Nas yang lagi kurang sehat, setelah 2 jam pelajaran saya pun segera pulang kerumah, karena siang nanti kembali mengajar lagi.

20240426_095128.jpg
Berbelanja jajanan

Sesampainya di rumah saya mengganti pakaian dengan baju yang biasa di pakai di rumah untuk masak dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya, Afdhal yang sedang memakan jajanannya pun berhenti karena membantu saya membilas piring yang sudah di sabun, selama dia tidak sekolah bisa di minta tolong untuk membantu pekerjaan yang mudah-mudah saja.

20240426_094722.jpg

Selesai masak rasanya saya kepingin yang dingin dan segar, saya membuka lemari es untuk mencari apa yang bisa di buat segar-segar, ternyata ada sirup sisa lebaran yang menggugah selera ingin minum yang dingin-dingin dan segar, saya segera membuat air sirup dingin karena sebentar lagi Abah dan Zahra pulang, pasti mereka senang kalau di buatkan minuman dingin.

20240426_190659.jpg
Sirup penghilang dahaga

Becak Abah pun terdengar dari kejauhan dan lama ke lamaan semakin dekat dan berhenti di depan rumah, Zahra segera turun dari becak berlari masuk rumah sambil mengucap salam masuk, dan di sambut oleh abang yang segera memberi tau kalau ada air sirup dingin di dalam kulkas dan adek langsung membuka kulkas dan meminum air favorit di musim panas ini.

Abah dan abang bersiap-siap mandi dan berpakaian untuk berangkat menunaikan kewajiban bagi kaum laki-laki yaitu sembahyang jum'at, Abah sudah menunggu di depan pintu karena afdhal belum siap berpakaian, selesai beres-beres Abah dan Afdhal pun segera kemesjid karena azan sudah berkumandang.

20240426_053726.jpg
Berangkat shalat

Selesai shalat jum'at di mesjid saya langsung berangkat kesekolah untuk mengajar, sesampainya di sekolah saya masuk keruang guru untuk mendinginkan badan sekitar 15 menit, karena belum waktunya masuk kelas, dan saya sengaja datang lebih awal sebelum waktu masuk supaya dapat duduk sebentar di ruang guru menghilangkan panas, beberapa menit kemudian bel pun berbunyi saya segera masuk kelas untuk melaksanakan tugas sebagai pengajar.

Siang ini jam mengajar saya hanya 2 jam setelah istirahat saya tidak ada lagi jadwal mengajar karena jadwal mengajar guru mapel Fiqih, setelah saya mengajar 2 jam pelajaran bel istirahat pun berbunyi, anak-anak segera membuka bekal dan ada yang membawa jajanan untuk di makan di jam istirahat.

20240426_151557.jpg
Jam istirahat anak-anak bawa jajanan unik

Setelah jam ngajar habis saya berencana duduk di ruang guru untuk mengikuti pelatihan di pintar kemenag, jam 15.30 habis jam ngajar dan tidak saya sia-siakan untuk menambah pengetahuan saya, materi yang saya ikuti kali ini adalah penerapan kurikulum merdeka dari tanggal 25 sampai 29.
Jam sudah menunjukan pukul 17.30 sudah kurang lebih dua jam saya mengikuti pelatihan dan sudah mulai lelah, jadi saya putuskan untuk berhenti ikut pelatihannya malam atau besok saya lanjut lagi karena waktu pelatihan masih ada beberapa hari lagi, saya segera pulang sayang anak-anak sudah menunggu di rumah.

20240426_221706.jpg
Sedang mengikuti pelatihan

Sekian cerita saya untuk hari ini, terimakasih yang sudah membaca postingan saya, mohon masukan dan saran juga dukungannya, terimakasih semua sahabat steemit.

Salam hangat
Sort:  
You can support and engage with other users by commenting and upvoting to gain a bigger chance of visibility and success. Good luck!

This post has been upvoted through Steemcurator09


New Commer's Team : Curation Guidelines For April2024
Curated by @𝗲𝗹-𝗻𝗮𝗶𝗹𝘂𝗹

Note:

 13 days ago 

OK, thank you for the support and advice..

 13 days ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#Newcomer
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

Verified by : @fantvwiki

 13 days ago 

OK, thanks for the support..

 12 days ago 

Assalamualaikum,... saya kalau lihat mie pengen makan aja bawaannya

 12 days ago 

Waalaikumsalam,,iya, mie selalu bisa menggugah selera kita semua ya..hi..hi..

 12 days ago 

Ia, makanya saya ngak bisa kurus nih 🤭

 12 days ago (edited)

Ha..ha..iya saya pun gitu ngk bisa di tahan..🤭

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61209.23
ETH 2940.40
USDT 1.00
SBD 3.73