SteemFoods || Pisang Goreng Saus Coklat Karamel

in SteemFoods3 years ago (edited)

20201206_093252.jpg

Salam untuk sahabat steemians di manapun anda berada saat ini. Semoga selalu sehat dan dapat beraktifitas dengan lancar.

Kemarin ini saya mendapat kiriman pisang dari kampung. Saya bingung mau diapakan pisang sebanyak ini selain berbagi dengan tetangga. Soalnya kemampuan saya dalam membuat kue juga tidak begitu berarti. Mungkin karena saya jarang latihan atau mengkin tidak memiliki talenta dalam membuat cake. Yang terbayang hanya mengolahnya menjadi pisang goreng saja hehe.

20201216_092018.jpg

Tapi di rumah juga tidak ada stok tepung roti atau tepung beras, yang ada hanya tepung Adabi dan coklat batang. Akhirnya saya berinisiatif untuk membuat pisang goreng saja yang dicelupi dalam lelahan karamel coklat.

Mengingat Pisang goreng juga cocok sebagai cemilan untuk disantap saat sore hari, sembil menunggu makan malam tiba. Enak juga kok apalagi kalau dimakan selagi hangat sebagai cemilan pendamping minum teh sore ini.

Bahan yang saya gunakan :

□Secukupnya Pisang (saya pakai pisang raja)

20201216_093320.jpg

Photo Pisang Raja

□Secukupnya tepung Adapi (saya pake 1 bungkus)

20201216_093434.jpg

Photo Tepung Adabi

□Secukupnya Garam

□Coklat batang (sisa dari membuat bolu)

20201216_093358.jpg

Photo Kemasan Coklat Batang

□Minyak untuk menggoreng secukupnya

□Air untuk membuat adonan coklat karamel secukupnya.

Langkah Pembuatannya:

  1. Kupas pisang lalu potong2 sesuai keinginan, saya potong serong agar lebih crispy
  2. Siapkan wadah/mangkok utk adoan tepung Adabi beri sedikit garam dan secukupnya air sedikit demi sedikit sampai menjadi adonan dan jagan terlalu kental atau encer.
  3. Goreng sampai berwarna kuning keemasan.
  4. Buat karamel coklat batang dengan cara diberi air secukupnya lalu dipanaskan di atas kompor dengan api kecil hingga coklat mengental
  5. Lalu hidangkan dengan teh sebagai cemilan keluarga tercinta.

20201206_093508.jpg

Selamat mencoba😉

Salam @dianaakmal

vM1pGHgNcyCiaxZmdb555hkjecmqomntNdRp7jg9up4aY1cmvSJQg7ds4fB2iFKdNQPypxa6yDegNr3uz4UDnV9sMpNQCLLG9gePWhbjei9DV1xUtP4ujpz4ikUuSrzb2bveJ7G.png

Sort:  
 3 years ago 

Halo:

Kami memberikan dukungan voting untuk postingan berkualitas dan steem-eksklusif di Komunitas SteemFoods. Dengan meninjau Panduan Komunitas SteemFoods di bawah ini secara mendetail, Anda dapat meningkatkan konten Anda di Komunitas SteemFoods dan mendapatkan dukungan pemungutan suara yang baik. Saya yakin Anda akan berhasil dengan meninjau kiriman di bawah dan membagikan konten seiring waktu :)



Anda dapat dengan cepat mempelajari tentang pengumuman saat ini dengan mengikuti akun @steemitfoods.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 71342.73
ETH 3809.46
USDT 1.00
SBD 3.49