The Diary Game-Betterlife || 14-03-2024 | kegiatanku di bulan Ramadhan |

in Steem For Ladies3 months ago

IMG_20240313_194039.jpg


Selamat pagi sahabat steemians terkasih jumpa kembali dalam diary games @riska-amanda, apa kabar sahabat tercinta,bagaimana puasa Anda hari ini,ini adalah puasa yang ke-3 apakah kalian masih baik-baik saja?seperti halnya aku, insya Allah masih dalam keadaan sehat walafiat tidak kurang satu apapun mudah-mudahan kalian juga dalam keadaan baik saja sama halnya denganku .

Hari ini sekitar jam 04.00 pagi aku bangun untuk menyiapkan makan sahur , selesai menata makanan di atas meja tidak lupa membangunkan anak-anakku, akhirnya kami makan sahur bersama setelah selesai sahur sekitar jam 05.30 adzan subuh pun dikumandangkan ,aku bergegas ke kamar mandi untuk mengambil wudhu selesai wudhu aku mengambil sajadah yang aku letakkan di kamarku setelah menggelar sajadah aku memakaikan mukena dan menyiapkan perlengkapan sholat.

Sambil menunggu Iqamah aku duduk sebentar walaupun sholat di rumah azan dan iqamah sangat jelas terdengar ,setelah iqamah aku segera sholat ,selesai sholat aku memanjatkan do'a dengan niat meminta kepada yang maha kuasa agar aku diberi kesehatan , sehat lahir batin dan sanggup berpuasa hingga sore nanti, selesai sholat aku beristirahat sebentar karena waktu masih sangat pagi jadi tidak ada pekerjaan yang bisa aku kerjakan hari masih sangat gelap, karena aku takut kegelapan lho sobat! kalian bagaimana? apakah kalian takut dengan kegelapan juga.

IMG_20240313_203129.jpg


Siang hari sekitar jam 11.00 aku bangun dari tidur pagi tadi aku membereskan rumah,cuci pakaian,cuci piring juga menyapu halaman rumah karena keadaan yang begitu cerah membuat aku agak sedikit gerah,aku bergegas masuk ke dalam rumah,aku ambil kipas angin ku nyalakan kipas angin lalu membaringkan tubuhku di atas lantai bersama putri kecilku dengan di temani meong kesayangan,kami tidur tanpa beralaskan tikar hanya beralaskan lantai,seluruh tubuh terasa panas banget terlintas di pikiranku 🤔 betapa lezatnya jika siang-siang begini kita minum air es,apalagi sirup campur kelapa 🥤tetapi apa boleh buat aku sedang berpuasa jadi dengan sabar aku harus menunggu minum air kelapa waktu berbuka nanti,betapa kekanak-kanakan pikiranku ya sobat,ini aku jadi malu sendiri teman-teman hehehe...

IMG_20240313_171509.jpg


IMG_20240313_194618.jpg


IMG_20240313_144900.jpg


Aku sebagai seorang wanita berperan sebagai seorang ibu rumah tangga sekaligus kepala keluarga dalam keadaan yang begitu berat apalagi lebaran menanti di depan mata aku memiliki empat orang anak, dua laki-laki dan dua perempuan,tentu membutuhkan dana yang sangat banyak untuk membeli pakaian sepatu bra dan lain sebagainya sungguh di luar batas kemampuan, oleh karena itu aku mencoba berdagan kecil-kecilan yaitu berpromosi lewat online lebih tepatnya di sosmed teman-teman, aku memiliki akun FB ,status chat wa, disitulah aku berpromosi mungkin. Di sini aku akan berbagi dengan kalian apa saja yang aku perdagangkan ada parfum ,pakaian ,hijab wanita dengan berbagai model kalau kalian ingin berpesan boleh hubungi aku ya ready lho barangnya ini khusus untuk cewek ya!

Dalam satu parfum aku menjual dengan harga Rp.50.000 dengan harga rupiah,selain parfum di usahaku juga menyediakan mukena anak, hijab dan juga baju koko untuk pria,harganya murah-murah lho sobat! dalam satu produk Rp.40.000 semua barang Insyaallah terjual dengan laris mungkin ini rezeki dari yatimku,kalau kalian ingin memiliki hijab,baju koko dan juga mukena anak bisa datang ya ke rumah ready lho! barang murah,hemat biaya ,cantik-cantik lagi, jadi jangan lupa mampir ya,mungkin untuk berbagi tentang berbagai hal dagang cukup sampai di sini saja sobat.

IMG_20240313_205726.jpg


IMG_20240315_210800.jpg


IMG_20240315_210946.jpg


Sore hari sekitar jam 04.00 wib aku mulai memasak menu untuk berbuka puasa,hari ini aku membuat kolak pisang yang sangat lezat ada juga sayur bening ,ikan goreng ,wah mungkin ini udah lumayan enak untuk kami berbuka ,setelah selesai semuanya azdan ashar pun dikumandangkan aku bersiap-siap ke sumur untuk mandi sore ,selesai mandi aku berwudhu dan melakukan sholat ashar selesai sholat aku bersantai bersama keluarga sambil menunggu waktunya berbuka .Alhamdulillah ,wasyukurilah ,aku bersyukur kepada Allah,karena sampai saat ini tubuhku masih diberi kekuatan , kesehatan,kewarasan bisa menyiapkan segala sesuatu untuk keluargaku.

Sembari menunggu waktu berbuka aku pergi ke pasar sebentar membeli beberapa potong kue yang tempatnya tidak jauh dari rumahku, sampai di sana aku membeli beberapa potong risol sayur,risol coklat dan juga bakwan karena anak-anak sangat suka sama kue ini tidak lama berselang aku pulang ke rumah adzan pun dikumandangkan ,segala sesuatu untuk menu berbuka sudah ditata anak-anakku tidak lama berselang adzan Maghrib dikumandangkan kami berbuka puasa bersama,alangkah bahagianya memiliki keluarga aku bersyukur masih bisa bersama mereka karena banyak di luar sana mereka yaitu para gelandangan yang tidak memiliki sanak keluarga,tidak memiliki family ,tidak memiliki apapun,bahkan tempat tinggal sekalipun ,mereka tinggal di jalanan sungguh sangat memprihatinkan, bagiku bisa berkumpul bersama keluarga ini adalah anugerah yang terindah, sampai jumpa di lain kesempatan khususnya di diary game R@riska-amanda selanjutnya bye bye...

Wassalam @riska-amanda

Sort:  

TEAM 3

¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Coment.jpg


Curated by : @malikusman1


 3 months ago (edited)

Thanks for support friend!

 3 months ago 
Club Status#Club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI3.1 ( 2.17 % self, 46 upvotes, 27 accounts, last 7d )
Steemladies15%
Burnsteem250%
AI contentHuman
Word count735
MOD's Observations/suggestions

Greetings friend, you have presented your daily tasks consistently beautifully. Thank you for sharing your day with us. Good luck to you.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 3 months ago 

Thank you for your support, friend, sometimes my days are so hard, dear, but I have to keep my spirits up for the sake of my children

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67659.51
ETH 3800.90
USDT 1.00
SBD 3.55