The Diary Game, Kamis 04 April 2024, Memasak kari kambing untuk kenduri buka puasa.

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago

IMG_20240404_151031.jpg

Assalamualaikum wr wb, salam buat sahabat steemians yang masih aktif di komunitas ini semoga lancar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Pagi hari ini ada kegiatan yang sudah direncanakan dari beberapa hari sebelumnya, yaitu menyembelih kambing untuk memasak kari kambing sebagai persiapan kenduri buka puasa bersama nanti sore dan juga dibagikan kepada kaum muslimin yang berada di area lorong rumah kami.dari pagi saya sudah bersiap-siap mengasah pisau dan bahan yang diperlukan untuk masak kuah kari kambing.

IMG_20240404_105909_HDR.jpg

Beristirahat sejenak sambil menunggu Abang saya datang karena untuk menyembelih kambing tidak bisa dilakukan sendirian tetapi setidaknya butuh tiga orang untuk melakukannya, setelah menunggu beberapa saat Abang saya sudah tiba kerumah bersama anak-anak dan istrinya,kami tidak berlama-lama lagi langsung masuk dalam agenda pekerjaan yang sudah kami rencanakan, yaitu menyembelih kambing dan mengambil daging untuk segera kami masak kuah kari kambing.

IMG_20240404_171815.jpg

Bakda ashar kami sudah siap memasak kuah kari kambing dan segera mandi untuk melepaskan rasa gerah dari tadi saat menjaga tungku api ditambah cuaca yang sangat panas, setelah mandi saya segera beristirahat sejenak, sementara tugas yang lain saya serahkan untuk istri dan saudara perempuan yang sudah hadir untuk membungkus nasi dan kuah kari kambing dan dijadikan beberapa paket/kotak makanan yang nantinya akan kami bagikan untuk warga sekitar.

IMG_20240404_171731.jpg

Jam 17:00 WIB semua bungkusan/kotak makanan sudah siap dikemas,kini saatnya kami membagi tugas untuk dibagikan kepada warga sekitar lorong rumah kami, sedangkan saya mengantar beberapa paket untuk saudara yang berada di kampung lain, jarak tempuh yang harus saya lalui menghabiskan waktu lima belas menit agar sampai kerumah saudara, setelah menyerahkan paket makanan saya segera pamit untuk pulang kerumah dan juga harus membeli takjil untuk persiapan berbuka puasa dirumah.

IMG_20240404_182246.jpg

Matahari hampir terbenam walaupun begitu saya harus memacu kendaraan bermotor untuk menuju ke pasar karena takjil belum saya beli , sampai ditempat pedagang takjil saya segera membeli beberapa macam takjil dan juga membeli es tebu untuk mendinginkan tenggorokan ketika waktu iftar yang cuma beberapa menit lagi akan tiba, tidak berlama-lama dipasar saya memutar arah kendaraan dan segera pulang dan dirumah keluarga sudah berkumpul buka puasa bersama.

Setelah menikmati hidangan berbuka saya segera mendinginkan badan dikamar mandi dan berwudhu untuk segera melaksanakan ibadah shalat magrib, setelah itu saya beristirahat sejenak dibawah kipas angin untuk mendinginkan badan yang lelah dan panas sambil menunggu waktu isya dan tarawih tiba.

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.


💯⚜2️⃣0️⃣2️⃣4️⃣ This is a manual curation from the @tipu Curation Project.
Also your post was promoted on 🧵"X"🧵 by the account josluds

@tipu curate

 2 months ago 

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charity
Status ClubClub5050
Free AI Article

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 67619.15
ETH 3539.67
USDT 1.00
SBD 3.22