Bisnis - Konsisten Berjualan Agar Cepat Sukses

in Steem Entrepreneurs5 months ago

Picsart_23-12-24_16-38-17-774.jpg

jualan jeruk


Hai teman-teman steemian

Hari ini saya kembali ingin membagikan aktivitas bisnis yang saya jalani, syukur Alhamdulillah beberapa barang di lapak jualan kami sudah mulai habis karena sudah laku kemarin dan hanya ada sedikit barang tersisa untuk kami jual hari ini.

Akan tetapi, rasanya tidak lengkap jika saya tidak membeli barang baru di tempat grosir untuk saya jual lagi hari ini supaya barang-barang di lapak jualan saya kembali terlihat banyak dan dagangan kami terlihat meriah.

Oleh karena itu, sebelum menuju ke lapak jualan saya mampir sebentar di Toke Amad Salak untuk membeli buah sawo buat kami jual lagi hari ini, harga buah sawo yang kami beli secara grosir adalah Rp 10.000 atau setara dengan 2.5 STEEM 1 kg nya, hari ini saya membeli 20 kg buah sawo dengan harga Rp 200.000 atau setara dengan 51.3 STEEM.

Picsart_23-12-24_16-38-00-706.jpg

membeli buah sawo


Dan kami akan menjual lagi buah sawo ini nantinya dengan harga Rp 15.000 atau setara dengan 3.8 STEEM 1 kg nya, jadi saya untung Rp 5.000 atau setara dengan 1.2 STEEM setiap kg nya.

Dan hari ini saya juga kembali kedatangan buah jeruk baru yang telah saya pesan kemarin, yang saya pesan ini adalah buah jeruk super premium yang memiliki ukuran sangat besar dan memiliki rasa sangat manis, untuk harga 1 bakul buah jeruk yang kami beli hari ini kami bayar dengan harga Rp 750.000 atau setara dengan 192 STEEM.

Picsart_23-12-24_16-38-08-533.jpg

1 bakul buah jeruk segar yang baru saja tiba


Dan untuk per 1 kg nya kami jual dengan harga Rp 25.000 atau setara dengan 6.4 STEEM. Hari ini saya sangat senang berjualan karena selain cuacanya yang cerah pembeli juga sangat ramai.

Setiap harinya saya selalu semangat bangun pagi untuk memulai bisnis kecil-kecilan saya yaitu berjualan di kaki lima, saya selalu melupakan kegagalan kemarin untuk memulai hal baru ini dan memperbaiki setiap kesalahan yang saya lakukan kemarin agar hidup dan bisnis saya hari ini menjadi lebih baik.

Setelah berjualan seharian, setelah menunaikan Solat Magrib malam ini saya keluar sebentar untuk membeli 4 bungkus nasi goreng dengan harga Rp 40.000 atau setara dengan 10.2 STEEM, setelah itu saya langsung pulang lagi ke rumah untuk menikmati nya bersama keluarga.

Picsart_23-12-24_16-38-22-612.jpg

membeli nasi goreng


Beberapa malam dalam minggu ini saya memutuskan untuk tidur lebih awal supaya esoknya saya bisa bangun pagi dengan penuh semangat dan badan yang segar karena banyaknya pekerja yang harus saya lakukan di pagi hari hingga sore.

Inilah aktivitas bisnis dan ekonomi saya hari ini, terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca postingan saya.

Sort:  
 5 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25No
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI15.8 ( 0.00 % self, 89 upvotes, 68 accounts, last 7d )
Verification date
December 24, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 5 months ago 

Terimakasih atas verifikasi nya

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 5 months ago 

Jeut ta pioh barti sigege di keu mesjid bg euh 😀👍

 5 months ago 

Jet bg, Insyaallah na long sabe hinan

 5 months ago 

hello dear @ikwal It's inspiring to see your entrepreneurial spirit and dedication to your small business! Your commitment to restocking and diversifying your merchandise reflects a proactive approach to meet customer demands. The purchase of fresh sawo and premium-sized, sweet oranges adds a vibrant touch to your stall.

Your positive mindset and resilience in facing challenges are commendable. It's clear that you approach each day with enthusiasm, learning from past experiences and striving for improvement. The bustling business atmosphere and the warm response from customers are well-deserved rewards for your hard work.

Wishing you continued success in your entrepreneurial journey... 🌟🍊💼

 5 months ago 

Amin, terimakasih atas kata-kata baiknya saudari, saya selalu berusaha untuk terus menjadi yang terbaik setiap harinya, semoga kita terus sukses dan selalu bahagia

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66214.90
ETH 2997.95
USDT 1.00
SBD 3.73