SECS 8 Week 5: The Story of My BirthsteemCreated with Sketch.

in STEEMIT HEALTHlast year

Aku adalah anak kelima dari enam bersaudara. Kami semua dilahirkan oleh ibu melalui jalan normal. Tidak satupun dari kami melalui operasi cesar. Aku bersyukur, di hari kelahiranku ibuku bisa senyum sumringah dengan proses persalinannya.

Image.png

Pixabay

Aku tidak tahu secara pasti berapa berat badanku waktu lahir. Dan ibu juga sudah lupa tentangnya. Yang paling dia ingat adalah proses persalinannya berjalan dengan lancar dan tidak ada keluhan sama sekali. Ibuku adalah wanita sehat yang rutin menjaga kesehatannya selama kehamilan.

Ada sebuah kejadian yang membuatku meneteskan air mata. Kejadian itu terjadi pada saat kakak perempuanku mengandung anak keduanya. Selama hamil sampai dengan melahirkan dia sangat kesulitan.

baby-1531059_1280.jpg

Pixabay

Anak pertamanya, persalinan berjalan dengan lancar. Namun tidak dengan anak kedua. Dia mengalami pendarahan serius. Pihak keluarga semuanya ketakutan dengan kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Kala itu, abang iparku dengan penuh kesiapan mengambil mobil pick up di rumahnya dan membawanya ke rumah sakit.

Rencana awal, kakakku melahirkan secara normal. Namun ketika tiba di rumah sakit, dengan cepat pihak rumah sakit meminta izin keluarga untuk melakukan operasi cesar. Kami langsung menyetujuinya. Dan tak lama kemudian sekitar satu jam suara bayi laki laki menangis pun terdengar.

baby-2032302_1280.jpg

Pixabay

Aku bersyukur bahwa sampai dengan saat ini saya masih sehat dan tidak ada riwayat penyakit yang ku alami. Ayahku memiliki riwayat penyakit gula darah. Mungkin ini adalah satu hal yang harus saya perhatikan lebih serius tentang mengkonsumsi gula ataupun makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi.

Di masa kecil, aku jarang sakit. Aku adalah anak periang yang aktif bermain dengan permainan tradisional seharian. Namun demikian, beberapa kali aku juga mengalami demam, batuk, pilek dan penyakit lainnya yang pada umumnya dialami oleh anak anak.

infant-4025284_1280.jpg

Pixabay

Ketika aku demam, ramuan tradisional adalah pilihan terbaik untuk mengobatinya. Aku tidak menyukai rasanya. Namun ayah dan ibu selalu memiliki cara yang membuatku minum obat.

Demikianlah postingan partisipasiku untuk kontes tentang SECS 8 Week 5: The Story of My Birth. Aku mengundang @patjewell, @nahela, and @astilem untuk berpartisipasi dalam kontes ini. Terimakasih kepada sahabat Steemian dan team Steemit yang selalu mendukungku. Aku sangat menghargainya.

Sort:  
 last year 

You are lucky that you came into the world so happily.
You are lucky that through growing up you were healthy.
No wonder your post are always so light and happy.
So easily things could have gone the other way.
Good luck with the contest and thanks for the invite.

Loading...

Anteriormente la cesárea no se practicaban mucho, ahí lo podemos confirmar con su madre, me alegra saber que después de un susto con su hermana, todo salió bien y ahora disfrutan al niño.

Es bueno tomar precaución cuando se tiene antecedentes de alguna patología que se pueda heredar.

Fue un gusto leerte.
Te deseo mucho éxito.

 last year 

Prevention is better than cure. That's the best phrase we've ever heard. Thanks for reading my post and support dear
🥰🥰🥰

 last year 

¡Holaaa amiga!😊

Tengo una tía que dice que antes se percibía la cesárea como una acción incorrecta de traer un niños al mundo porque, no era correcto que el bebé naciera desde el vientre y no por la vagina.

La prevención siempre será un excelente antídoto para cuidarnos de las enfermedades que heredamos. En mi caso, debo cuidar mi glucosa y aunque ya estoy habituada a ello, no deja de ser incomodo.

Un fuerte abrazo💚

 last year 

Thanks for reading my post and support dear
🥰🥰🥰

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67167.98
ETH 3674.95
USDT 1.00
SBD 3.76