The Diary Game [Saturday, May 11, 2024] : Today Dynamics with Love

in STEEM FOR BETTERLIFE20 days ago (edited)

IMG_20240511_183338.jpg

Birthday Gift for My Daughter

"Ayah... Ayah...! mana kado ulang tahunnya untuk Rania?. Hanya ayah yang belum memberikan hadiah kepada Rania", Seketika saya pun terberanjak dari pembaringan karena semalam tidur menjelang pagi. Saya segera menggosok kedua mata yang masih membengkak.

Tidak ada seorang pun berada diranjang tempat tidur, ternyata itu hanya mimpi. Saya tergerak untuk menelpon jasa pengantar barang karena Kado Ulang tahun yang ke-7 saya pesan secara online di shopee. Alhamdulillah barang yang saya beli secara online sudah sampai di Toko Buku Atlantik yang beralamatkan di Kecamatan Syamtalira Bayu.

IMG_20240511_114325.jpg

Drink coffee at Hero Coffee

Hari ini banyak agenda yang harus saya hadiri dan salah satunya menghadiri 2 Resepsi di kecamatan yang berbeda, Kecamatan Meurah Mulia dan Kecamatan Syamtalira Aron. Saya bergegas mepersiapkan diri dan menuju salah satu warung coffee untuk menjumpai steemian lainnya, rencana saya akan menghadiri dua rsepsi tersebut.

Rumah Walimatul Khitan di Kecamatan Meurah Mulia

Hujan mengguyur dengan sangat deras, kondisi saya pun sedang labil karena waktu tidur tidak terpenuhi secara optimal karena kedua anak saya sedang mengalami gangguan sistem pernafasan akibat perubahan cuaca beberapa hari terakhir.

Saya memutuskan mengunjungi salah satu Walimatul Khitan di Kecamatan Meurah Mulia, @win1 merupakan steemian yang telah lama vakum dan dia mengundang saya kerumahnya. Alhamdulillah saya pun telah memenuhi undangannya. Kondisi fisik saya terus menurun dan mulai terserang influenza sehingga mengurungkan niat untuk menghadiri resepsi pernikahan adiknya steemian (humaidi), saya minta maaf tidak dapat menghadiri undangannya dan semoga dapat memenuhi undangan lainnya dimasa yang akan datang.

IMG_20240511_171715.jpg

Menjalankan Kurasi SC03 di Hibrida Coffee

Setelah pulang dari tempat acara, saya memutuskan kembali kerumah untuk memastikan kedua anak saya telah makan siang, setelahnya saya pun memulai kurasi akun SC03 sejumlah postingan.

Dinamika kurasi sedikit menantang jika dilakukan sekaligus karena mayoritas postingan diberanda platform berasal dari Indonesia dan Bangladesh, saya harus menyiasatinya dengan mengatur jadwal kurasi menjadi 3 tahap, pagi hari, siang sampai sore dan malam hari.
Strategi ini akan mengakomodir semua pengguna diberbagai negara dengan beragam latar belakang komunitas.

IMG_20240511_183442.jpgIMG_20240511_183338.jpg

Holy Qur'an - Kado Ulang Tahun Untuk Rania

Ternyata Rania menunggu saya bawakan hadiah ulang tahun untuknya, dia menghampiri saya ketika sampai dirumah dan bertanya "Ayah, Apakah kadonya sudah ada?", saya tersenyum dan menyerahkan kotak yang berisikan Holy Qur'an. Dia membukanya dan betapa senangnya ketika melihat AL-Qur'an beserta terjemahannya menjadi kado dihari ulang tahunnya. Inilah kebahagiaan yang tak terhingga ketika melihat buah hati tersayang tersenyum bahagia.

IMG_20240511_204523.jpgIMG_20240511_204500.jpgIMG_20240511_204325.jpg

Membeli Buah Segar

Setelah selesai shalat Isya, saya pun diajak oleh Rania dan ibunya ke pasar buah yang ada di Kecamatan Syamtalira Bayu. Saya membeli beberapa jenis buah seperti anggur, pir dan nenas. Mereka sangat menyukai buah-buahan, dan ini bagus untuk kesehatan mereka saat cuaca sedang tidak stabil.

Indonesia, 11 May 2024

Sort:  
 20 days ago 

Semoga sukses bg
Dan sehat selalu
Jika abg hadir di acara resepsi tadi mungkin kita sudah ketemu disana
Dan bisa saya ambil kesempatan sedikit untuk menyatakan sedikit tentang perkembangan steemit...

 20 days ago 

Sedang kurang sehat bang aril, padahal sudah merencanakan dari awal. Lagian kedua anak juga sakit, istri ngajar di geureudong Pasee.

Sebenarnya ada rasa malu ketika tidak dapat memenuhi undangan, tetapi...

 20 days ago 

Semoga Allah berikan kesehatan segera abg dan juga anaknya Amin...

Tidak usah malu bg
Mungkin lain kali abg bisa hadir
Semu manusia ada halangan dan rintangan di setiap harinya bahkan di setiap waktu
Hanya kita saja yang tidak tau kapan datang hal tersebut...

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Friend, I am very happy to know that you gave Al-Quran to your daughter as a birthday present. May Allah Ta'ala accept your religion, Ameen.
Best wishes for your little girl, may Allah Ta'ala make your child honest and virtuous, Ameen.

Saya sangat terharu pak membaca konten bapak,walaupun bapak sibuk masih sempat mikirkan ulang tahun Rania buah hati bapak.

 19 days ago 

Ternyata Rania menunggu saya bawakan hadiah ulang tahun untuknya, dia menghampiri saya ketika sampai dirumah dan bertanya "Ayah, Apakah kadonya sudah ada?", saya tersenyum dan menyerahkan kotak yang berisikan Holy Qur'an. Dia membukanya dan betapa senangnya ketika melihat AL-Qur'an beserta terjemahannya menjadi kado dihari ulang tahunnya. Inilah kebahagiaan yang tak terhingga ketika melihat buah hati tersayang tersenyum bahagia.

Saya rasa Rania memberikan porsi kebahagiaannya pada objek yang tepat, dimana, anak-anak sebayanya lebih meresa bahagia jika kado ulang tahun mereka berupa permainan dan hal-hal lain yang sifatnya kurang manfaat daripada apa yang diterima Rania hari ini.

semoga Rania cepat bisa dan pandai mengaji, Rania.

 19 days ago 

Terima kasih sudah berkunjung.... Alhamdulillah Rania sudah bisa membaca Al Qur'an sejak TK, tetapi dia menginginkan versi plus, ada terjemahan sekaligus sehingga mengetahui arti yang dibaca. 😄

 19 days ago 

satu kata untuk Rania "number Uno" semoga kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan agama.

Wow, bagus sekali buku harian yang kamu tulis. Hal baiknya adalah Anda telah memberikan hadiah yang baik kepada putri Anda. Tidak ada hadiah yang lebih baik daripada Al-Qur'an. Saya sangat senang melihat Anda adalah ayah yang sangat baik.Selamat ulang tahun Rania,🥰 berbahagialah selalu, kamu gadis yang sangat manis, Tuhan memberkatimu, Amin🤲

Kado yang sangat istimewa Al-Qur'an..mabruk

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68418.37
ETH 3743.74
USDT 1.00
SBD 3.65