The Economic Diary Game | Rabu, 21 februari 2024 | membeli skin care dan baju baru di serba 35000.

in Steem Entrepreneurs3 months ago

The Diary Game | membeli skin care dan baju baru untuk Alisha.

Hai teman-teman terkasih di manapun kalian berada, kembali lagi saya menyapa kalian semua, semoga kalian sehat dan dalam lindungan Tuhan semuanya, hari ini saya akan bercerita kembali dengan kalian semua, semoga kalian suka dengan cerita saya, inilah cerita rutinitas saya belanja membeli perlengkapan beberapa hari yang lalu.



Picsart_24-02-29_07-24-18-949.jpg

foto ini dia adalah Prilly menggunakan aplikasi PicsArt

Saya berada di rumah ibu kandung saya di geudong, setelah pemilihan umum saya kembali ke rumah ibu, sudah 4 bulan saya tidak pulang ke kampung halaman, bangun pagi di sini terasa sangat nyaman, memang di mana-mana rumah sendiri walaupun sederhana sangatlah membuat nyaman, setelah membuat sarapan pagi dengan bereskan Alisha, kami sarapan bersama dengan ibu ku,

Jujur saya disini sangat merasa bebas, Saya bisa melakukan apa saja, tanpa merasa ketidakenakan dengan orang lain, setelah sarapan pagi, saya duduk bersantai bersama ibu dan adik perempuan saya, ada juga Alisa dan bishar, ponakan saya, kami duduk bersantai setelah bersih-bersih rumah, Menghabiskan waktu bersama keluarga sambil berbincang bersama.

Kalau di sini ada Om Din, yaitu adik laki-laki saya, tidak lama kemudian saya suruh Om Din untuk membeli perlengkapan dapur yang sudah habis, saya memberinya uang, tidak lama kemudian Fadil membawa pulang belanjaan, lanjut masak bersama di di dapur.

Setelah makan siang bersama serta melaksanakan salat zuhur kami beristirahat tidur siang, saya dan Alicia tertidur di kamar, jam 15;23 Saya bangun selagi Alisa masih tertidur di atas tempat tidur, saya segera membersihkan diri dan mandi, tiba-tiba perut saya lapar saya segera ke dapur untuk mengisi perut saya, selagi Alisa tidur saya segera mengganti baju selesai mengganti baju saya merapikan barang-barang di lemari.


Saat adzan ashar berkumandang saya segera melaksanakan salat, selesai saya salat Alisa bangun, saya segera memandikannya dan memakaikannya baju, setelah itu hari ini Saya berencana untuk belanja skin care saya dan baju Alyssa, kebetulan ada sedikit rezeki dari suami saya, saya segera ingin membeli beberapa barang perawatan tubuh saya yang sudah habis.

Saat kami keluar untuk mendatangi tempat penjualan, tiba-tiba Fadil merekomendasikan kepada saya satu tempat perbelanjaan yaitu di toko 35.000 yang dekat dengan masjid Jamik geudong, di bawah terik matahari kami segera ke sana bertiga.

IMG20240221173513.jpg


belanja di toko 35000

IMG20240221171512.jpg

barang-barang berjejer rapi di serba 35.000

Sampai di sana, saya segera menitipkan Alicia kepada Fadil adik laki-laki saya, Alisa digendong oleh Fadil, Saya segera ke etalase yang berjejeran barang-barang yang rapi di toko ini, pertama yang saya beli adalah baju Alyssa saya mencari-cari baju Alyssa, umur Alisa baru 8 bulan jadi ukurannya memang sangat kecil, Akhirnya saya menemukan baju yang sesuai dengan ukuran Alyssa, berwarna hitam dan sangat manis.

IMG20240221171444.jpg

IMG20240221171459.jpg

saat sedang memilih baju untuk Alisa Saya menyuruh Fadil menggendong Alyssa agar saya leluasa dalam memilih barang-barang di sini

Lanjut saya juga membeli jilbab yang kecil dan mungil untuk Elisa supaya jilbab itu nantinya akan menutup kepala botaknya Alisa, dia juga tidak terkena angin saat saya membawanya di atas motor, lanjut saya membeli dompet kecil yang mungil untuk saya, saya juga membeli sandal sehari-hari untuk saya yang berwarna krem warna ini sangat manis menurut saya.

IMG20240221173519.jpg


Fadil yang baik hati, bermain dengan Alisa saat saya sedang belanja.

Langkah saya berlanjut ke etalase di mana skin care berjejer rapi terletak di lemari kaca, dalam hati saya berkata inilah yang saya cari dari tadi,

IMG20240221171857.jpg

etalase skin care

Lanjut saya segera memilih satu persatu melihat apa-apa saja yang perlu saya beli, setelah mengambil beberapa barang akhirnya saya letakkan di meja kasir, sebelumnya juga saya sudah berkonsultasi serum yang mana yang cocok untuk saya pakai kepada kakak-kakak yang berada di kasir tersebut.

IMG20240221173158.jpg

Setelah saya meletakkan barang-barang yang saya pilih di meja untuk dihitung satu persatu, setelah dihitung satu peras 1 ternyata semua belanjaan saya sebanyak Rp 400.000, itu sudah termasuk baju Alisa dan jilbab Alisha, saya segera mengambil uang di dompet saya sebanyak 400.000 saya segera membayar ke kasir setelah itu pembayaran selesai dan saya mengakhiri kegiatan belanja di sore hari ini.

IMG20240221174140.jpg


saat belanja keperluan dapur

Setelah belanja di toko 35.000, saya segera pergi ke arah pasar keudeu Geudong, sekarang saya akan membeli perlengkapan bahan memasak seperti bawang dan cabe serta tomat, kereta melaju kencang di antara wiri-wiri mobil lainnya, di atas motor Alisa melihat ke sana ke sini mobil yang berjalan. Saya jarang membawanya pakai motor. Sehingga suasana seperti ini baru baginya.

Saya membeli bawang, bawang putih, tomat, tempe, minyak goreng, sayur sayuran, setelah barang yang saya beli telah dimasukkan ke dalam plastik saya segera membayarnya sebanyak Rp,40.000

Perjalanan kami berlanjut kami mampir di tempat jual putu bambu di dekat terminal Keude geudong, di sini saya membeli putu bambu sebanyak rp15.000 saja untuk ibu saya dirumah.

Perjalanan kami lanjut untuk pulang saat masuk di persimpangan depan masjid Jami, menuju jalan rumah saya, para penjual ikan berjajar rapi berdiri di samping jalan meunasah mancang, saya singgah di sana membeli ikan sebanyak 20.000,

Perjalanan pulang angin sore menerpa wajah kami terlihat banyak sekali lembu-lembu yang ada di jalan, sampai di rumah saya mengeluarkan barang belanjaan saya yang berhamburan sambil makan kue putu bambu dengan ibu.

Malam hari saya hanya menghabiskan waktu bersama Alyssa, ibu, Khairi, sedangkan Fadil sudah pergi mengajar mengaji di teupin punti, sebelum Malaysia tidur saya mengeluarkan barang belanjaan tadi untuk saya tata di dalam lemari, terlihat saya tersenyum senang dengan apa yang saya beli tadi sore.

IMG20240221184157.jpg


hasil belanjaan saya dan baju Alyssa

Uang yang saya keluarkan hari ini berjumlah Rp 475.000 jika dikonversikan dengan harga steem maka jumlah Steem yang saya keluarkan hari ini adalah :80 Steem jika dikonversikan dengan harga steem saat ini di :

https://coinmarketcap.com/

Terima kasih teman-teman sudah mengikuti saya belanja di serba 35.000, tolong request dong teman-teman tempat belanja mana lagi yang harus saya kunjungi? Jangan lupa berkomentar di bawah ya Saya tunggu, semangat dalam menjalani hari-hari kita yang bahagia ini teman-teman.

This article was published by

Ig: @naurasuhailaa | @prilly

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessNO
Voting CSI[ ? ] ( 0.00 % self, 25 upvotes, 24 accounts, last 7d )
Verification date
Feb 29, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68236.06
ETH 3737.94
USDT 1.00
SBD 3.64