Ada Pohon Kurma Berbuah di Kota Metro, Lampung

in Steem Nusantara3 years ago

Selama ini, imej kebanyakan masyarakat tertanam bahwa kurma hanya bisa tumbuh dengan baik dan berbuah di daerah yang bersuhu panas, dalam hal ini daerah Timur Tengah. Tidak bisa dipungkiri, karena memang daerah ini memang asal mula dikenalnya kurma selama ini.

Hal itu pun yang terjadi pada diri saya. Saya juga punya keyakinan bahwa kurma bisa berbuah hanya di daerah panas. Hingga akhirnya hal itu pun terpatahkan setelah saya menyaksikannya sendiri.

Di Kota Metro, Lampung, sekitar perjalanan 1/2 jam dari rumahku menggunakan kendaraan bermotor, 2 hari yang lalu saya menyaksikan dengan mata kepala saya sendiri bahwa pohon kurma bisa berbuah di Indonesia, dalam hal ini di Lampung.

Apa yang saya saksikan, terlihat ada 2 pohon kurma yang tubuh di pekarangan rumah di kawasan Ganjar Agung, Kota Metro. Tingginya sekitar 4 meter. Saya perkirakan, umur pohon iitu berumur lebih dari 10 tahunan. Dari 2 pohon tersebut, hanya 1 pohon yang terlihat berbuah. Terlihat ada 2 tandan buah kurma yang segar-segar.

Mohon maaf, karena malam hari dan saya foto sambil berkendara, hasil fotonya jadi kurang jelas. Dalam kesempatan lain jika saya kembali lewat sana, insya Allah akan saya foto ulang.

IMG_20210824_190626.jpg

Lampung, 26 Agustus 2021
@maskuncoro

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 70971.83
ETH 3830.80
USDT 1.00
SBD 3.41