The Diary Game 20230424 || Mengunjungi Keluarga Ayah Mertua Di Hari Raya Ke IIIsteemCreated with Sketch.

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

Assalamualaikum wr wb


Salam steemians
Selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin, pagi ini masih merayakan hari raya idul fitri 1444 hijriah memasuki hari ke tiga. Dua hari yang telah saya lalui dengan bersilaturrahmi kemana - mana dan berbagai kegiatan lainnya telah saya lakukan.

20230424_140506.jpg

Hari ini saya kembali membagikan kegiatan hari ketiga dari lebaran kali ini bersama kawan - kawan di platform steemit. Dalam menulis diary game ini banyak manfaat yang bisa petik terutama bagi saya sendiri dimana dengan banyak membuat diary di media sosial berbasis blockchain ini secara tidak langsung dapat mencatat setiap kegiatan saya setiap tanggal nya sehingga kapan - kapan saya bisa membaca nya kembali dan mengingat moment - moment kegiatan saya yang telah berlalu.

Pagi hari jam 9 pagi saya ingin memanaskan mobil tiba - tiba saya melihat ban depan sebelah kirinya sudah kempes, kejadian ini membuat saya agak panik karena ban serap mobil saya sudah lama tidak saya cek dan ternyata ban nya juga tanpa angin. Lalu saya menghubungi pak cek saya menanyakan adakah pompa yang bisa di gunakan untuk memompa ban mobil? Alhamdulillah pak cek ada simpanan pompa manual di rumahnya , saya pun bergegas ke rumah nya untuk mengambil pompa manual tersebut.

20230424_095310.jpg>> Dibengkel Tampal Ban

Setelah saya ambil pompa nya lalu saya memulia memompa ban mobil saya dan berharap bisa tahan sampai saya sampai di bengkel tampal bannya. Setelah saya pompa yang menguras tenaga yangbluar biasa akhirnya ban nya sudah bisa digunakan untuk jalan kemudian saya berangkatlah menuju ke keude Geudong untuk mencari bengkel yang buka karena banyak bengkel yang tutup karena situasi lebaran. Lalu saya menemukan bengkel di depan SPBU Geudong lewat sedikut ke arah banda aceh. Lalu saya masuk dan meminta agar membantu menambal ban mobil saya.

20230424_095912.jpg
20230424_100219.jpg
20230424_100348.jpg>>> Baut Yang Tertancap Di Ban Mobil

Setelah dibuka ban nya dan dicek dimana bocornya ternyata ban nya tertancap baut ukuran 12 mm di tengah - tengah ban, namun karena ban tubles jadi angin nya tidak habis sekaligus, habisnya secara pelan - pelan dan masih bertahan selama beberapa jam sehingga setelah mengisi masih bisa jalan untuk mencari bengkel.

Setelah di ketahui dimana masalahnya awak bengkel pun mulai mengerjakan penambalan ban saya, proses nya agak lama juga karena suasana lebaran jadi banyak mobil yang masuk hanya untuk mengisi angin dan berbagai keperluan lainnya juga. Orang yang bekerja pun hanya 2 orang di hari tersebut dan menurut keterangan dari toke nya biasa nya ada beberapa orang yang bekerja di bengkelnya jika hari biasa.

Setelah menunggu hampir satu jam akhirnya selesai juga proses penambalannya kemudian saya pun kembali lagi ke rumah untuk menjemput keluarga saya yang hendak pergi ke Krueng Mane untuk mengunjungi Manek kami disana. Sebelum saya sampai ke rumah saya kembali ke rumah pak cek saya dulu untuk mengembalikan pompa nya yang saya punjam tadi. Kemudian baru saya pulang ke rumah.

Saat saya sampai di rumah rupanya anak, istri, adik ipar dan juga mertua saya sudah siap menunggu saya pulang, lalu kami pun langsung berangkat menuju ke Krueng Mane. Menuju kesana kami mengambil jalur jalan Medan - Banda Aceh kemudian masuk jalan elak Lhokseumawe - Krueng Mane. Diperjalan kami kesana ada beberapa titik terjadi kemacetan yang luar biasa yang menahan kami di macet tersebut sampe 30 - 40 menit. Macet pertama di Geudong yang antriannya sampe dengan lebih kurang 2 KM dari titik macet. Kemudian titik yang kedua di simpang elak KKA dan disana macet nya lebih parah lagi dan antrian nya sampe dengan 4 - 5 Km dan kami tertahan disana sampai 1 jam lebih.

20230424_112304.jpg>>> Jalan Macet

Perjalanannya yang biasa nya hanya 1.5 jam untuk sampai ke tempat tujuan namun kali ini perjalanan kami sampai 3 jam baru sampai di tempat tujuan. Setelah kami sampai disana ternyata sudah di tunggu oleh keluarga ayah mertua saya di rumah. Kami sampai disana pada pukul 2 siang dan sesampai disana kami langsung makan siang dengan menu yang telah dipersiapkan sebelumnya.

20230424_131259.jpgDi rumah manek kami
20230424_140600.jpg

Setelah kami makan siang disana lalu kami melaksanakan shalat zuhur di rumah lalu kami istirahat sambil mengobrol - ngobrol berama keluarga disana. Jam 5 sore baru kami berangkat untuk kembali pulang setelah shalat ashar di rumah manek kami.

Dalam perjalanan pulang hal yang sama kami alami karena jalan yang padat namun macet terjadi pas disimpang jalan elak buket rata, macet kali ini lebih parah lagi dari saat kami pergi. Macet nya sampe tertahan kami disana hampir 1.5 jam dan kemudian hujan pun turun membasahi bumi. Kami pun sampai di rumah setelah mangrib, saya langsung istirahat karena kecapean menyetir PP dari pagi sampai sorenya.

20230424_175329.jpg>> Kondisi Jalan Macet Saat Pulang

Inilah diary saya hari lebaran ketiga ini semoga ada manfaat nya terutama bagi saya sendiri, terima kasih buat sahabat yang sudah singgah di postingan saya dan mendukungnya.

Wassalamualaikum wr wb

Sort:  

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @waterjoe

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 61672.72
ETH 2996.85
USDT 1.00
SBD 3.78