THE Economic - Diary Game 6-3-2024 || Eating Seblak which is popular in Lhokseumawe

in Steem Entrepreneurs3 months ago

IMG_1725.jpeg


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Halo sahabat steemit di mana pun anda berada! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga sehat selalu ya..
Semoga kalian tidak pernah bosan membaca postingan saya ya..

Hari ini saya bangun pagi dan langsung melaksanakan shalat subuh. Setelah shalat subuh, saya berdoa sejenak. Kemudian saya menghafal 20 mufradat untuk kelancaran bahasa Arab saya. Setelah menghafal, saya langsung mandi dan memakai pakaian. Kemudian saya sarapan pagi di meja makan. Setelah itu, saya pun bersiap-siap untuk berangkat ke kampus. Saya berangkat ke kampus menggunakan motor.

Sesampainya di kampus, saya langsung pergi menuju ke perpustakaan karena hari ini kami akan belajar di perpustakaan. Hari ini dosen tidak bisa hadir karena sedang berhalangan. Oleh karena itu, kami diberikan tugas dan membuatnya di perpustakaan.

Pukul 08.00, saya tiba di perpustakaan. Sayangnya, perpustakaan belum buka. Entah kenapa hari ini perpustakaan buka lebih telat dari biasanya. Padahal, ramai sekali yang mengantri di luar perpustakaan untuk masuk ke perpustakaan.

Pukul 08.30, perpustakaan pun buka. Kami pun masuk berbondong-bondong ke dalam perpustakaan. Kami langsung menuju rak buku untuk mencari bahan pelajaran.
Setelah mengambil buku, kami pun membuat tugas yang dosen berikan secara bersama-sama.

IMG_1695.jpeg
Rak buku di perpustakaan

IMG_1706.jpeg
Membuat tugas bersama teman

Pukul 11.00, kami pun keluar dari perpustakaan karena jadwal mata kuliah pertama telah habis. Selanjutnya kami bergegas menuju fakultas karena kami harus masuk ke kelas untuk belajar dan dosen pun sudah menunggu kami di kelas.

Sesampainya di fakultas, saya pun langsung memarkirkan motor saya di halaman parkir kemudian saya langsung menuju ke lantai 3 yaitu ruang kelas yang akan saya belajar. Sesampainya di ruang kelas, saya dan teman-teman pun langsung masuk ke kelas untuk mengikuti pelajaran.


IMG_1714.jpeg
Belajar media pembelajaran


Hari ini kami belajar media pembelajaran. Hari ini kami belajar banyak hal tentang media belajar digital. Mulai dari cara mendesain canva, membuat flip book, dan lain-lain.
semua itu harus kami kuasai karena kami kelak akan menjadi seorang guru yang harus mahir dengan teknologi.

Pukul 12.50, mata kuliah ini pun sudah selesai. Sekarang saatnya kami untuk pulang ke rumah. Tetapi karena tunangan saya @fahmiam mengajak saya untuk membeli baju baru, jadi saya tidak pulang ke rumah terlebih dahulu tetapi pergi ke kota Lhokseumawe terlebih dahulu.

Saya pun menunggunya di depan halaman parkir motor. Beberapa menit kemudian beliau pun datang, saya pun langsung memasuki mobil dan kami pun langsung bergegas ke kota Lhokseumawe.

Sesampainya di kota Lhokseumawe, kami pun mencari pakaian terlebih dahulu. Hari ini kami akan berbelanja baju baru di toko "Dilla gallery". Kemarin saya sempat singgah ke toko ini karena melihat model baju yang sangat cantik di sini. Oleh karena itu, saya mengajak tunangan saya untuk membeli baju di sini.


IMG_1716.jpeg
Toko Dilla Gallery

IMG_1721.jpeg
Suasana di dalam toko


Sesampainya di toko Dilla gallery, saya pun langsung masuk ke toko dan melihat-lihat baju yang ingin dibeli. Beberapa menit kemudian, akhirnya saya mendapatkan baju yang saya inginkan. Kenangan saya langsung membayarnya ke kasir dan kami pun langsung pergi dari toko ini.

Setelah itu saya mengajak teman saya untuk singgah di kedai Seblak Ronyok yang ada di kota Lhokseumawe. Saya mengajak beliau ke sini karena saya ingin mencoba seblak yang viral di Lhokseumawe.

Sesampainya di kedai seblak, kami berdua saling terkejut karena melihat orang-orang sangat ramai mengantri menunggu pesanannya. Kami pun sempat ragu karena tempatnya terlalu penuh, tapi akhirnya kami masuk ke dalam kedai seblak ternyata masih ada kursi yang kosong untuk kami berdua. Kami pun langsung duduk di kursi dan langsung memesan seblak yang kami inginkan.

IMG_1722.jpeg
Kedai Seblak Ronyok

IMG_1723.jpeg
Pilihan topping seblak

Yang saya suka dari kedai seblak ini adalah sistem pesanannya model prasmanan. Jadi kita bebas mengambil sesuai dengan keinginan kita. Setelah memesan saya pun menunggu dengan tunangan saya. Karena kedai seblak ini sangat ramai pengunjung, jadi kami harus ekstra sabar dalam menunggu pesanan. Kami datang ke sini pukul 13.43 dan pesanan kami datang pukul 15.40. Bayangkan, sudah dua jam lebih kami menunggu pesanan kami.

Tapi karena saya memang kepingin mencoba seblaknya, jadi saya tetap mau menunggu meskipun tunangan saya sudah kesal 😂.
Setelah 2 jam lebih menunggu, akhirnya pesanan kami pun datang kami pun langsung menyantapnya dengan lahap.


8180F2B7-67D4-48F9-9525-05D59008B2B3.jpeg
Seblak pesanan kami


Memang saya akui rasa seblaknya sangat enak dan harganya pun murah, tetapi untuk mengantri 2 jam lebih mungkin saya tidak ingin melakukannya lagi. Karena waktu sangat berharga bagi saya. Mungkin kalau saya kepingin makan seblak lagi, saya akan memasak sendiri di rumah agar lebih hemat waktu.

Setelah makan seblak, kami pun langsung bergegas pulang menuju ke rumah.
Sesampainya di rumah, saya pun langsung beristirahat sejenak.

Setelah beristirahat, saya pun langsung membersihkan rumah saya dengan cara menyapu dan mengepel lantai.
Kemudian terdengar suara adzan dari masjid, saya pun langsung bergegas untuk melaksanakan salat asar.

Kemudian saya melihat langit sudah mulai menggelap, tak lama kemudian terdengar suara adzan.

Saya pun langsung bergegas untuk berwudhu dan menunaikan salat Magrib. Setelah salat, saya menulis diary saya hari ini di komunitas yang luar biasa ini.

Sekian dari saya, bila ada kesalahan dalam segi penulisan mohon dimaafkan. Jika Anda ingin bertanya, silakan tinggalkan pertanyaan Anda di kolom komentar.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sort:  
 3 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI9.5 ( 0.84 % self, 210 upvotes, 88 accounts, last 7d )
Verification date
March 07, 2024

Modaretor Recommendations:

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 71005.71
ETH 3788.87
USDT 1.00
SBD 3.47