The Diary Game Season 3, Better Life, Kamis, 13 Mei 2021

in Steem Schools3 years ago

Salam sahabat steemian.

Hari ini merupakan hari kemenangan bagi seluruh Umat Muslim didunia. Hari Raya Idul Fitri yang sudah dinanti-nanti setelah sebulan lamanya berpuasa. Pagi ini aku bangun cepat seperti biasanya, dan memulai kesibukan ku didapur. Suara Takbir yang terdengar bersahutan mengiringi kegiatan ku di dapur pagi ini. Aku menanak Nasi dan memanaskan daging rendang dan beberapa masakan lainnya.

IMG_20210516_093858.jpg
Aku dan keluargaku saat berkumpul bersama

Aku hanya bertiga dirumah bersama Sikecil dan suamiku. Sedangkan anak-anak ku yang lain nya menginap dirumah neneknya. Dan karena inilah, aku tidak bisa ikut menunaikan sholat Ied bersama jamaah lainnya di Mesjid. Hanya suamiku yang berangkat sendiri dan meninggalkan ku dirumah bersama Sikecil yang masih terlelap.

IMG_20210516_093933.jpg
saat aku sedang sibuk membuat Timphan Srikaya

Sambil menunggu Sikecil bangun dari tidurnya, aku membuat Timphan yang dari kemarin sudah ku siapkan semua bahan-bahannya. Dan Alhamdulillah meskipun aku kerjakan sendiri tanpa bantuan siapapun, aku bisa menyiapkan semuanya tepat waktu. Sesaat sebelum suamiku tiba dirumah, aku sudah selesai mengukus Timphan.

Aku membangunkan Sikecil untuk mandi, sarapan dan bersiap-siap. Saat suamiku pulang, kami menikmati sarapan pagi dan setelahnya kami bertandang kerumah tetangga untuk bersilaturahmi. Kami bersilaturrahmi dari satu rumah tetangga terdekat kerumah lainnya. Dan setelahnya kami langsung berangkat ke rumah Matangkuli, pulang ke rumah Mertuaku.

IMG_20210516_093758.jpg
dan taraa, inilah salah satu makanan yang tidak boleh absen saat lebaran

Disinilah kami semua berkumpul saat lebaran pertama seperti ini. Sungkeman dengan mertua dan sanak keluarga suamiku. Kami juga menunggu tamu yang berdatangan ke rumah. Karena mertua ku merupakan salah satu yang paling tua di antara keluarga nya yang lain, jadi otomatis semua keluarga akan datang kemari.

Hari pertama ini lumayan melelahkan dalam melayani tamu yang datang. Tapi kami senang, pasalnya momen seperti ini sangat jarang sekali terjadi. Sore hari, menjelang sholat Ashar, barulah tamu yang datang sedikit berkurang.

IMG_20210516_094023.jpg
my lovely family

Usai sholat ashar giliran kami sekeluarga yang bertandang ke rumah tetangga di Matangkuli. Hanya beberapa rumah yang sempat kami datangi, karena waktu yang tidak memungkinkan.

Malam nya aku dan keluargaku masih di Matangkuli. Malam ini jadi momen yang menggembirakan untuk anak-anak ku semua. Mereka membeli petasan dan bermain sepanjang malam diluar. Aku dan suamiku hanya mengawasi agar tidak tejadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Mereka baru merasa lelah dan beristirahat saat jam sudah menunjukkan pukul 12 malam. Usai membereskan anak-anak, aku dan suamiku serta Sikecil juga bersiap-siap untuk pulang kerumah sendiri. Kami juga menyempatkan waktu untuk jalan-jalan bersama Sikecil sebelum benar-benar tiba dirumah. Hampir jam satu malam saat kami tiba dirumah dan langsung beristirahat setelah melepas lelah.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Sort:  

Selamat hari raya idul Fitri mohon maaf lahir dan batin walaupun tak kenal tetapi satu community..🙏🙏🙏🙏

Sama-sama. Maaf lahir dan batin juga. 😊😊

Mbak nigsih gmna caranya msuk ke discord syeem school, kok saya gk bisa post link saya di sana...

Memangnya post linkny di mana? Setiap discord ada tempat khusus untuk link postingan. Begitu juga di Steem School. Jadi tidak disemua kamar bisa kita post link Kita.

Tidak bisa di semua area.saya posting link introduction di room introduction jga tiadak bisa, gmn peraturannnya

Kalau itu saya kurang tahu. Baiknya tanyakan langsung sama founder nya.

Masih sisa timphan nya bu erna, yar kami ke rumah 😄🙏

Udah habis. Laku keras kalo Timphan Srikaya.😊

Masha Allah good diary.

Thank you

Maaf dan memaafkan itu indah. Di hari kemenangan ini, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.
nyan timphan bek teuwo neu kirem keu lon lewat SMS buk beh, wkwkwkwkwkwkwkwkwk

😃😃😃😃.

Goet that gura karoh meutingon dounvote buno kak hai, tp ka long tarek segera.
Cuma merasa hana mangat sit, long lake meuah kak @ernaerningsih beh? Salah bak meutigon🙏🙏🙏

Siip. Hana masalah nyan. 😊😊😃

🙌🙌🙌🙌

Very nice diary

Thank you 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 63715.95
ETH 2946.35
USDT 1.00
SBD 3.55