Steemit Engagement Challenge | S14W2| My favorite pet

in Steem of Animals5 months ago

Cokelat Dan Krem Minimalis Kolase Foto_20231213_094550_0000.png


Selamat pagi steemian..!!!

Pagi ini saya ingin menulis tentang sebuah postingan tentang Steemit Engagement Challenge | S14W2 | yang di selenggarakan oleh team steemit di komunitas steem of animal dengan tema " My favorite pet.
Apa hewan peliharaan favoritmu....? Berikan alasan Anda

IMG20231213090745.jpg


Saat ini saya memiliki sepasang hewan peliharaan yaitu anakan angsa, dari dulu saya suka memelihara angsa namun dalam beberapa bulan kemarin di acara perayaan maulid induk angsa telah kami sembelih untuk kenduri maulid dan saat ini saya hanya memiliki dua ekor anakan yang masih berumur sekitar 2 bulan saja, saya favorit terhadap angsa karena hewan ini memiliki keunikan dalam hal makanannya, selain memakan pakan yang di beli di toko ia juga kerap membersihkan rumput yang tumbuh di pekarangan rumah, dari tingkah mereka yang demikian membuat saya begitu tertarik dengan unggas yang satu ini.

Selain itu angsa juga memiliki kadar daging yang begitu banyak ketika di sembelih perbandingan dengan ayam pedaging cukuplah jauh jumlah daging yang akan kita peroleh dari se ekor angsa dan selain itu daging angsa juga memiliki rasa yang tidak kalah dengan daging ayam, selain itu ukuran telurnya juga sangat jauh berbeda untuk satu telur dapat di nikmati sebanyak tiga orang untuk sekali goreng.

Apakah Anda punya satu atau lebih....?

IMG20231213090717.jpg


Untuk saat ini saya hanya memiliki dua ekor anakan saja, dan saya cukup menikmati proses pemeliharaan mereka walaupun jumlah takaran mereka lebih banyak dari pada memelihara ayam tapi itu tidak menjadi sebuah masalah untuk saya selama ia bisa dapat hidup dengan sehat dan memberikan perkembangan dalam pertumbuhannya untuk setiap harinya.

Jika ingin berhemat saya hanya perlu melepaskan saja mereka di halaman rumah dan mereka akan memperoleh makanan tambahan dari rerumputan dan juga tumbuhan liar lainnya sebab unggas ini memiliki karakter seperti kambing suka makan dedaunan hijau, jadi tidak begitu membuat kita kesusahan dalam memeliharanya.

Apa saja yang sudah kamu persiapkan untuk hewan peliharaan kesayanganmu.....??Tentang rumahnya, Tentang perawatannya, Tentang makanannya, Tentang segalanya.

IMG20231213090726.jpg

Persiapan yang saya lakukan untuk anakan angsa ini adalah pada saat sore hari saya selalu memindahkan mereka ke dalam kotak indomie supaya tidak di sengat oleh nyamuk, dan di pagi hari saya kembali melepas mereka ke dalam tempat ini agar mereka dapat bermain dengan baik, dan untuk makanannya saya selalu menyiapkan pakan dari toko hewan dan juga saya juga memberikan mereka nasi panas supaya anti bodi mereka lebih tinggi terhadap serangan virus yang akan datang kapan saja.

Dan di siang hari saya selalu menyirami mereka dengan air supaya bulunya selalu bersih dan juga agar mereka berjemur di bawah terik matahari supaya kuman yang berada di bulu bisa sedikit hilang karena terkena panas matahari.

Demikian postingan saya di kesempatan kali ini, semoga kita masih dapat bertemu dalam postingan selanjutnya.

Dan saya ingin mengundang @moroang, @pelon53, dan @asnita0110, untuk berpartisipasi dalam kontes ini.

Salam @rachman-Jr25


Tentang Saya


Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan pengembangan yang ditargetkan dengan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.
pennsif witnes.gif
Click di sini


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 5 months ago 

Hello dear friend thanks for your post. But right now our community is in its third week of season fourteen. Your post is the second week entry for Engagement Challenge Season Fourteen. You are invited to week three of the Engagement Challenge Season Fourteen.

SEC-S14/W3 - Little concern for street animals.

Thank you, take care 💕

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61185.89
ETH 2933.50
USDT 1.00
SBD 3.68