Dzikir Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW & Santunan Anak Yatim

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago (edited)

25% Pembayaran Disumbangkan @worldsmile

IMG20211018222413.jpg

IMG_20211026_231826.png

Setiap muslim pasti senang dan bahagia dengan kedatangan bulan yang agung dan mulia ini, bulan yang selalu dinanti-nantikan sebagai bukti rasa cinta kepada Baginda Rasulullah Saw sebagai pemimpin umat dan tauladan bagi seluruh umat Islam.

Setiap tahunnya selalu diadakan acara besar-besaran untuk memuliakan kedatangan bulan tersebut. Dengan berbagai macam agenda dan kegiatan amal yang dilakukan.

Tepat pada malam ini bertepatan pada tanggal 25 Oktober 2021 / 18 Rabiul Awal 1443 kami dari Pondok Pesantren mengadakan dzikir Berzanji dan dihiasi dengan kegiatan amal yaitu menyantuni anak Yatim.

Biasanya kami selalu merayakan bulan yang agung itu pada malam 12 Rabiul Awal, namun karena banyak undangan yang kami terima dari masyarakat lain untuk berdzikir Berzanji, akhirnya kami harus menunda untuk menyelenggarakan acara tersebut ditempat sendiri pada malam 12 Rabiul Awal.

IMG20211018222238.jpg

IMG20211018222311.jpg

IMG20211018222505.jpg

Setiap tahunnya acara penyambutan maulid Nabi Muhammad Saw dan santunan anak Yatim selalu diadakan, dan malam tadi kami mengadakan acara tersebut, oleh pimpinan Pesantren menyalurkan bantuan atau sumbangan yang diberikan kepada seluruh anak Yatim yang ada di pondok pesantren, sumbangan tersebut disalurkan oleh pimpinan Pesantren dari rezeki yang dia miliki dan kami dari pihak guru dan karyawan ikut serta dalam menyumbangkan sedikit uang dari hasil kerja kami.

Pada postingan saya sebelumnya, saya mendapatkan reward yang lumayan besar sehingga sebagian daripada reward tersebut saya jadikan kedalam bentuk rupiah dengan tujuan untuk menambah jumlah uang yang ingin saya sumbangkan untuk di santuni kepada anak Yatim.

Saya juga memberitahukan kepada majelis bahwasanya diantara rezeki yang saya dapatkan dari hasil kerja saya, saya juga menambahkan sedikit uang dari pendapatan saya melalui steemit.

Tidak ada sedikitpun terbesit dalam pikiran saya untuk menjadikan amal itu sebagai ria, melainkan dengan tujuan yang ikhlas membantu, namun saya menyenggol masalah steemit karena sebagian masih beranggapan negatif terhadap steemit sendiri.

Dan saya juga menceritakan tentang beberapa kegiatan amal yang dilakukan oleh steemians dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Dan bantuan itu sepenuhnya mereka dapatkan dari hasil kerja keras mereka di platform Steemit ini.

Dengan demikian, mereka sedikit lebih berpikir baik tentang steemit bahwasanya steemit ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan ekonomi dan sosial yang lebih baik dengan selalu menyalurkan bantuan-bantuan dari reward yang didapatkan.

IMG_20211026_184758.jpg

Jadi, saya menjual 5.000 Steem Dollar (SBD) saya dari 8.000 SBD yang saya dapatkan pada postingan lalu yang mana pada saat itu jumlah 1.000 SBD bila di jadikan dalam bentuk rupiah seharga Rp. 98.000 dan sisanya saya convert kedalam bentuk Steem untuk melakukan power up dengan tujuan untuk meningkatkan kekuatan akun yang saya miliki menjadi semakin kuat walaupun baru sedikit demi sedikit.

IMG_20211026_184902.jpg

IMG_20211026_184831.jpg

Dan juga pastinya untuk mendukung dan mempromosikan #club5050 sebagaimana banyak dari kalian telah mendengar atau membaca pengumuman inisiatif baru oleh tim Steemit untuk mendorong pertumbuhan pengguna dan meningkatkan jumlah Steem yang kita semua miliki, yang disebut dengan #club5050 .

Namun dengan adanya inisiatif #club5050, semakin meningkatkan semangat dalam melakukan power up sehingga mampu menjadikan diri dan komunitas steemit semakin kuat dimasa yang akan datang.

Oleh karena itu, saya juga akan turut mendukung #club5050 dengan melakukan power up dari hasil setengah reward yang saya dapatkan dalam setiap seminggu kedepan.

IMG20211018224048.jpg

Kembali lagi ke agenda kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, tak terlepas dari kegiatan dzikit Berzanji dan santunan anak Yatim, acara ini kami buat semeriah mungkin dengan sholawat-sholawat yang dibawakan.
Saya juga termasuk salah satu yang memimpin acara dzikir tersebut dengan dibantu oleh beberapa rekan dalam menyemangati acara tersebut.

Dunia sudah menanti-nanti kedatangan bulan yang mulia ini. Dari tahun ke tahun semua sudah antusias untuk bisa berkesempatan merayakan hari lahirnya Baginda Rasulullah Saw.

Oleh karena itu, mari kita memperbanyak bersholawat kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW sebagai rasa cinta kita kepada Baginda Rasulullah.

Karena cinta kepada Baginda Rasulullah bukan hanya harus dengan kenduri yang megah, tetapi bila tidak mampu demikian cukup dengan bersholawat kita sudah merindukan dan mencintai Rasulullah.

IMG_20211026_231826.png

Come On Steem

Best Regard
@abelanar11

About Me

DQmVreso9YEv9Rxxz6KA2SZB5bUtBEfuRkH1cEpwUtLuHzb.gif

Sort:  
 3 years ago 

Aktivitas luar biasa dan sangat mulia dalam menyambut maulid dan menyantuni anak yatim

#club5050
#worldsmileproject50pc

 3 years ago 

Alhamdulillah, bulan yang kita damba-dambakan

 3 years ago 

Sangat mulia

 3 years ago 

Mari memperbanyak bersholawat saudaraku @palang

 3 years ago 

Terima kasih sudah mengingat kembali saya Tgk @abelanar11

 3 years ago 

Sukses selalu brother...
😇 #club5050

 3 years ago 

Terimakasih kak Lia.

Oya kak, kirimkan link delegasi dong hehe
Soalnya mau delegasi lewat steemworld belum terlalu paham takut salah 😁

Maklum masih pemula 🤦

 3 years ago 
  • buka laman steemworld anda dulu
  • Klik pilihan delegation dan Delegate pada sisi
    kanan ujung dan isikan semua data yang ditampilkan.

IMG_20211026_235800.jpg

IMG_20211027_000018.jpg

  • Masukkan private key nya dan lihat pada out going, maka akan muncul kpd siapa kita Mendelegasikannya dan brp jumlahnya.

Atau bisa dgn klik lgsg dsnie

https://steemit.com/hive-153970/@steem.education/biweekly-report-steem-education-community-development-august-26-2021-to-september-8-2021

Terima kasih, semoga ini bermanfaat
😇

 3 years ago 

Baik, terimakasih kak @liasteem

 3 years ago 

Sama-sama..
👍

 3 years ago 

Subhanallah, anak-anak yang sholeh.

#club5050
#worldsmileproject50pc

 3 years ago 

Hehe, terimakasih kak

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67946.39
ETH 3824.66
USDT 1.00
SBD 3.77