The diary game 24 Agustust 2020 || Panen padi selesai

in whalepower4 years ago

Kegiatan saya untuk the diary game hari senin 24 aagustus 2020

Hai saudara steemit semua apa kabar, saya harap anda semua baik - baik saja. Langsung saja kegiatan saya sama seperti kemarin masih berhunungan dengan sawah pada hari ini saya mencuci alat pertanian mobil potong padi yaitu KUBOTA untuk di pulangkan ke tempat asalnya ya itu kota banda aceh. Pada hari yang sangat sederhana ini, mobil kubota yang saya cuci akan di pulangkan ketempat asalnya karena panen sudah habis dan tidak lama lagi musim semai akan tiba. Seperti biasa kegiatan sehari hari kadang lelah kadang tidak lelah semua itu tergantung pada pekerjaan masing masing. Di setiap sisi banyak orang memiliki kesibukan sendiri setiap hari akan tetapi pada hari ini kegiatan saya sangat lelah tetapi sangat memuaskan. Pada hari ini masyarakat madat desa madat menikmati panen pada umum nya saya sendiri pada hari ini sibuk dengan kegiatan di sawah dengan memanenkan padi dari pagi hingga petang. Dengan kualitas hasil panen yang saya dapatkan pada hari ini sangat memuaskan dalam 2000 meter lahan bisa menghasilkan padi dengan 1.5 ton per 2000 meter. Kami memanenkan padi menggunakan traktor kubota dan bisa memanenkan secara praktis. Musim panen tiba, dari usia padi yang saya semai 0-15 hari siap induk nya di pindah. Kepuasan yang saya dapatkan dari musim tanam sampai musim panen cukup untuk kebutuhan dalam keluarga saya, harga padi pada hari ini 4,800 per kg dengan luas lahan 2000 meter bisa menghasilkan 1.5 ton dengan total jumlah Rp 7,000,000,000 Alhamdulilah hasil panen tahun ini memuaskan. Itulah kegiatan saya hari ini di sawah bersama keluarga besar saya yang siap menikmati hasil panen. Terimakasih kepada anda yang telah membaca sedikit isi posting saya ''PANEN RAYA ACEH''. Di sisi lain mungkin belum ada pejelasan di sebabkan panen kali ini tergolong rendah pendapatan gabah. Dan hanya hari ini kegiatan bersawah sudah habis dalam kegiatan saya .

Aceh timur hari senin 24 agustus 2020

Sort:  

Halo @bos-giok, postingan anda sudah bagus, namun masih ada kekurangan di sana sini. Masih banyak kesalahan dalam penulisan, dan jumlah fotonya terlalu banyak. Pastikan anda memilih foto terbaik anda, maksimal 8 foto. Usahakan setiap foto yang anda lampirkan terdapat caption atau penjelasan isi foto.
Semoga kedepannya akan lebih bagus daripada ini. Terimakasih sudah berbagi.

#onepercent
#indonesia

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68545.57
ETH 3900.20
USDT 1.00
SBD 3.71