Memperbaiki CPU Rusak

in Indonesia3 years ago

Sudah seminggu computer yang saya gunakan sering bermasalah dengan grafik gambar. Kadangkala menjadi bosan lagi enak enaknya nonton lagu lagu di youtube gambarnya ga enak dipandang alias petak petak.
Rencana mau bawa ketempat servis.tapi kantong lagi bokek,maklum sayakan masih pelajar.lalu saya beranikan diri untuk membongkar komputer tersebut.

IMG_20210415_205553.JPG
Lantas dengan mempelajari di yutube tengtang bagaimana cara untuk mempeebaiki. Sayapun mulai bongkar satu persatu. Sesudah membuka baut casing, lantas saya ambilkan kuas untuk mengikis debu debu secara perlahan. Lalu saya buka ram atau memori lalu saya bersihkan dudukan memori dan memorinyapun saya neraihkan kaki kaki kuningangannya memakai stip karet atau stip pinsil.

IMG_20210415_210949.JPG
Lalu saya juga membokar baut dudukan hardisc lalu saya membersihkan juga hardisc dari debu debu halus.
IMG_20210415_210911.JPG
Lalu casing komputerpun saya semprot dan saya bersihkan
IMG_20210415_205623.JPG
Lalu saya memasangkan kembali seperti sedia kala al hasil dari usaha saya tersebut. Computer saya udah nyala normal seperti sedia kala.

Menurut analisa saya computer tersebut ram dan dudukan ramnya sudah kotor dan berdebu
Dikarenakan debu debu sudah terlalu banyak maka kinerja ramnya sudah tidak maksimal.
Inilah pengalaman pribadi saya...mungkin teman teman ada juga yang mengalami hal seperti saya ga salah juga untuk dicoba..tapi harus hati hati. Apabila perlu photo dulu kedudukan komponennya sebelum dibuka.

Sort:  

neu pegot aju beu bagah mangat jeut maen lage biasa lom heheheheh

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65231.30
ETH 2943.84
USDT 1.00
SBD 3.66