"Wk 22: The Diary Game and Your Health |"Kondisi Kesehatan Yang Menurun dan Terpaksa dirawat di Rumah Sakit"

in Healthy Steem24 days ago

05B8BF84-BA49-41A1-B00E-7E1EF55FDDE8.jpeg
saya yang sudah di opname

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Hai Steemians

Bagaimana kabar sahabat steemian tersayang hari ini?Saya harapkan kalian sehat dan semua aktivitasmu berjalan lancar.

Hari ini saya akan mencoba berpartisipasi pada kontes yang diadakan oleh @aaliarubab di komunitas healthy steem Saya juga mengundang sobat steemians aktif untuk join di kontes ini @pandora2010 @dederanggayoni @lirvic.

Inilah cerita diary saya seputar kondisi kesehatan yang saya alami.

Pada hari Kamis, tepatnya tanggal 25 April 2024 sesuatu telah terjadi pada saya. Dimana kondisi kesehatan saya hari itu memburuk dan drop. Sejak rabu siang saya sudah berada di rumah, saya pulang dari pondok pesantren karena saya sedang sakit. Tubuh saya demam tinggi dan saya juga merasakan sakit di tenggorokan.

Pagi harinya kondisi saya masih lemas namun demam sudah berkurang karena ibunda sudah memberikan saya obat sejak kemarin. Pagi ini usai sarapan saya kembali diberi oleh bunda. Kemudian beliau mengajak saya untuk berobat ke klinik.


329A855C-F3CF-423F-884F-84091E5A34B3.jpeg
ketika saya berobat di klinik

Saya menuruti ajakan ibunda, meskipun masih merasa lemas saya bersiap dan berangkat bersama ibunda di klinik kesehatan yang biasa kami datangi untuk berobat. Sesampai di klinik kami langsung masuk dan tak berapa lama kemudian saya dipanggil untuk bertemu dengan dokter dan sayapun didampingi oleh ibunda.

Setelah menceritakan keluhan kepada dokter, lalu saya diberi resep dan ibunda yang mengambil obatnya di apotik. Setelah semua beres ibunda mengajak saya untuk pulang agar bisa beritirahat.


8F63DDDC-744B-4E64-B71F-800B1C8A0740.jpeg
obat dan surat istirahat yang diberikan dokter

Namun tiba-tiba saat keluar dari gedung klinik saya merasa pitam dan amat lemas, saya merasa akan pingsan. Langsung saya bersandar pada ibunda dan beliau langsung memeluk saya. Setelah itu saya tidak ingat apa-apa lagi.

Saya baru sadar saat tubuh saya sudah terbaring di atas ranjang yaitu di ruang IGD rumah sakit. Ruoanya ibunda membawa saya ke rumah sakit. Di sanalah saya mendapatkan pertolongan, saya diberikan oksigen dan juga diperiksa setelah itu saya diberikan cairan infus serta mendapat injekai obat.


08917355-EA7B-4389-BEF4-54A87B127CBC.jpeg
saya ketika sedang dipasang infus diruang IGD

Kondisi saya yang drop akhirnya membuat saya terpaksa harus di rawat dirumah sakit. Sungguh saya tidak membayangkannya. Jarum infus harus saya rasakan lagi, setelah beberapa bulan lalu saya juga di rawat karena terkena penyakit thypus.

Akhirnya selesai mendapat pertolongan di IGD, saya diantarkan ke ruangan kamar rumah sakit. Sayapun baru bisa beristirahat ketika sudah berada di kamar. Rasanya seperti mimpi dan sungguh tidak nyaman jika kita sakit.


A0AC83DB-A52E-4E07-B4B1-6BB323362349.jpeg
ruangan tempat saya dirawat

Siang harinya dokter mengunjungi saya dan mengecek kondisi saya, kemudian meresepkan obat yang harus saya minum. Saat itu saya hanya bisa pasrah saja dan menuruti semuanya demi kesehatan saya.


305EB7BB-ED13-4A9D-A602-33FDC628BEF4.jpeg
obat yang diberi oleh dokter

Sore harinya kerabat dekat saya datang mengunjungi, nenek dan kakek serta tante tante saya juga datang menjenguk. Mereka semua memberikan saya nasehat agar menjaga pola makan. Memang saya akui saya suka jajan dan makanan yang pedas. Mungkin itukah salah satu pemicu kondisi kesehatan saya drop.

Malam harinya, setelah disuapi makan malam oleh ibunda sayapun diberikan obat untuk di minum. Selain itu perawat juga datang secara berkala untuk mengganti cairan infus serta menyuntikkan obat bagi saya.


BB91E7B9-6F96-4491-927A-8716A0929FFD.jpeg
cairan infus yang baru diganti oleh perawat

Saya langsung beristirahat malam itu setekah beberapa kali terbangun karena tindakan yang diberikan oleh petugas media di rumah sakit. Saya berharap kondisi kesehatan saya segera membaik.

Sekian dan sampai jumpa lagi. Salam hormat dan salam hangat untuk team komunitas healthy steem. @aaliarubab @suboohi @khursheedanwar @edgargonzalez @mesola


Salam,

@Zhafirah

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 24 days ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69788.22
ETH 3727.34
USDT 1.00
SBD 3.75