Betterlife - Crafty Content : Cara Membuat Mangkok Dari Kayu

in Steem Schools3 years ago (edited)

Kali ini saya akan mengajak kalian melihat proses pembuatan mangkok dari kayu dengan mesin bubut , di postingan sebelumnya saya membuat sebuah vas bunga dan kali ini saya akan membuat mangkok, bahannya sama yaitu kayu mahoni , seperti apa proses pembuatannya, yuk baca artikel hingga selesai dan semoga kalian menyukainya.

photo_2021-04-02_14-55-24.jpg

Seperti yang saya jeleskan di artikel sebelumnya yaitu dengan menggunakan mesin bubut kita bisa membuat apapun yang kita mau dan kreasi ke dua saya adalah mangkok, membuat mangkok lumayan susah untuk pemula seperti saya karena saya baru 2 hari menggunakan mesin ini jadi belum terbiasa.

9.jpg

Let's do it

Dibutuhkan keterampilan tangan dalam membuatnya tapi seiring waktu saya yakin tangan ini akan terbiasa dengan alat pahat ini, selama proses pembuatan kita harus benar – benar fokus dalam bekerja karena jika tidak resiko sangat tinggi, tangan kalian menjadi taruhannya, kenapa saya bilang seperti itu karena sedikit saja tangan kalian tidak kuat dalam menggenggam alat pahat maka bisa jadi tangan kalian akan masuk ke dalam putaran tersebut dan itu dipastikan sangat sakit dan bahkan bisa cedera.

1.jpg

photo_2021-03-31_10-04-25 (2).jpg

2.jpg

photo_2021-03-31_10-04-39.jpg

3.jpg

6.jpg

Untuk lama pembuatannya untuk pemula seperti saya bisa menghabiskan waktu seharian tapi kalau untuk yang sudah terbiasa mungkin dalam waktu 2 jam satu mangkok kayu siap, seperti itulah durasi dalam membuat kerajinan tangan dalam hal ini mangkok kayu.

Untuk ukuran bisa disesuaikan karena untuk ukuran yang pasti itu sulit membuatnya karena yang berkerja disini tangan dan tidak pakai alat ukur.

photo_2021-03-31_10-05-11.jpg

13.jpg

photo_2021-03-31_10-05-05 (2).jpg

4.jpg

photo_2021-03-31_10-05-00.jpg

17.jpg

Saya cukup puas dengan kerja saya kali ini karena bisa menyelesaikan sebuah mangkok dan itu sangat berguna, dari kayu sisa bisa menjadi sebuah produk yang berguna.

14.jpg

photo_2021-03-31_10-04-59.jpg

20.jpg

18.jpg

Finish

Saya cukup menikmati mengerjakan sebuah produk dari mesin ini, hingga waktu pun tidak terasa terlebih dalam hal berkarya seperti ini kita akan merasakan perasaan puas dan itu positif untuk pikiran dan tubuh kita.

21.jpg

Saya akhiri artikel kali dengan sebuah foto nasi bungkus beserta lauknya, kerena setiap pekerjaan yang kita lakukan semua butuh energi yang cukup agar pekerjaan atau karya yang kita lakukan mendapat hasil yang sesuai dengan yang kita harapkan.

Terima Kasih Kepada @steemcurator01 @steemcurator02 @dobartim @booming03 @anroja @nazarul @ernaerningsih

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.24
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 69606.90
ETH 3697.38
USDT 1.00
SBD 3.24