Laporan Mingguan Sebagai Country Rep Indonesia [4 - 10 September 2022]steemCreated with Sketch.

in Steem POD Team2 years ago

1_20220911_205532_0000.png

Pada periode minggu ini (4 - 10 September 2022) saya akan melaporkan aktivitas saya sebagai Country Rep Indonesia. Sebagai salah satu Country Rep saya selalu berkomitmen untuk menjaga reputasi dan kepercayaan yang telah diberikan oleh tim Steemit dengan cara mematuhi semua aturan yang berlaku. Salah satunya adalah komitmen untuk tidak melakukan power down baik terhadap akun saya sendiri maupun terhadap akun komunitas yang saya kelola yaitu Steem SEA.

Minggu ini ada kehebohan tentang akun komunitas, moderator komunitas dan Country Reps yang melakukan power down. Menurut pendapat saya secara pribadi, ada beberapa aspek yang menjadi perhatian bagi kita bersama dalam mengembangkan platform ini diantaranya adalah:

  • Tim Steemit memberikan dukungan kurasi secara merata kepada moderator komunitas dan Country Reps terhadap postingan yang berkualitas dan memenuhi syarat, karena dengan adanya dukungan secara merata tidak akan terjadi kecemburuan sehingga akan menurunkan minat dan melakukan power down (karena merasa masih diperhatikan oleh tim Steemit).

  • Tim Steemit tidak memberikan dukungan bagi akun yang pernah melakukan power down sehingga ini menjadi efek jera dan akan meningkatkan komitmen bagi akun yang terus melakukan power up (akun dengan club100) untuk tidak melakukan power down.

  • Mengevaluasi sepenuhnya keberadaan club100, karena tidak semua yang aktif di paltform ini memiliki penghasilan lainnya di dunia nyata, sehingga mereka butuh uang untuk biaya hidupnya. Dengan maksimal pada club75, maka akan ada 25% STEEM atau SBD yang dapat diuangkan untuk biaya hidupnya. Memang selama ini banyak akun yang bertahan di club5050 dan club75 tapi jarang mendapatkan dukungan dari tim Steemit, sehingga mereka termotivasi untuk meningkatkan statusnya ke club100 dengan harapan akan mendapatkan dukungan dari tim Steemit.

Aktivitas Akun

Dalam minggu ini saya aktif melakukan kurasi terhadap postingan yang dikirimkan ke Steem SEA dan juga yang menggunakan tag Indonesia, tentunya voting dan persentase voting yang saya berikan tergantung dari kualitas konten dan juga status club akun tersebut. Hal ini saya lakukan untuk menumbuhkan minat para kreator konten untuk terus meningkatkan kualitas konten yang dihasilkan. Berikut ini aktivitas akun saya selama satu minggu terakhir :

Status ClubClub100
Reputasi Akun76,650
Jumlah Postingan4 Post
Kekuatan Efektif54.092 SP (57.721 + 5386 - 9015)
Voting CSI17.0 (0,00% self, 308 upvote, 128 akun)

IMG_20220911_093838.jpg

Periode11 Juni - 10 September 2022
Power Up750 STEEM
Kas Keluar0 STEEM, 0 SBD

Selama satu minggu terakhir terjadi peningkatan jumlah steem power sebanyak 324 SP sehingga saat ini memiliki 57.721 SP dibandingkan minggu lalu 57.397 SP. Saya juga menerima delegasi 5.386 SP dari steemcurator01 dan mendelegasikan 9.015 SP untuk dua akun komunitas yaitu 8.014 SP untuk komunitas Steem SEA (@steemseacurator) dan 1.001 SP untuk komunitas Steem Indonesia (@steem.indonesia).

Pengelolaan Komunitas

Selama seminggu terakhir saya juga aktif mengelola komunitas Steem SEA, yaitu memilih dan mengajukan postingan terbaik, memilih postingan untuk Booming dan juga melakukan voting terhadap postingan yang dikirimkan ke komunitas Steem SEA terutama postingan dari akun yang telah memenuhi syarat. Selain itu bersama moderator lainnya juga ikut meluncurkan kontes mingguan.

Sesuai dengan instruksi tim Steemit, mulai bulan Agustus kami tidak lagi membagikan hasil kurasi kepada delegator tapi sepenuhnya kami lakukan power up dan dibagikan sebagai hadiah bagi pemenang kontes. Untuk pemanfaatan sumber daya steem power, lebih dari 75% kami lakukan kurasi bagi postingan yang di kirim ke komunitas Steem SEA.

Selain komunitas Steem SEA, saya juga menjadi moderator di komunitas Steem Indonesia, untuk menunjukkan keaktifan saya di komunitas tersebut, minggu ini saya mengirimkan sebuah postingan melalui komunitas tersebut. Selain itu juga ikut melakukan kurasi terhadap postingan yang dikirimkan ke komunitas tersebut terutama postingan dari steemian Indonesia yang telah memiliki status club (club5050, club75 atau club100).

Demikian laporan aktivitas saya sebagai salah satu Country Rep Indonesia selama seminggu terakhir ini. Terima kasih kepada @steemcurator01 yang masih terus mendukung saya selama ini.

Sort:  

Nice report, wish you all the best as Indonesian CR

 2 years ago 

Terima kasih atas apresiasinya Abi

 2 years ago 

Hello friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

Mantap. Semoga selalu sukses pak👍🏻

 2 years ago 

Terima kasih bang

Terimakasih pak @anroja yang sudah membuat weekly report sebagai CR indonesia, tetap semangat untuk weekly report kedepannya, Sukses selalu.

 2 years ago 

Sama-sama bang, terima kasih juga telah berkunjung ke blog saya

 2 years ago 

Terima kasih bang..😀

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61143.11
ETH 2928.78
USDT 1.00
SBD 3.56