Thediary game//senin22 april 2024// aktivitasku hari ini

in STEEM FOR BETTERLIFE16 days ago

InShot_20240422_215108738.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Apa kabar kalian semua semoga sehat dan mudah rizki berjumpa lagi dengan saya di platform ini tentunya kita saling berinteraksi dan saling membagi postingan yang berkualitas ini semua untuk kita bersenang senang di steem

Hari ini saya awali pagi dengan penuh semangat dan saya terbangun di waktu awal subuh saya segera mandi dan berwudhuk saat saya memakai pakaian saya mendengar suara azan subuh berkomandang di mesjid lalu saya bergegas berangkat ke mesjid untuk menunaikan ibadah sholat subuh

Saat pulang dari mesjid saya melihat kelangit bagian timur terlihat awan merah yang bersinar itu pertanda bahwa hari ini akan sangat panas, saat sampai di rumah saya mengganti pakaiana dan keluar rumah untuk menyiram tamanan cabe yang masih kecil dalam masa perawatan fegetatif yang sangat rentang mati dan serangan trips serta layu

IMG_20240422_062723_131~2.jpg

IMG_20240422_062648_416~2.jpg

Karena saya sudah memprediksi hari ini pasti akan sangat panas cuacanya maka pagi ini saya segera menyiram tanaman cabe ini acar tidak kekeringan yang bisa ber akibat fatal, semenjak saya tanam cabe ini selalu harus saya siram karena musim kemarau tidak ada hujan

Setelah semua beres disini lalu saya akan melakukan pemetikan buah cabe saya di lahan yang ke dua disana cabenya sudah sangat tua dan sekarang adalah panen buah paling terahir sebelum cabe ini di rehabilitasi atau di tanam balik

IMG_20240422_071106_869~2.jpg

IMG_20240422_071128_392~2.jpg

IMG_20240422_071034_422~2.jpg

gambar panen cabe

Setelah sampai di kebun cabe yang ke dua ini saya langsung memerhatikan buahnya yang sudah merah dan mengkerut serta kerdil namun tetap harus saya petik agar tidak mati dan saya juga melihat sudah ada tunas baru beserta bunga bakal jadi buah lagi

Dalam proses pemetikan buah cabe ini saya dibantu oleh istri dan ibu saya dan adik sepupu kami melakukan pemetikan seperti biasanya namun kali ini lebih cepat selesai karena memang buahnya sudah habis, dan saya juga menghidupkan mesin pompa air untuk menyiram cabe ini

IMG_20240422_071905_261~2.jpg

IMG_20240422_071941_837~2.jpg

Setelah saya menghidupkan mesin lalu saya menyambungkan selang induk ke selang drip irigasi yang saya taruk di bawah plastik mulsa dan langsung memancar ke batang pohon cabe dan kemudian saya melanjutkan pemetikan buah cabe

Belum ada setengah yang tersiram air di dalam sumur sudah kering saya terkejut biasanya air sumur ini cukup untuk menyiram semua cabe ini mungkin karena sekarang sedang musim kemarau jadi air dalam sumur hanya tersisa sedikit

Setelah selesai kami memetik semua cabe ini lalu kami pulang kerumah, sebelum cabe ini saya jual ke pasar terlebih dahulu saya bersihkan dan saya buang daun dan ranting yang ikut terpetik agar tidak ada sampah

IMG_20240422_094732_724~2.jpg

hasil panen

IMG_20240422_110915_194~2.jpg

hasil panen masuk karung

Setelah memisahkan kotoran dari buah cabe lalu saya masukkan kedalan karung kecil dan kemudian akan saya bawa kepasar, dan sekarang saya ke kamar mandi dan segera mandi agar segar dan fres setelah itu kami berangkat kepasar pantonlabu untuk menjual cabe ini

Setelah menjual cabe di pasar lalu kami menghadiri pesta perkawinan yang berada di desa lhokseutuy kecamatan baktiya aceh utara

20240422_124055.jpg

20240422_124049.jpg

foto di tempat pesta

Karena kami sudah telat datang jadi kami telah melewatkan beberapa proses yang sedang berlangsung adalah proses serah terima lintobaro yang di lakukan oleh ketua adat perangkat desa dan tungku imum kedua belah pihak

Dan saya menyaksikannya setelah itu saya menuju meja hidangan makanan untuk mengambil makanan secukupnya untuk saya makan di siang hari ini dan saya bersantai sejenak disini sebelum pulang kerumah

Pada sore hari jam 15:00 wib saya membuka usaha saya yang berada di alue ie puteh disini saya bergerak di bidang kesehatan sesuai profesi saya

IMG_20240422_214602_911~2.jpg

menunggu pasien di tempat usaha

Disini saya membuka dan melayani pasien sampai jam 22:30 malam dan ini adalah kegiatan rutinitas saya, dan menjadi prioritas karena saya selalu mengutamakan kepentingan pasien jadi saya tetap membuka pelayanan kesehatan ini sesuai jadwal yang telah saya tetapkan.

Terimakasih sudah membaca postingan saya, demikianlah postingan saya pada hari ini semoga kita semua sehat selalu

Salam,

@yuliadi

About me

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 16 days ago 

You're welcome

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 16 days ago 

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charity
Status ClubClub5050
Free AI Article
 16 days ago 

Terimakasih bang🙏

TEAM 3
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Curate posts.jpg

Curated by : @solaymann

 16 days ago 

Thaks verymuch🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 62872.85
ETH 3031.64
USDT 1.00
SBD 3.92