Perjalanan Penjahit Sendal & Sepatu Ule Kareng Yang Menjadi Pahlawan Hebat Bagi Keluarganya

in Steem Entrepreneurs2 years ago (edited)

20220611_170142_0000.png

20 % Reward Postingan ini Donasikan untuk @steemkindness

Asalammua'laikum.
Puji Syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadiran Tuhan yang Maha Kuasa, Allah SWT. Tuhan yang menciptakan langit dan bumi beserta isi keduanya, sekaligus yang mengilhamian kepada manusia semangat perjuangan.

Hai sahabat enterpreneur steemian semuanya. Bagaimana dengan kabar anda hari ini? Semoga hari-hari anda menyenangkan, selalu dalam lindungan Allah SWT.

Pada Kesempatan Kali Ini.
Saya Ingin membagikan jejak setapak menyusuri waktu pada hari ini. Demi mengais pundi rezeki yang bertempat di belakang warkop Cut Nun Ule Kareng.

IMG-20220603-WA0014.jpg

Sebelum Saya hendak ke Cut Nun kondisi dan situasi Sepatu yang sudah mulai menua senja sole sepatunya sudah mulai muncul mata sipitnya sehingga saat hujan mulai jahit ke permukaan bumi saat saya berjalan sampai masuk ke dalam sepatu, lalu saya pun memesan sole baru di Brodo.id.

IMG20220611075017.jpg

Hanya terbunuh waktu selama 3 hari sole sepatunya pun sampai. Saya pun berinisiatif untuk mencari penjahit sepatu, untuk meminimalisir waktu, keluar briefing di kantor Dunia Barusa Batoh.

IMG20220607083627.jpg

Semangat Pagi, kami pun bergegas kegudang Dunia Barusa untuk mempersiapkan peralatan alat tempur di Cut Nun Ule Kareng, perlengkapan pameran pun disiapkan.

saya pun on the way ke Ule Kareng ke tempat pameran, Sesampainya saya disana, yang berjarak 5 meter dari gerbang masuk mesjid raya Ule Kareng tepat dibawah pohon mangga ada dua orang penjahit sepatu, saya pun sempat berkomunikasi dengan bg Din nama samarannya asli orang Bireun.

Saya menanyakan berapa harga untuk jahit sepatu ini, beliau menjawab hanya 35.000 Rupiah, saya pun tanpa tawar menawar lagi, dengan pelayanan yang sangat sopan dan ramah sehingga saya meminjam sandal yang sudah dijahitnya untuk dijadikan alas kaki karen sepatunya sudah di jahit.

Beliau yang hanya mencari nafkah di ibuk kota provinsi Aceh menjadi penjahit sepatu, sudah 4 tahun lamanya beliau menjahit sepatu di tempat ini, dengan persiapan sederhana namun beliau mensyukuri dengan menjahit beliau dapat menafkahi keluarga kecilnya. Saya sangat salut sama bang din berkah terus rezekinya bg.

IMG20220607103646.jpg

Sembari menunggu jahitan sepatu kami dan tim memasang tenda untuk persiapan pameran di cut nun ulka Yang lagi mengadakan acara Pameran Toyota New Veloz cvt tss dengan desain bumper yang mewah serta interior Sultan.

IMG20220611120902.jpg

Setelah memasang tenda tidak lama kemudian saya pun samperin beliau yang baru siap jahit sebelah dan lagi proses penjahitan sebelah lagi. Kata beliau sebentar lagibang Din samperin say ke stand pameran saya pun sempat kaget, subahanallah palayanan bg Din yang sangat luar biasa, saya pun terharu, dan saya pun melihat jahitannya yang sangat rapi layaknya sepatu baru. Terimakasih bg Din. Berkah rezekinya jaya terus kedepannya.

Semoga postingan ini bermanfaat dan rekan-rekan Steemians tidak bosan-bosan membaca dan berkunjung ke blog saya. Salam sucses untuk rekan-rekan steemian semua. Mari kita teruskan perjuangan!

Salam Hormat saya kepada:
@f2i5
@harferri
@irawandedy @afrizalbinalka
@tucsond @subkiusman @sofian88
Serta untuk semua sahabat steemian.

Mau tau Tentang Saya Klik di sini

Salam Sucses @emirzafirdaus


IMG_20220320_141317.jpg

Sort:  
 2 years ago 
Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club status#club100
Beneficiaries 20%YES
Voting CSI?

Keep up your good work, best regards and good luck !

 2 years ago 

Thanks very much brother @afrizalbinalka

Coin Marketplace

STEEM 0.24
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 69342.44
ETH 3686.91
USDT 1.00
SBD 3.32