sunny day to start an activity

in Account Booster 👍3 years ago (edited)

hallo sahabat steemit semua ..

Pagi ini saya memulai aktifitas dengan pergi kesawah, seperti biasa kita semua memulai hari dengan secangkir kopi dan sedikit senyuman.

PSX_20210203_200526.jpg

Beginilah kondisi sawah di tempat saya..

Hampir semua mayoritas penduduk desa ialah petani untuk memulai kegiatan tersebut kami harus bangun pukul 06:30 bukan nya harus begitu awal bisa saja pukul 09:00 dengan melihat terik nya matahari tidak memungkin kan pada waktu itu,
setalah itu saya mulai pergi kesawah dengan bekal sebungkus nasi dan sebotol air minum,

Setelah sampai di sawah saya meletak kan bekal yang saya bawa tadi di rangkang atau biasa di sebut gebuk terus saya mulai mengelilingi sawah dan melihat perkembngan ataupun kerusakan yang terjadi di sawah, terkadang ada hama yang merusak tanaman maka saya harus meberes kan hama tersebut sebelum meraka samkin menyebar terlalu luas,

Biasa nya untuk mengatasi hama tersebut kami menggunakan racun yang di kususkan untuk tanaman padi,karna racun tersebut tidak akan merusak tanaman dan tidak berefek samping pada tanaman padi ,

Peralatan yang kami gunakan biasa nya cangkul dengan parang,dengan adanya peralatan tersebut kami bisa sedikit lebih mudah melakukan nya,

namun ada jugak beberapa orang dari kami yang pergi ke laut untuk mencari nafkah.

PSX_20210203_214557.jpg

Nelayan..

Samahal nya dengan petani menjadi nelayan kita harus trima dengan resiko yang begitu besar di tengah kegelapan malam kita harus berhadapan dengan ombak dan arus laut yg tidak menentu,

Apalagi di tengah deras nya hujan se akan-akan lautan begitu menakut kan,

tapi beda hal nya dengan mereka para nelaya mereka sudah terbiasa dengan arus laut dan ombak yang tidak menentu,se akan-akan mereka begitu menikmati ke indahan bintang di gelapa nya malam ,

  • Yang namanya mencari nafkah memang tidak lah mudah,kita harus sering berdoa dan jangan lupa bersyukur karna dengan berdoa semoga kita semua di jauh kan dari mala petaka atau musibah-musibah yang meng hampirin kita.

Semoga kalian semua sehat selalu,
Keep smile🙂

Ucapan erimakasih saya kepada @steemcurtor08 @inwi @anroja @radjasalman @ernaerningsih @el-nailu @muzack1 @steem-indonesia @puncakbukit dan teman-teman komunitas steemit yang sudah membaca postingan ini,

Terimakasih jugak kepada @steemcurator01 @stremcurator02 @steemcurator03

Coin Marketplace

STEEM 0.24
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 70054.54
ETH 3706.83
USDT 1.00
SBD 3.29