Achievement 1: My Introduction @el-fajri : Akun Baru Semangat Baru

in Newcomers' Community3 years ago

Y.jpg

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Pangkal Segala Kebaikan
Permulaan Segala Urusan Penting,
dan Dengannya Juga Kita Memulai Segala Urusan

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

Halo Sahabat Stemian..

Nama saya Husnul Fajri, sehari-hari saya di panggil husnul oleh keluarga dan sahabat-sahabat terdekat saya, namun di karpet hijau (lapangan badminton) saya lebih akrab dipanggil Fajri. Saya berdarah minang tulen, secara Matrilineal saya bersuku Piliang dikarenakan saya lahir dari rahim Ibu Walmi yang bersuku Piliang dan Ayah M. Zaher yang bersuku Tanjung.

Saat ini usia saya di tanggal 22 Agustus mendatang InsyaAllah genap menjadi 26 tahun. Saya tinggal di salah satu desa kecil yang berada di provinsi sumatera barat yaitu Desa Kampung Baru Padusunan Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman.

Agustus 2018 Silam Alhamdulillah Allah mengizinkan saya menyelesaikan studi dan berhak mengantongi gelar sarjana dihadapan Dosen Penguji sebagai Sarjana Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh Aceh. Saat ini saya juga tengah menunggu salah satu gelar profesi saya sebagai Advokat untuk di sumpah bersama PERADI. Sembari menunggu waktu saya untuk di sumpah saya mencoba menyibukkan diri dengan kegiatan pengembangan Tilawatil Qur'an.

Beberapa tahun lalu semasa kuliah saya pernah mampir dan mencoba untuk mengembangkan potensi bersama crypto, namun tidak berlanjut berhubung fokus dengan studi sebagai mahasiswa, hingga akhirnya saya lupa dengan akun lama saya.

Saya memiliki hobi berolahraga membelai bulu angsa (badminton) yang katanya adalah hobi orang kaya tetapi menurut saya tidak, saya juga memiliki hobi mengolah sikulit bundar namun tidak seserius membelai, disamping berolahraga saya juga senang dengan Fotografi.

IMG_0228 (1).jpg

Ini Salah Satu Hasil Jepretan Saya

Minat saya lebih cendrung pada kegiatan-kegiatan Sosial dan Agama, seperti yang saya sampaikan di atas saya menyibukkan diri dengan kegiatan pengembangan Tilawatil Qur'an. Saya tidak menyukai hal-hal yang bersifat hura-hura have fun saja, have fun sih boleh tapi yang terpenting harus ada manfaat sebagai pengembangan dirinya juga.

Saya sangat tertarik dengan postingan yang bernuansa, pandangan atau pengalaman terhadap sesuatu hal, biografi, sejarah, fotografi, dan yang tidak kalah penting yang identik dengan Pengembangan Tilawatil Qur'an tentunya, harapannya sih begitu kalau ada 😃

Saya kembali untuk menulis di Stemit, karena di ingatkan oleh sahabat-sahabat terdekat saya (@naufal @goresanpenaanfal) untuk kembali memupuk semangat menulis dan mendapat hal-hal positif bersama sahabat stemian lainnya.

Saya adalah pribadi yang dinilai labil oleh beberapa orang sahabat saya, terkadang bisa Introvert dan terkadang bisa ekstovert, namun saya rasa, saya lebih ke ekstrovert, karna selaku calon Advokat dan Penggiat Pengembangan Tilawatil Qur'an tentunya akan sering berkomunimasi. Disisi lain saya senang membaca novel yang membangkitkan semangat pembaca serta membuat pembaca merasa hadir mengalami dan menyaksikan lansung di dalama cerita, seperti karya Kang Abik (Habiburrahman Elshirazy) Novelis terbaik Bangsa Indonesia ini yakni "Api Tauhid" Meraih Penghargaan Internasional dari Istanbul Turki.

IMG_20210520_042211_471.jpg

Novel Api Tauhid

Terkadang diwaktu senggang saya sering menonton tayangan-tayangan yang berkaitan dengan Pendidikan, Politik, Hukum, Agama, Hiburan, Ceramah-ceramah agama dan yang tidak pernah tinggal tentunya tayangan Tilawatil Qur'an sebagai sarana untuk menambah pengetahuan dan kemampuan. Untuk Perfilman saya lebih menyukai film-film dengan gendre biografi dan sejarah seperti Payitath, Fetih dan film serupa. Dimana film-film seperti ini mengedukasi penonton untuk lebih melek Politik (politik intrik) serta di suguhkan kecerdasan bagaimana bersiasat dan berdiplomasi. Film yang sangat cocok di tonton oleh generasi muslim, bagaimana cara membangun mental politik islam yang apik yang berdaya juang.

Demikian sepintas mengenai diri saya sebagai pengenalan kepada sahabat steemian, semoga sama-sama dapat memberi manfaat kedepannya.
آمينَ يَا مُجِيبَ السَّائِلِينَ 🤲

Sort:  

Hai @el-fajri
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 dan Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 2

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

 3 years ago 

Terimaksi Bang @heriadi , siap Bang InsyaAllah lanjut Achievement 2 😃

Loading...
 3 years ago 

Selamat datang dan selamat bersenang-senang di steemit😊

 3 years ago 

Siap woke..
Semoga bisa bersenang-senang..😁

 3 years ago 

Selamat datang brother.. selamat berkarya di steemit 😎

 3 years ago 

Selamat kembali saudara, semoga selalu selamat seperti si selamat😅

 3 years ago 

Selamat datang di steemit @el-fajri. Pengenalan diri yang sangat bagus dan menarik bg. Sambil menunggu post achievement 1 di verifikasi ayo buat postingan achievement 2

 3 years ago 

Siap Bang, semoga pos ke 2 lebih menarik lagi😅

 3 years ago 

Haloo senior beberapa hari

 3 years ago 

Haha iyop senior 😅

mantap akheee

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60826.65
ETH 2907.17
USDT 1.00
SBD 3.54