THE Economic - Diary Game 3-3-2024 || Eat on the Weekend

in Steem Entrepreneurs3 months ago

IMG_1621.jpeg


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Halo sahabat steemit di mana pun anda berada! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga sehat selalu ya..
Semoga kalian tidak pernah bosan membaca postingan saya ya..

Hari ini saya bangun pagi dan langsung melaksanakan shalat subuh. Setelah shalat subuh, saya berdoa sejenak. Kemudian saya menghafal 20 mufradat untuk kelancaran bahasa Arab saya.

Pukul 07.00, saya sarapan bersama ibu saya di meja makan. Setelah sarapan saya pun beranjak ke kamar untuk memakai masker wajah agar wajah saya tidak kusam. Setelah memakai masker, saatnya menunggu masker kering selama 15 menit. Setelah 15 menit berlalu, saya pun langsung mencuci masker yang ada di wajah saya.

Pukul 09.00, saya pergi ke dapur untuk mencuci piring-piring kotor yang sudah menumpuk di wastafel. Setelah mencuci, saya pun menyusun piring di rak piring.
Setelah mencuci piring saya pun beristirahat sejenak di kamar.

Pukul 11.00, saya menyapu dan mengepel lantai. Kemudian saya merapikan barang-barang yang berantakan. Setelah itu saya beristirahat sejenak di kamar sambil bermain gadget.

Hari ini saya ada janji untuk pergi ke kota bersama tunangan saya @fahmiam. Kami ingin makan-makan di salah satu cafe baru yang ada di kota Lhokseumawe dan saya ingin pergi ke toko kosmetik untuk membeli barang-barang yang sudah habis.

Karena sudah berjanji untuk pergi hari ini, maka saya pun langsung bersiap-siap. Setelah beberapa menit bersiap-siap, kenangan saya pun menjemput saya ke rumah.
Dan kami pun langsung pergi ke kota Lhokseumawe.


IMG_1607.jpeg
Berbelanja kosmetik di toko Hijrah


Sesampainya di kota Lhokseumawe, Saya menyuruh tunangan saya untuk singgah ke toko hijrah kosmetik karena saya ingin membeli alat kosmetik saya yang sudah habis. Saya membeli di hari ini karena hari ini sedang ada diskon besar-besaran karena hari ini adalah tanggal kembar yaitu tanggal 3 bulan 3.
Sesampainya di toko hijrah saya pun langsung mengambil barang-barang yang saya inginkan dan langsung membayarnya ke kasir.
Berikut list barang-barang yang saya beli:


Nama barangHarga
Make over lip glazed (disc 15%)Rp. 115.000 (23 STEEM)
Make over power stay (disc 25%)Rp. 97.000 (19 STEEM)
Emina loose powder (disc 25%)Rp. 18.000 (4 STEEM)
TotalRp. 230.000 (46 STEEM)

Setelah berbelanja kosmetik, saya pun langsung kembali ke dalam mobil dan menuju ke cafe Colden Nine.

Sesampainya di cafe tersebut, kami pun langsung memesan makanan. Setelah memesan makanan, kami pun langsung mencari tempat duduk. Kemudian kami berselfie sembari makanan kami datang.


847765F7-276E-43FB-88B0-6DBEBD2FA87B.jpeg
Foto selfie


Sebenarnya ini adalah pertama kali saya ke cafe Colden Nine. Karena ini termasuk cafe baru, juga ada beberapa makanan yang belum pernah saya coba. Oleh karena itu, karena saya penasaran saya pun memutuskan untuk pergi ke sini.

Tak lama kemudian, makanan kami pun datang. Kami pun langsung menyantapnya dengan lahap.


1E8E7F6F-85DB-4B61-BEF3-F45F26FC7E48.jpeg
Makanan yang kami pesan


Berikut list pesanan kami:


Nama barangHarga
Mentai rice bowlRp. 33.000 (7 STEEM)
Spaghetti carbonaraRp. 39.000 (8 STEEM)
Chicken nuggetRp. 20.000 (4 STEEM)
Ice creamRp. 14.000 (3 STEEM)
Air mineral (2pcs)Rp. 10.000 ( 2 STEEM)
TotalRp. 116.000 (24 STEEM)

Setelah menghabiskan makanan, kami pun memasak keluar dari cafe dan langsung masuk ke mobil. Saya merencana ingin ke toko Rabbani untuk membeli pakaian, tapi sayangnya toko Rabbani di Lhokseumawe telah pindah ke Bireuen. Sepertinya toko Rabbani di kota Lhokseumawe tidak jualan lagi.


IMG_1634.jpeg
Toko Rabbani Lhokseumawe sudah pindah🥲


Saya sangat sedih selaku pecinta busana muslimah, karena saya sangat mencintai produk rabbani sedari dulu. Karena kualitas kain produk rabbani sangat bagus. Saya berharap semoga toko Rabbani buka lagi di kota Lhokseumawe.

Kemudian kami pergi ke kedai Bangladesh untuk membeli mie goreng. Sesampainya di kedai Mie Bangladesh, tunangan saya pun langsung memesan 4 porsi mie untuk dibungkus.


IMG_1636.jpeg
Membeli Mie goreng


Setelah membeli mie goreng, kami pun berencana untuk pulang ke rumah. Tetapi pada saat menuju jalan pulang ke rumah, Saya kepingin makan empek-empek. Kami pun singgah untuk membungkus empek-empek.


IMG_1639.jpeg
Mampir membeli jajan


Setelah membeli makanan, kami pun langsung pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, saya pun langsung beristirahat sejenak.

Kemudian saya melihat langit sudah mulai menggelap, tak lama kemudian terdengar suara adzan.

Saya pun langsung bergegas untuk berwudhu dan menunaikan salat Magrib. Setelah salat, saya menulis diary saya hari ini di komunitas yang luar biasa ini.

Sekian dari saya, bila ada kesalahan dalam segi penulisan mohon dimaafkan. Jika Anda ingin bertanya, silakan tinggalkan pertanyaan Anda di kolom komentar.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sort:  
 3 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI8.6 ( 0.90 % self, 194 upvotes, 81 accounts, last 7d )
Verification date
March 04, 2024

Modaretor Recommendations:
-The food looks very delicious. My mouth is watering😋🍝
Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Coin Marketplace

STEEM 0.24
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 67387.42
ETH 3521.26
USDT 1.00
SBD 3.12