Economic-diarygame || The Diary-Game || Betterlife || hari yang penuh aktivitas dalam menjalankan tugas sebagai guru disekolah dan ditempat ngaji || #burnsteem25 by whalewinners

in Steem Entrepreneurs2 years ago

yddghff.jpg

Suasana siswa-siswi saya lagi mengerjakan soal materi skala.

Salam buat steemians semuanya...
Salam sejahtera dimanapun anda berada.

Di pagi hari ini kondisi cuaca masih dalam keadaan hujan dalam keheningan malam jam terdengar suara tilawah yang merdu yang dibacakan oleh para qori sebelum waktu subuh tiba. Setelah itu saya langsung bergegas bangun dari tempat tidur langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan mengambil wudhu.

Sekitar jam 05.30
saya langsung melaksanakan ibadah salat subuh setelah itu saya langsung berdzikir sebentar dan bersholawat sebelum saya melaksanakan kegiatan yang lain. Jam menunjukkan pukul 06.30 saya langsung membangunkan anak saya yang besar untuk mempersiapkan diri pergi ke sekolah setelah saya memandikan dan memakai baju sekolah serta menyiapkan makanan sarapan pagi sebelum berangkat ke sekolah.

jdjsbsbjjj.jpg

kakak Zakia lagi menyiapkan diri dengan menyisir rambut dan memakai jilbab sendiri untuk berangkat ke sekolah

sewaktu saya ingin makan sarapan pagi padahal menu makanan pagi ini kosong karena semalam tidak sempat untuk membeli mie instan yang bisa dimasak di pagi hari setelah itu saya langsung bergegas untuk pergi menuju ke kios yang berada di simpang jalan menuju rumah saya.saat saya berangkat ke kios anak saya yaitu Zakia Aqila juga minta ikut untuk membeli makanan sampingan karena dia juga sekalian ingin membeli jajanan untuk dibawakan ke rumah sekolah.

jegdvbsj.jpg

Kakak Zakia yang minta ikut untuk membeli makanan

sesampainya di sana kios pun baru buka karena cuacanya masih sangat pagi dan kondisi kios pun sangat sepi hingga saya langsung memberikan beberapa makananan seperti Indomie, telur dan kerupuk.

bsjsksmnb.jpg

suasana kios yang masih sepi yang saya kunjungi untuk membeli makanan

Sekitar jam 7.45
Setelah semua saya beli saya langsung kembali ke rumah untuk memberikan kepada istri saya untuk dimasak. setelah saya dan anak saya sarapan pagi saya langsung bergegas untuk pergi ke sekolah dengan menghidupkan kereta saya yang sudah saya panasin beberapa saat.

hsfvvhjk.jpg

Persiapan untuk menuju ke sekolah

Setelah saya mengantar anak saya ke sekolah jika saya langsung bergegas menuju ke sekolah SMP negeri 3 syamtalira Aron untuk mengajar karena saya hari ini kebetulan ada jam jam pertama.Sesampainya saya di sekolah waktu menunjukan jam 08.05. waktu pun sudah telat beberapa menit saya sampai ke sekolah. Padahal murid saya sudah siap membaca doa sebelum belajar setelah saya masuk saya langsung membukakan materi pelajaran hari ini mengenai tentang skala karena saya mengajar pelajaran matematika di kelas 1. saat saya mengabsen siswa-siswa saya ada beberapa siswa hari ini tidak masuk sekolah. saat saya menanyai kawan-kawannya tapi kawan-kawannya tidak mengetahui keadaan siswa yang tidak hadir hari ini karena tidak ada berita apa-apa siswa yang tidak hadir maka saya harus memberikan absen alpa

yddghff.jpg

Suasana siswa-siswi saya lagi mengerjakan soal materi skala.

Sekitar jam 9.10
Waktu jam pertama saya pun sudah habis saya langsung kembali ke kantor untuk menyimpan berkas dan buku absen saya.
saat saya lagi duduk di depan kantor saya melihat anak-anak lagi bekerja gotong royong membersihkan ruangan kelas nya yang terkena lumpur saat banjir beberapa waktu yang lalu. Anak-anak sebahagian sangat antusias dalam membersihkan lantai dengan mengepel dan sebagian ada yang membersihkan halaman di depan kelas mereka masing-masing.

ggggjvv.jpg

suasana siswa kelas 3 lagi membersihkan ruangan belajar mereka yang terkena lumpur.

susah di sana juga saya memantau keadaan anak-anak yang lagi membersihkan ruangan mereka dengan mengarahkan mereka untuk bekerjasama sama karena ada sebagian anak-anak yang nakal yang tidak mau bekerja cuma mereka berbincang-bincang dengan kawan mereka di salah satu sudut ruangan tersebut.selagi anak-anak bekerja suara bel istirahat pun berbunyi setelah itu anak-anak langsung beristirahat dengan menjalankan beberapa makanan pada kantin yang ada di dalam area.

Sekitar jam 11.00
Selagi pelajaran berlanjut saya tidak lagi mengajar karena jam pelajaran saya sudah habis dan saya menyempatkan diri untuk duduk dengan dewan guru yang lagi bermusyawarah mengenai tentang kelancaran pembelajaran di semester 2 tahun 2022
Di sana kami membahas mengenai ketertiban siswa ke sekolah dan kami juga membahas mengenai tentang proses pembangunan bangunan rehab yang lagi dikerjakan.

ggjhhvgh.jpg

suasana guru lagi bermusyawarah tentang ketertiban sekolah

setelah kami duduk sebentar dengan para dewan guru kami juga mengontrol pembangunan yang lagi dikerjakan oleh beberapa tukang yang lagi memplaster lantai yang ada di bangunan kantor guru.di sana ada beberapa tukang yang lagi mengerjakan membereskan bangunan tersebut karena rencananya bangunan kantor guru harus bisa dipakai di awal bulan Januari ini karena sudah beberapa saat kami duduk dan pindah di ruangan belajar karena suasana gedung lagi diperbaiki.Para tukang lagi membereskan ruangan kantor guru

klklklk.jpg

selagi kami guru mengontrol keadaan pembangunan tersebut waktu pun menunjukkan jam pulang sekolah setelah itu kami langsung bergegas kembali ke rumah untuk melakukan kegiatan yang lain.

Sekitar jam 12.30
Sesampainya di rumah saya langsung melepaskan pakaian kerja saya dan saya langsung melaksanakan ibadah salat zuhur dahulu sebelum memakan sarapan siang.
Setelah saya ya makan siang saya langsung bergegas kembali ke tempat kerja saya untuk mencari sesuap rezeki untuk keluarga saya walaupun keadaan agak melelahkan tadi pagi di sekolah tapi tidak menurun semangat saya sebagai kepala keluarga untuk menafkahi keluarga saya.sesampainya saya di tempat kerja kebetulan kerja pun lagi kosong karena tidak ada orderan yang masuk di sana saya cuma duduk saja dengan mengotak-atik HP saya ya untuk membuat sebuah postingan yang bisa saya posting di steemit.

Sekitar jam jam 16.50
sudah beberapa saat saya duduk di tempat kerja saya pekerjaan pun tidak masuk saya mengambil kesimpulan untuk kembali ke rumah untuk melakukan pekerjaan yang bisa saya lakukan sebelum waktu malam tiba karena malam ini saya ada jadwal mengajar ngaji di Dayah Budi yang berada di meunasah mesjid kecamatan syamtalira Aron.

Sekitar jam 20.00
Saya tiba di Dayah murid-murid saya ya yang hadir cuma sebahagian saja entah kenapa murid-murid saya malam ini tidak hadir ke Dayah. Apa boleh buat walaupun sedikit saya juga harus mengajar.

jhjhjh.jpg

Suasana santri lagi belajar mengaji Alquran

gfgfgfgf.jpg
Pelajaran malam ini di surat al-maidah

Setelah beberapa waktu menjelang waktu menunjukkan jam 9.15. setelah itu santri pun melaksanakan ibadah salat isya berjamaah yang dipimpin oleh saya sendiri menjadi imam salat isya.setelah semuanya selesai saat saya ingin pulang mendapat musibah karena jam yang lagi saya mau pakai jatuh ke lantai sehingga memecahkan kacanya. Masalahnya kaca jam ini pun harganya lumayan mahal yang menjadi beban bagi saya biayanya yang lagi menipis sehingga membuat saya menjadi bingung untuk menggantikan kaca jam saya tersebut.

THANK YOU FOR EVERYTHING.
@pennsif


STEEM ENTREPRENEURS TEAM

@harferriPioneer - Admin
@steempreneurshipCurator - Admin
@tucsondModerator
@subkiusmanModerator
@f2i5Moderator
@afrizalbinalkaModerator

about me @whalewinners

image

DQmWpisRXDF56mV3DgzzPUxb3R2ozseR48YVr2YKtwtrBcV.gif

image

DQmVMXHxLr2mSPx6HHB32Td8JqHPXum9iLvVt52sACnniPK.gif

image

PicsArt_05-07-06.42.58.jpg

Sort:  
Loading...

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator08.


Curated By @f2i5
By SteemCor07 - Lifestyle Curation Team

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 71258.50
ETH 3842.73
USDT 1.00
SBD 3.43