#Week 2: Laporan Mingguan Steem Representative: 18-24 April 2024

in Steem POD Team13 days ago

Terimakasih saya ucapkan kepada kepada team steemit atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk menjadi salah satu Steem Representative. Masukan dan arahan masih saya butuhkan selaku SR yang baru ditunjuk.

image.png

Dalam laporan minggu ke-2 ini akan saya sampaikan beberapa hal yang terkait kegiatan saya selaku SR dan juga steemian yang berupaya selalu mempromosikan steemit kepada masyarakat luas sekitar tempat saya berdomisili. Untuk minggu kedua ini saya akan melaporkan kegiatan saya mulai dari tanggal 18 April sampai dengan 24 April 2024.

Steem Representative

Komitment saya dalam membantu tumbuh kembang steemit di daerah saya ini adalah dengan memberikan pemahaman tentang steemit kepada masyarakat, baik saat duduk bersama dengan rekan-rekan ataupun saat ada acara ditempat saya. Kegitan utama promo steem dalam minggu ini adalah survey rencana program World Smile dan merekrut seorang pendatang baru juga melakukan bimbingan cara berinteraksi di platform steemit. Memberikan komentar positif kapada newcomer baik di komunitas Steem For Better Life maupun di komunitas Newcomer's community.

Kegiatan utama saya dapat dilihat dari postingan saya berikut ini:

Mentoring Pendatang Baru (21 April 2024)
WSP Official Announcement: 1st Assessment for World Carbon Program

Informasi lainnya

Dalam minggu ini saya juga aktif memeriksa aktifitas beberapa akun new comer dan mendorong mereka untuk melakukan power dan bimbingan lainnya yang bermanfaat untuk kemajuan akun mereka. Ini saya lakukan baik saat melakukan moderasi post di komunitas ataupun saat memeriksa keterlibatan mereka dalam engagement sesama user. Selain memberikan dukungan kepada steemian yang layak mendapatkan perhatian saya juga berharap mereka akan lebih merasa nyaman dalam melakukan interaksi. Berikut beberapa link komentar saya yang bisa di-track kembali.

Admin Komunitas

Sebagai salah satu pendiri dan admin komunitas Steem For Better Life, dalam minggu ini saya juga telah melakukan moderasi terhadap post yang dipublikasikan di Steem For Better Life. Selain itu juga aktif memberikan masukan dan saran terhadap kontes-kontes yang dibuat. Selain itu juga melakukan kurasi tetap kepada akun-akun yang telah terverifikasi dan mengidentifikasi akun-akun farming atau akun ganda, sejauh ini tidak ditemukan adanya indikasi akun ganda yang mempublikasi postingan di komunitas Steem For Better Life.

Aktifitas utama komunitas dalam minggu ini adalah meluncurkan tiga kontes yang masih berjalan. Melakukan kurasi dengan akun komunitas, dan juga akun charity secara bergiliran dan juga seleksi pengajuan booming. Untuk tanggung jawab pengajuan booming ini adalah saya (el-nailul), @heriadi dan @irawandedy, hal ini juga telah dilaporkan oleh Irawandedy dalam postingan menggukan akun kominitas sebagai berikut

Recommendations Booming Support on Steem For Better Life Community: April 21 to 24, 2024
Kurator Komunitas

Sebagai salah seorang kurator komunitas yang tergabung dalam team Newcomer, saya memberikan kurasi dan memeriksa akun-akun yang saya berikan kurasi. Mendukung sesama angota team dalam melakukan update data base newcomers dan mempersiapkan/memperbaiki error di spreadsheet bersama dengan anggota team lainnya. Minggu ini saya telah menyeleksi dan menominasikan post terbaik yang layak diberikan dukungan dan juga menyiapkan laporan Kurasi Mingguan team Newcomer.

Berikut laporan yang telah saya publikasikan

Curation Report by Team Newcomer Week 3, April 2024
Aktifitas akun

Sebagai SR terpilih saya secara konsisten melakukan power up dan sakarang telah memiliki kekuatan akun keseluruhan sebasar 26,152.87 SP dan oriinal SP saya sudah mencapai 25,556.65 SP ada penambahan kekuatan akun sebesar 358.19 SP. Komintmen saya adalah menjaga status #club5050 dan terus melakukan power up akun guna peningkatan kekuatan akun. Hal ini saya lakukan agar terdapat keseimbangan antara pengeluaran dan power up akun.

Berikut bisa dilihat aktifitas akun saya:

image.png

Dalam minggu ini juga telah menerbitkan beragam postingan baik itu kontes atau tulisan kreatif lainnya termasuk laporan kegiatan Worl Smile Project Int. Saya menargetkan bisa membuat publikasi minimal 1 buah/hari.

image.png

Demikian laporan saya sebagai SR dan saya mengharapkan saran-saran yang membangun dari semua rekan-rekan senior dan saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah saya dapatkan selama ini.

Post Laporan SR #1

Aceh, 25 April 2024
Regards

El-nailul

Sort:  
 13 days ago 

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62233.47
ETH 2998.30
USDT 1.00
SBD 3.50