The diary game 27 Mei 2024 (pengalaman hari pertaddhk.⁶ma bekerja di warung mie pangsit buk niar )

in Steem Entrepreneurs22 days ago (edited)

IMG_20240427_143153.jpg


Selamat siang sahabat steemis terkasih di manapun kalian berada berjumpa lagi dalam diarygame @riska-amanda.

Hari pertama masuk kerja merupakan suatu pengalaman yang tidak bisa diceritakan dengan setiap lontaran kata-kata hanya orang yang sudah mengalaminya yang hanya bisa merasakan dan memahaminya,hari ini 27 Mei 2024 merupakan hari pertama aku bekerja di warung mie pangsit punya Bu niar mudah-mudahan aku bisa melewatinya hari-hari aku bisa bekerja dengan baik.

Seperti biasa hari ini aku bangun jam 05.30 pagi setelah bangun aku melaksanakan sholat subuh,setelah itu aku membereskan segala keperluan di dapur, memasak sarapan pagi menyapu mencuci dan juga hal-hal lain yang bersangkutan dengan urusan rumah tangga, setelah merasa semuanya sudah siap aku mengambil sedikit makanan untuk sarapan pagi walaupun agak kurang berselera namun aku harus makan sedikit untuk memiliki tenaga dan menjaga kesehatanku.

IMG_20240425_070412.jpg

Baru sampai di kampus politeknik Lhokseumawe

IMG_20240427_143333.jpg

gedung utama di selah kiri pintu masuk

Hari ini adalah hari pertama aku bekerja di warung mie pangsit punya Bu Niar yang bertempat di kampus politeknik bukit rata Lhokseumawe,walaupun sebelumnya aku pernah bekerja juga di warung nasi tapi pengalaman kerja aku di sini belum terhafalkan sama sekali,mungkin aku harus mempelajari berbagai struktur kerja dan juga prosedurnya,tanpa berpikir panjang aku mempersiapkan diri membersihkan badan berpakaian rapi setelah merasa siap semuanya akhirnya aku berangkat tanpa lupa aku memkaikan jeansku sebagai penutup badanku dari dinginnya angin di pagi hari.

Sekitar jam 07.00 pagi aku berangkat dari rumah karena mengejar target sampai disana yaitu sekitar jam 07.30, dengan jarak yang tidak terlalu jauh sekitar 45 menit aku sudah sampai di tempat tujuan,sampai di sana aku melihat keadaan disana sangat sepi karena hari ini adalah hari pertama bekerja jadi aku belum tahu pasti di mana letaknya gerbang mie baksonya buniar.

walaupun sebelumnya aku sudah berkomunikasi terlebih dahulu dengan beliau ,dan beliau sudah memberitahu di mana letaknya gerbak mie pangsit kata Bu Niar lokasi beliau jualan terletak di kantin dosen atau mereka menyebutnya dengan( kandos) sampai di sana aku mencari di mana letaknya kantin dosen tersebut aku melewati gedung utama yang terletak di sebelah kiri dari pintu masuk setelah itu aku mencari tempat parkir dengan belok ke kiri aku memarkirkan sepeda motorku lalu bergegas menanyakan kepada petugas kebersihan di mana letaknya kantin dosein tersebut.

Perlahan aku mendekati salah seorang dari petugas di sana "maaf adik saya karyawan baru di sini adek tahu di mana letaknya kantin dosen yang tempat Bu Niar jualan. Sembari adik itu menjawab "ooo ibu jalan lurus aja belok kiri ada 3 rak berderet yang terletak di tengah-tengah itulah rak nya mie bakso pangsit punya Bu Niar"lalu aku berkata kepada petugas tersebut"oh terima kasih adik permisi".

IMG_20240427_173414.jpg

persediaan sambal dan saos untuk bahan pelengkap

IMG_20240427_173336.jpg

penampakan persediaan menu mie di warung kami

IMG_20240425_173345.jpg

penampakan menu di warung kami

IMG_20240427_081542.jpg

sedang mengolah sayur sawi

Dengan langkah pelan tapi pasti aku menuju ke tempat yang dikatakan petugas tadi sampai di sana aku kebingungan harus berbuat apa,karena prosedur kerja sama sekali belum bisa aku pelajari kebetulan suami Bu Niar belum datang jadi aku hanya berdiam diri dan menunggu sampai beliau datang.

Karena konon kabarnya aku disuruh jualan bersama suaminya Bu Niar yang bernama bapak Nanang, setelah menunggu beberapa lama akhirnya pak Nanangpun datang beliau mengenakan jaket sebagai penutup badan, aku memperhatikan banyak sekali belanjaan yang dibawanya, sekarang aku membantu menurunkan semua barang yang ada di atas kereta tidak lain adalah bahan untuk kami mengolah bakso dan juga keperluan lainnya.

IMG_20240427_112525.jpg

aku bersama pak Nanang pemilik warung miebakso

IMG_20240427_081535.jpg

aku bersama rekan kerja

Hari ini pak Nanang mengajariku tentang teknik dan tata cara bagaimana dan apa saja yang harus aku kerjakan ,karena setiap hari mungkin aku harus datang lebih awal mempersiapkan kuah bakso mempersiapkan tempat, membersihkan tempatmnidan juga lain-lainnya mungkin dalam sehari aku tidak bisa mempelajari semua akan tetapi dengan ketekunan ku insya Allah dengan mudah aku pasti bisa terbiasa.

Tidak lama setelahnya Jam menunjukkan pukul 11.00 wib terlihat anak-anak kuliah sudah waktunya istirahat Mereka banyak berdatangan untuk membeli mie bakso sekilas aku merasa bingung setelah memesan beberapa porsi apalagi dalam porsi banyak aku tidak bisa menghafal wajah mereka ,satu hal lagi aku lupa menanyakan di mana mereka duduk untuk bersantai sambil makan bakso "aduh gusti Allah pusing aku hari pertama kerja.

Namun apa boleh buat aku harus menekuni,mempelajari menghayati dan juga harus tekun dan giat dalam ,ternyata bekerja menjadi karyawan di sebuah warung bukanlah hal yang sangat mudah apalagi konsumen kita mmahasiswa ,ya dengan puluhan ataupun ratusan mahasiswa sungguh di luar nalar sobat.

Apalagi hari ini adalah hari pertama dengan sedikit pengalaman aku merasa sangat bingung sekali bahkan dalam hati aku mengatakan besok harinya aku udah nggak betah lagi kerja di sini, tapi apa boleh buat keadaan mengatakan aku harus datang setiap hari bahkan aku harus bekerja berbulan-bulan mungkin juga bertahun-tahun oleh karena itu aku harus kuat aku memiliki tekad yang kuat demi anak-anak dan keluargaku.

IMG_20240427_112447.jpg

suasana pelanggan lagi rame

IMG_20240427_112424.jpg

suasana pelanggan lagi rame

Saat itu setiap pemesanan aku harus menanyakan terlebih dahulu kepada Pak Nanang setiap pemesanan aku harus bawa ke mana untuk siapa dan berapa harganya itulah hal utama yang harus aku pelajari.

Namun dengan ketekunanku dan juga tekad yang kuat dalam beberapa jam hari ini aku sudah bisa agak hafal,utun siapa dibawa, ke mana berapa porsi ya itu itulah yang harus aku catat di dalam pikiranku,syukur alhamdulillah azan dzuhur sudah dikumandangkan,sebagai pertanda waktu Zuhur sudah tiba karena aku lagi off sholat jadi aku tidak harus buru-buru mengejar waktu dzuhur.

Karena hari ini adalah hari pertama anak-anak masuk kuliah mereka dengan jumlah yang luar biasa,hari ini bakso mie pangsit kami laris manis ada yang memesan 7 porsi 8 porsi 5 porsi begitu juga seterusnya dan seterusnya.

Tanpa kusadari waktu ashar sudah tiba terdengar lantunan suara adzan yang begitu merdu terdengar di arah mushallah kampus sembari datangnya waktu ashar menandakan tidak lama lagi aku sudah bisa pulang mungkin itulah yang berkecamuk di pikiranku, entah aku betah tidak betah bekerja yang jelas hari ini aku ingin cepat-cepat pulang ke rumah hehehe...

IMG_20240427_081856.jpg

sudah siap beres-beres

IMG_20240427_081354.jpg

siap beres-beres ingin pulang

Jam 16.30 kami lagi bersiap-siap membereskan segala sesuatu untuk pulang betapa girangnya hatiku karena sebentar lagi aku sudah bisa pulang segala sesuatu seperti kompor saus atau apalah yang bersangkutan dengan bahannya mie bakso dan juga bahan-bahan lainnya kami masukkan ke dalam sebuah lemari yang sudah disediakan di sana setelah beres-beres kan semuanya akhirnya aku berpamitan pulang.

Syukur alhamdulillah walaupun hari ini ada pengalaman pahit ku aku merasa bersyukur karena sedikit banyaknya aku sudah bisa mempelajari walaupun agak susah payah namun suatu hari nanti insya Allah akan menjadi Alhamdulillah.

Terima kasih sobat atas waktunya
Salam @riska-amanda

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 3
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Curate posts.jpg

Curated by : @f2i5

 22 days ago 

Yash kak saat pertama masuk kerja emang bikin hati dag dig dug, insyaallah setelah belajar semua akan berjalan baik.

Semangat kakak, semoga betah dan lancar kerjanya.

 22 days ago 

Iya,benar dan tepat SE x,sayangku, itulah yang kakak rasakan, terima kasih untuk penyemangat nya

 22 days ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club75
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI[ ? ] ( 0.00 % self, 23 upvotes, 20 accounts, last 7d )
Verification date
April 28, 2024

Modaretor Recommendations:

  • please increase you voting CSI.A minimum of 5% voting CSI should be maintained.
    Kind regards,
    Steem Entrepreneurs Team
 22 days ago 

Insyaallah akan saya coba untuk meningkatkan yg lebih baik

 22 days ago 

Semoga pekerjaannya selalu lancar kak, dan semoga Allah selalu memberikan rezeki halal yang berlimpah kepada kita, Amin

 22 days ago 

Aamiin sayang, terima kasih banyak atas doa dan dukungannya

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 67030.16
ETH 3094.97
USDT 1.00
SBD 3.66