#burnsteem25|The Diary Game Rabu 25 Mei 2022: Nongkrong di warung

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

IMG20220525155530.jpg
Nongkrong di warung si Abang


Hai Steemian

Hari ini saya sudah harus ke sekolah walaupun status masih Dinas Luar. Banyaknya pekerjaan yang menunggu membuat saya harus bergegas ke sekolah. Jam 10:00 AM saya sudah berangkat ke sekolah untuk menyelesaikan beberapa berkas beasiswa PIP anak-anak. Saya juga meminta bendahara untuk ke Bank untuk mencairkan dana untuk keperluan ujian.

Saya juga memeriksa kesiapan pendaftaran lomba KSN siswa, sampai mengecek perkembangan pembuatan dan pemasangan spanduk Sekolah Ramah Anak. Lewat jam 2:00 AM saya baru kembali pulang ke rumah.


IMG20220525135007.jpg
Memasang spanduk Sekolah Ramah Anak


Seperti biasa saat tiba di rumah sudah menunggu Al-Qarni yang gak mau tidur siang. Segera saya membawanya nongkrong di warung Abang di depan rumah. Ia bermain di pinggir jalan. Harus konsentrasi ekstra menjaganya bermain disini karena banyaknya kenderaan yang lalu-lalang.


IMG20220525154010.jpg
Bermain sepeda Abang


Azan Ashar berkumandang di mesjid Al-Ikram Cot Murong. Saya bergantian dengan si Abang menunaikan kewajiban empat raka'at Ashar sambil bergantian pula menjaga Al-Qarni bermain.

Ba'da Ashar saya membawa Al-Qarni bermain di pekarangan rumah sambil memetik jambu botol. Al-Qarni tampak sangat bahagia banyak anak-anak yang bermain disini hari ini.

Tidak lama mamanyapun yang sejak tadi berberes rumah datang untuk menyuapinya makan. Saya istirahat sejenak hingga Al-Qarni sudah selesai makan dan mandi sore. Kini giliran saya lagi membawa Al-Qarni jalan-jalan sore agar mamanya bisa melanjutkan kembali pekerjaan rumahnya.


IMG20220525174513.jpg
Anak-anak memetik jambu


Menjelang Maghrib kami sudah kembali tiba di rumah. Semua tampak sibuk ke kamar mandi dan lanjut menunaikan kewajiban tiga rakaat Maghrib secara bergantian sambil bergantian menjaga Al-Qarni lagi.

Al-Qarni yang gak tidur siang ternyata masih melek aja sambil bermain mobil-mobilan di dalam rumah. Sehabis Maghrib saya mengunjungi rumah tetangga yang akan mengadakan pesta pernikahan Walimah Tueng Dara Baro hingga azan Isya berkumandang di mesjid Al-Ikram Cot Murong.


IMG20220525190722.jpg
Bermain mobil-mobilan


Saya sudah mulai rebahan dan golek-golek sejak sehabis Isya sambil menidurkan Al-Qarni ba'da Isya. Sebotol susu telah habis, namun ia belum saja tertidur. Entah berapa lama iapun akhirnya tertidur. Sedang si Abang masih saja terjaga hingga lewat tengah malam.


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  
 2 years ago 
 2 years ago 

foto pertama senyuman menggoda :)

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.12
JST 0.031
BTC 61258.08
ETH 2873.80
USDT 1.00
SBD 3.56