SEC-S6W4 "MY LIFE, MY DAY - THE DIARY GAME" LIBURAN KE AIR TERJUN RAYAP

20221214_114258_0000.pngEdit By Canva

Assalamualaikum wr wb, teman-teman semuanya pada kesempatan kali ini saya ingin mengikuti kontes steemit engagement challenge season 6 week 4 dengan tema postingan "my life, my day - the diary game".

Beberapa hari yang lalu saya berwisata ke air terjun rayap yang terletak di kabupaten aceh utara, saya pergi menggunakan mobil pick up tempatnya juga sangat jauh dari rumah saya, air terjun rayap terletak di tengah hutan, hutan disini masih sangat indah, di tempat ini ada dua air terjun dengan nama yang berbeda, yang satunya lagi bernama air terjun blang kolam, untuk menuju ke air terjun blang kolam kita harus menuruti ratusan anak tangga dan air terjunnya juga lumayan tinggi sedangkan dengan air terjun rayap kita tidak perlu untuk menuruti tangga kita hanya perlu jalan kaki menuruni bukit kecil dan air terjunnya tidak tinggi di bandingkan dengan air terjun blang kolam, jalan disini masih jalan tanah yang ketika hujan lumayan agak becek dan licin.

Di samping sungai terdapat sawung gratis yang di bangun untuk para pengunjung atau wisatawan, di sawung tersebut kita bisa menaruh barang-barang dan beristirahat, menurut saya ini adalah ide yang sangat bagus untuk menarik wisatawan datang atau berkunjung kemari.

SUSANA ALAM DI AIR TERJUN RAYAP:
IMG_20221203_131508.jpg

Di air terjun rayap terdapat batu-batu gunung yang berukuran besar dan disini juga ada tempat yang dangkal dan dalam, sedangkan tempat dengan air yang dalam berlokasi beberapa meter dari air terjun.

AIR TERJUN RAYAP:
IMG_20221203_132318.jpg

Air nya sangat dingin, jernih dan tidak terlalu berarus kita masih bisa untuk sekedar berfoto- foto atau bermain main di tengah sungai namun tetap harus berhati-hati.

SPOT FOTO:
1670073647503.jpg

Spot foto yang saya pilih adalah di tengah sungai dengan arus yang kecil, butuh perjuangan untuk dapat berfoto disini kita harus melewati batu dan harus berjalan memotong arus sungai dan begitu pula sebaliknya ketika ingin kembali, perhatikan pijakan dan tetap berhati-hati.

MAKAN SIANG:
IMG_20221203_133140.jpg

Makan siang kali ini adalah nasi padang dengan lauk ayam goreng ditambah dengan daun singkong, sambal, kacang panjang, nangka, dan kuah, rasanya sangat enak sekali apalagi sambil melihat pemandangan air terjun.

Tempat ini sangat cocok untuk liburan atau piknik bersama keluarga dan kita juga bisa bakar ayam, ikan, sosis dan sebagainya di tempat ini, namun kita harus mempersiapkan semua bahan dengan cukup agar tidak harus bolak-balik karena tempatnya sangat jauh.

Namun untuk membeli cemilan atau makanan ringan seperti pop mie dan sebagainya disini juga ada warung yang bertempat di sawung pinggir sungai.

SEMANGKA:
IMG_20221203_134900.jpg

Sebagai makanan penutup setelah makan siang saya lanjut makan buah semangka, makan buah memang sangat baik untuk menjaga kebutuhan vitamin pada tubuh kita, namun untuk proses penyerapan vitamin yang lebih cepat kita dapat membuat jus, saya lebih sering membeli jus dari pada buah karena menurut saya lebih praktis dan murah, saya sering membeli jus jambu biji merah untuk kebutuhan vitamin C.

Ketika pulang dari air terjun rayap hujan pun mulai turun, saya pulang melewati bukit, sawah, dan kita juga dapat melihat bukit barisan yang sangat indah, saya sangat menikmati perjalanan pulang karena cuacanya dingin dan bisa menikmati pemandangan seindah itu.

Mungkin hanya ini dari saya sekian dan terimakasih.

VACATION TO THE WATERFALL
@alfinnur

Cc,

NAMEposition
@msharifadmin-founder
@ripon0630admin-founder
@mostofajamanmod
@solaymannmod
Sort:  
 last year 

The place is really beautiful. I like this kind of place very much. A few years ago I went to such a place and spent the whole day and had a very happy moment. Anyway, thank you very much for participating in the contest, you have presented everything very nicely.

CategoryRemarkScore
Verified User1/1
#steemexlusive1/1
Plagiarism Free1/1
Bot Free1/1
Club status2/2
Quality Content1.5/2
Markdown Style1.5/2
Total9/10
CategoryRemark
Support #burnsteem25
Voting CSI6.1
Period (Club Status)15/09/22 to 15/12/22
Transfer to Vesting79.395 STEEM
Cash Out0 STEEM

Thank you @msharif wish you success always

 last year 

Indeed you are right that watermelon is an important vitamin rich fruit. Have a nice day and best wishes to you.

Sebagai makanan penutup setelah makan siang saya lanjut makan buah semangka, makan buah memang sangat baik untuk menjaga kebutuhan vitamin pada tubuh kita, namun untuk proses penyerapan vitamin yang lebih cepat kita dapat membuat jus, saya lebih sering membeli jus dari pada buah karena menurut saya lebih praktis dan murah, saya sering membeli jus jambu biji merah untuk kebutuhan vitamin C.

Thank you @mustofajaman wish you success always..

Your post has been supported by @afrizalbinalka from team 2 of the Community Curation Program, at 50%. We invite you to continue sharing quality content on the platform, and continue to enjoy support, and also a likely spot in our weekly top 7.

image.png

Baik pak dan terimakasih banyak bapak @afrizalbinalka telah mengunjungi blog saya..sukses terus untuk bapak...

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61390.40
ETH 2913.66
USDT 1.00
SBD 3.64