Steemit Engagement Challenge S5-W4: My 5 senses

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

mencari teman memang mudah apabila untuk teman suka. mencari teman memang susah apabila untuk teman suka..banyak teman di meja makan teman waktu kita jaya... tetapi di pintu penjara semua teman tiada... beginilah alunan syair yang di nyanyikan oleh raja dangdut kita H.Rhoma irama.

IMG_20221103_140204-01.jpeg

Arti Sebuah Pertemanan

hello sahabatku semua apa kabar kalian hari ini. masihkan anda menjaga pertemanan dengan baik sesama teman atau siapa saja lainnya. seperti syair di atas tadi terbukti bahwa tidak ada teman di saat seseorang sedang tertimpa musibah. tetapi sebaliknya banyak teman yang menghampiri seseorang hanya di saat seseorang itu sedang senang atau sedang banyak uang. terkadang saya suka bermain dengan anak-anak, apalagi banyak mainan yang bisa kita mainkan seperti mainan mobil-mobilan, tembak - menembak dan mainan lainnya. Memang kalau kita lihat untuk apa mainan mobil-mobilan... Tapi ternyata setelah ikut bermain saya baru merasakan kenikmatan yang luar biasa, Seperti nyata gitu. apa lagi mainannya lengkap mulai mobil kecil Lamborghini sampai dengan alat berat seperti ekskavator dan buldoser untuk menggoreng tanah.

IMG20221103133841.jpg

bagi saya pribadi untuk berteman tidak membedakan dengan si kaya dan si miskin dan kepribadian saya mau dekat dengan siapa saja termasuk binatang ternak yang bisa menghibur saya setiap hari. hari ini saya menghabiskan waktu bermain dengan teman-teman saya di rumah yaitu anak-anak, monyet dan bebek angsa putih. menurut saya mereka sangat lucu saat di ajak bermain. untuk yang pertama saya Kana menceritakan saat saya bersama bebek angsa putih.

IMG20221103122033-01.jpeg

IMG20221103121951-01.jpeg

IMG20221103122024-01.jpeg

setiap kita mendekati mereka sangat ribut dan kompak mendekati untuk minta makan.saya sangat suka dengan suaranya yang melengking dan lehernya yang sangat panjang. hari ini saya membuat sarang tempat mereka bertelur. kebetulan sudah ada dua telur, mudah - mudahan bulan depan teman saya akan bertambah lagi. mereka terus bersuara mengajak saya bicara. setelah saya beri mereka makan langsung terdiam.

IMG20221103132508-01.jpeg

IMG20221103132418-01.jpeg

selesai bermain dengan si putih saya menuju ke tempat si manis yaitu monyet hutan. monyet umurnya sekitar 25 tahun bersama saya. dia sudah menjadi keluarga kami apapun yang kami makan dia tetap merasakan juga. monyet ini sudah sangat akrab dengan saya dan istri saya karena kami saling bergantian memberi makan dan merawatnya. monyet lucu ini juga bisa membuat saya terhibur dengan kelakuannya. misalnya saat saya memberi makan terkadang dia pura-pura tidak mau tetapi saat kita pura-pura pergi dia malah sibuk minta makan. pokoknya mereka lebih terhibur teman lainnya. pesan saya cintailah binatang seperti kalian mencintai keluarga kalian.

Demikian cerita saya hari ini semoga kalian menyukainya. carilah teman yang setia saat senang atau susah. Terimakasih kepada @pennsif @klen.civil.
saya juga akan mengajak teman saya @aril.hatake @fajrulakmal99 dan @akmal1 untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini.
Salam sukses dari saya sendiri @moer.

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH81bxKNpuGvTYagN7NU6M1g99VF7pRrdKnChu9L9rE8TbrTQbcwz7cVC8cb2pTcb8dWuguvUPCffV9uDcXQ3hBSS5YqqfS6.png
45GhBmKYa8LQ7FKvbgfn8zqd6W2YEX34pMmaoxBszxVcFa3i7qECCXH4oHz6yr6Q6jYXDPLSgFSXXCVDhEPeuBj9o7YGmxgGcWeSU3fdEj...Ff6xNifTcCmJ2yT3yXEuMQqMQ2R1koo1gvmQe19G7p7M39jLe139f8bskkv9kM1uycEd1ny66fxigpRNG7L3DpdmTqz5Y2HjeM6aw1BUPZRwpMBVgRCXSCBJ1c.png

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 69633.73
ETH 3805.56
USDT 1.00
SBD 3.74