Weekly Report as Steem Representative (16-23 April Maret 2024)

in Steem POD Team13 days ago

20240425_235301_0000.png
Desain menggunakan Canva


Hai Steemian

Saya doakan semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan bahagia bersama keluarga tercinta. Berikut saya melaporkan kegiatan selama sepekan terakhir sebagai Steem Representative per tanggal 16-23 April 2024.

Mendukung Newcomers

Pekan ini saya bersama tim Greeter terus melakukan bimbingan dan verifikasi tugas achievement di komunitas Newcomers. Ada dari 99 tugas achievement yang mendapatkan verifikasi dan bimbingan bersama tim Greeter selama sepekan terakhir. Sama seperti pekan kemarin kebanyakan diantaranya adalah achievement 1 yaitu sebanyak 68. Sisanya 22 Achievement 2, lalu ada 7 Achievement 3, kemudian sisanya 3 Achievement 4 dan 1 achievement 5.

Pekan ini saya juga mendapat kesempatan memberikan dukungan kurasi tambahan menggunakan SC08 untuk membantu memberikan semangat kepada steemian aktif dan tergabung dalam club serta tidak melakukan plagiat. Pekan ini saya mendapat giliran pada tanggal 17 dan 21 April 2024.


Mengelola Komunitas

Ada empat Komunitas yang aktif selama sepekan terakhir yaitu Newcomers Community sebagai Greeter yang bertugas menjadi penyambut dan membimbing Newcomers dalam menyelesaikan setiap tugas achievement.

Selanjutnya saya juga mengelola komunitas Steem POD sebagai moderator yang bertugas memberikan label, dan menertibkan postingan yang tidak sesuai dengan kepentingan komunitas. Pekan ini ada empat akun memposting yang menyalahi dibagikan di sini.


Screenshot_2024-04-26-00-02-23-86_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg
Screenshot rule Steem POD


Saya juga menjadi moderator di Steem SEA. Pada komunitas ini saya hanya memberikan kurasi saja seperti biasa. Hanya melakukan verifikasi beberapa yang saya temukan saat melakukan kurasi. Namun beruntung ada anroja dan waterjoe sebagai tim dari komunitas yang cukup solid hingga mampu menghandle semuanya.

Selanjutnya ada Hot News Community, saya bertindak sebagai Admin yang bertanggung jawab mengusulkan booming, serta melabel dan membantu tim melakukan verifikasi status akun dan status clubnya di komunitas ini. Tugas verifikasi dibagikan kepada ketiga moderator dengan tetap menyelenggarakan kontes. Aku juga memberikan hadiah SP kepada pemenang kontes di komunitas ini.


Screenshot_2024-04-25-22-49-06-32_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg
Hadiah kepada pemenang kontes di Hot News Community


Mengelola Akun Pribadi

Pekan ini saya menulis 11 postingan, 19 diantaranya adalah Diary. Satu postingan lamaran kurator komunitas bulan Mei sisanya satu laporan SR pekan lalu.


Screenshot_2024-04-26-00-05-49-69_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg
Sumber*


Saya juga terus melakukan Upvote untuk mendukung postingan Steemian di komunitas yang berasal dari seluruh negara, juga memberikan Upvote untuk mendukung pemenang kontes serta mendukung laporan-laporan dan top post pada Steem POD Team.


Screenshot_2024-04-26-00-06-19-11_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg
Sumber


Berdasarkan tangkapan layar dari Steemwolrd dapat dilihat, saya telah melakukan Upvote sebanyak total 251 kali kepada 118 akun. Dengan nilai voting CSI 20.3 dan 0% Self Upvote.

Demikian laporan kegiatan selama sepekan terakhir selaku Steem Representatif Semoga dapat terus melakukan yang terbaik untuk pengembangan steem.

Terimakasih...


Salam,

@radjasalman

About me


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Hello friend @radjasalman.

I congratulate you for your great performance as a "Steem Representative". The activities highlighted in your report, speak for itself, of your important performance.

I hope you keep that same pace of work and enthusiasm.

God bless your life and family. Success to you.

 13 days ago 

Thanks 🤗

Terimakasih pak @radjasalman yang terus memberidukungan kepala pengguna baru dan juga membimbing untuk yang baru bergabung, semangat terus untuk mengelola Komunitas pak

 10 days ago 

Terimakasih 🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 61473.25
ETH 2969.27
USDT 1.00
SBD 3.48